Indra Bekti (Sumber: Instagram/Indra Bekti)

Profil Indra Bekti: Entertainer dari Dunia Radio, Sinema, hingga Tarik Suara

26 February 2023   |   14:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Beberapa waktu lalu, Indra Bekti ramai jadi perbincangan di jagat maya. Pasalnya dia mengalami pendarahan otak hingga tak sadarkan diri. Dia sempat ditemukan pingsan saat pergi ke kamar mandi ketika sedang siaran radio. Setelah menjalani perawatan intensif, kondisinya kini sudah membaik. 

Indra Bekti merupakan artis multitalenta. Dia lahir pada 28 Desember 1977 dengan nama lengkap Bekti Indra Tomo, anak dari pasangan Aruji Priyanto (ayah) dan Syaprida (ibu) yang memiliki darah keturunan Jawa dan Minang. Dia merupakan adik kandung dari Akbar Sudibyo, drummer dari grup musik Efek Rumah Kaca.

Meski lahir sebagai anak kedua dari empat bersaudara Indra Bekti terus belajar hidup mandiri. Dihimpun dari berbagai sumber, orang tua Indra selalu menanamkan sikap disiplin pada anak-anaknya. Baik itu dalam masalah pendidikan atau peraturan di rumah. Oleh karena itu, Indra kemudian berhasil meraih berbagai mimpi yang dia cita-citakan. 

Pada usia 33 tahun, Indra Bekti menikah dengan Aldilla Jelita, seorang perempuan kebangsaan Malaysia. Dari bahtera pernikahan itu, Indra dikaruniai seorang anak perempuan, Dafania Sahira Indrabekti yang lahir pada 23 Mei 2012. Berselang 2 tahun, dia kembali dikarunia anak bernama Anabell Eleanor yang lahir pada 14 Februari 2014. Lalu pada 31 Januari 2017 Indra dikaruniai anak ketiga, Kenward Athar Indra Bekti. Akan tetapi, anak bungsunya itu meninggal dunia 30 menit setelah lahir.

Baca juga: Profil Prita Kemal Gani, Tokoh Pendidik Bidang Public Relations Indonesia 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indra Bekti (@indrabekti)

 

Karier Indra Bekti

Sebagai seorang pekerja kreatif, Indra Bekti dikenal dengan ragam profesi, termasuk penyiar radio, penyanyi, pengisi suara, hingga aktor yang telah membintangi banyak judul film. Kariernya pertama kali dimulai saat menjadi pengisi suara anime Candy Candy yang tayang di RCTI pada era 1990-an.

Sementara itu, di dunia pertelevisian Indra Bekti pertama kali muncul sebagai pemandu acara Tralala...Trilili bersama Agnes Monica, yang juga tayang di stasiun televisi RCTI. Dari sinilah dia akhirnya merambah dunia radio dengan menjadi penyiar di 106.6 V Radio.

Namanya semakin melejit saat dia memegang program Ceriwis, yang dipandu bersama Indy Barends. Acara ini pun bertahan hingga satu dekade, mulai dari 2003 sampai 2013 dan menjadi salah satu program yang ditunggu-tunggu penggemar stasiun televisi Trans TV.

Tak hanya itu, di stasiun televisi MNCTV, Indra bekti juga sempat menjadi pembawa acara dalam program acara kuis Komunikata, menggantikan presenter Isam Surentu. Adapun, acara reality show lain yang pernah dibawakannya termasuk Penghuni Terakhir (2011), Asia's Got Talent (2015), Selamat Pagi Nusantara (2017), Liga Dangdut Indonesia (2019) dan masih banyak lagi.
 

Merambah Dunia Tarik Suara & Akting

Tak puas dengan daya kreatifitasnya yang bergolak, Indra Bekti juga mulai merambah ke dunia tarik suara dan akting. Hal ini dibuktikan dengan single bertajuk Kok Gitu Sih feat Dewiq. Lagu itu sempat populer pada 2000-an dan digemari anak-anak muda. Sesudah itu, dia juga membuat karya lain seperti Goal (2008), Miss Chatting (2010) dan Goyang Joget feat CJR (2014).

Besar sebagai sosok presenter hingga penyiar radio, Indra Bekti pun pernah terjun ke dunia akting. Dia menjajal sejumlah peran di film 5 Sehat 4 Sempurna (2002), Biarkan Bintang Menari (2003), dan Jendral Kancil The Movie (2012). Kemudian ada juga Cinta 24 Karat, Get Married 2, Tiran: Mati di Ranjang, Coboy Junior The Movie, Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea, dan lainnya.

Selain di dunia hiburan, Indra juga pernah menulis buku bertajuk Indra Bekti 28 Ways to Stardom tentang 28 rahasia dan 28 kiat-kiat sukses karier dan pengalamannya di dunia hiburan Tanah Air. Tak hanya itu, Indra Bekti juga pernah meraih penghargaan inspiratif seperti Panasonic Gobel Award (2006) dan Selebrita Awards (2015). 

Baca juga: Profil Danilla Riyadi, Musisi Indie yang Riuhkan Panggung Soundfest 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan Indonesia International Motor Show 2023

BERIKUTNYA

Performa Gahar & Desain Elegan dalam Genggaman OPPO Reno8 T Series

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: