Kode Kuning Dihapus, Ini Strategi Hong Kong Tourism Board Datangkan Wisatawan Mancanegara
16 December 2022 |
13:48 WIB
1
Like
Like
Like
Buat Genhype yang sudah pengen jalan-jalan ke luar negeri, ada kabar gembira dari Hong Kong. Baru-baru ini ada pengumuman dari pemerintah Hong Kong yang menghapus kode kuning bagi wisatawan mancanegara. Ini membuat pintu pariwisata Hong Kong terbuka untuk para pelancong dari negara lain.
Pang Yiu-kai, Chairman Hong Kong Tourism Board (HKTB), mengatakan bahwa para pelancong dapat masuk ke Hong Kong dan menikmati beragam pengalaman di Hong Kong dengan kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah.
“Termasuk sajian kuliner kami. Kami berharap langkah-langkah baru ini akan mendorong minat wisatawan untuk mengunjungi wsiatawan untuk mengunjungi Hong Kong,” katanya.
Baca juga: 6 Destinasi Wisata Seni & Budaya di Hong Kong yang Wajib Dikunjungi
Dia menuturkan bahwa para pelancong yang dapat masuk ke Hong Kong setelah pemerintah menghapus kode kuning adalah wisatawan yang telah memenuhi persyaratan vaksinasi dan tes Covid-19.
Dane Cheng, Executive Director HKTB, mengatakan bahwa kebijakan tentang kode kuning untuk wisaawan mancanegara menandapi pembukaan kembali pintu pariwsata Hong Kong. Menurutnya, Hong Kong Tourism Board akan menghadirkan pengalaman baru kepada mitra agen perjalanan luar negeri.
“Yang sudah lama tidak kami temui, dan berharap mereka akan memperkenalkan produk pariwisata baru dan berbagi daya tarik pariwisata Hong Kong kepada pengunjung di pasar masing-masing dan membawa mereka kembali ke Hong Kong secepat mungkin,” katanya.
Dia menambahkan bahwa HKTB mengadakan familiarisation trip besar-besaran untuk sekitar 60 perwakilan agen perjalanan Asia Tenggara (SEA) dari Thailand, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Singapura.
Delegasi SEA menjadi kelompok wisatawan mancanegara pertama yang menikmati kuliner Hong Kong yang dan beragam pengalaman lainnya. Selain itu, berikut strategi lainnya dari HKTB untuk mendatangkan wisatawan.
Strategi pertama Hong Kong Tourism Board dalam mendatangkan wisatawan mancanegara adalah dengan meluncurkan kampanye promosi global bernama Hello Hong Kong guna memperlihatkan daya tarik wisata ikonik di Hong Hong dan beragam destinasi baru.
Dalam strategi ini, Hong Kong Tourism Board akan mengundang ratusan perwakilan industri, agen perjalanan, media, KOLs, dan Hong Kong Super Fans dari seluruh dunia untuk mengunjungi Hong Kong secara langsung dan merasakan pengalaman di tempat ini.
Sebagai contoh, sekelompok sutradara dari Asia Tenggara akan diundang ke Hong Kong untuk membuat mikrofilm guna menampilkan pesona Hong Kong. Kemudian, HKTB juga akan bekerja sama dengan agen perjalanan untuk berpartisipasi dalam pameran dagang luar negeri untuk berbagi tentang hal yang menarik di Hong Kong melalui pariwisata.
Strategi lainnya adalah menyajikan keramahtamahan, seperti minuman selamat datang khusus akan diberikan kepada pengunjung yang tiba di Hong Kong pada bulan pertama kampanye berlangsung. Sekitar 100 mitra restoran dan bar diharapkan untuk berpartisipasi dalam suguhan ini.
Kemudian, Hong Kong Tourism Board juga akan bermitra dengan berbagai sektor termasuk maskapai penerbangan, operator tur, hotel untuk menawarkan berbagai suguhan untuk terus membangkitkan niat pengunjung untuk datang ke Hong Kong.
Tidak hanya itu, HKTB juga akan mendukung otoritas bandara dan maskapai penerbangan, terutama dalam promosi di luar negeri, dalam pemberian tiket pesawat gratis.
Strategi ketiga dalam mendatangkan kembali para wsiatawan mancanegara adalah dengan terus menyelenggarakan rangkaian acara besar - termasuk acara yang dirancang khusus untuk pengunjung - untuk menunjukkan kembalinya Hong Kong ke panggung internasional.
Kemudian, HKTB juga berharap acara itu, membangkitkan promosi dari mulut ke mulut yang positif untuk Hong Kong, dan memperkuat visibilitas kota di dunia.
Lebih dari 200 acara dan kegiatan menarik dipastikan akan diselenggarakan di Hong Kong pada 2023. Lebih dari 100 acara MICE berskala besar juga akan diselenggarakan di Hong Kong pada tahun depan.
Baca juga: 4 Rekomendasi Seru Wisata Belanja & Kuliner di Hong Kong
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Gita Carla
Pang Yiu-kai, Chairman Hong Kong Tourism Board (HKTB), mengatakan bahwa para pelancong dapat masuk ke Hong Kong dan menikmati beragam pengalaman di Hong Kong dengan kebijakan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah.
“Termasuk sajian kuliner kami. Kami berharap langkah-langkah baru ini akan mendorong minat wisatawan untuk mengunjungi wsiatawan untuk mengunjungi Hong Kong,” katanya.
Baca juga: 6 Destinasi Wisata Seni & Budaya di Hong Kong yang Wajib Dikunjungi
Dia menuturkan bahwa para pelancong yang dapat masuk ke Hong Kong setelah pemerintah menghapus kode kuning adalah wisatawan yang telah memenuhi persyaratan vaksinasi dan tes Covid-19.
Dane Cheng, Executive Director HKTB, mengatakan bahwa kebijakan tentang kode kuning untuk wisaawan mancanegara menandapi pembukaan kembali pintu pariwsata Hong Kong. Menurutnya, Hong Kong Tourism Board akan menghadirkan pengalaman baru kepada mitra agen perjalanan luar negeri.
“Yang sudah lama tidak kami temui, dan berharap mereka akan memperkenalkan produk pariwisata baru dan berbagi daya tarik pariwisata Hong Kong kepada pengunjung di pasar masing-masing dan membawa mereka kembali ke Hong Kong secepat mungkin,” katanya.
Dia menambahkan bahwa HKTB mengadakan familiarisation trip besar-besaran untuk sekitar 60 perwakilan agen perjalanan Asia Tenggara (SEA) dari Thailand, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Singapura.
Delegasi SEA menjadi kelompok wisatawan mancanegara pertama yang menikmati kuliner Hong Kong yang dan beragam pengalaman lainnya. Selain itu, berikut strategi lainnya dari HKTB untuk mendatangkan wisatawan.
Hello Hong Kong
Strategi pertama Hong Kong Tourism Board dalam mendatangkan wisatawan mancanegara adalah dengan meluncurkan kampanye promosi global bernama Hello Hong Kong guna memperlihatkan daya tarik wisata ikonik di Hong Hong dan beragam destinasi baru.Dalam strategi ini, Hong Kong Tourism Board akan mengundang ratusan perwakilan industri, agen perjalanan, media, KOLs, dan Hong Kong Super Fans dari seluruh dunia untuk mengunjungi Hong Kong secara langsung dan merasakan pengalaman di tempat ini.
Sebagai contoh, sekelompok sutradara dari Asia Tenggara akan diundang ke Hong Kong untuk membuat mikrofilm guna menampilkan pesona Hong Kong. Kemudian, HKTB juga akan bekerja sama dengan agen perjalanan untuk berpartisipasi dalam pameran dagang luar negeri untuk berbagi tentang hal yang menarik di Hong Kong melalui pariwisata.
Suguhan keramahtamahan dan berbagai penawaran
Strategi lainnya adalah menyajikan keramahtamahan, seperti minuman selamat datang khusus akan diberikan kepada pengunjung yang tiba di Hong Kong pada bulan pertama kampanye berlangsung. Sekitar 100 mitra restoran dan bar diharapkan untuk berpartisipasi dalam suguhan ini.Kemudian, Hong Kong Tourism Board juga akan bermitra dengan berbagai sektor termasuk maskapai penerbangan, operator tur, hotel untuk menawarkan berbagai suguhan untuk terus membangkitkan niat pengunjung untuk datang ke Hong Kong.
Tidak hanya itu, HKTB juga akan mendukung otoritas bandara dan maskapai penerbangan, terutama dalam promosi di luar negeri, dalam pemberian tiket pesawat gratis.
Rangkaian Acara Besar Yang Menarik
Strategi ketiga dalam mendatangkan kembali para wsiatawan mancanegara adalah dengan terus menyelenggarakan rangkaian acara besar - termasuk acara yang dirancang khusus untuk pengunjung - untuk menunjukkan kembalinya Hong Kong ke panggung internasional.Kemudian, HKTB juga berharap acara itu, membangkitkan promosi dari mulut ke mulut yang positif untuk Hong Kong, dan memperkuat visibilitas kota di dunia.
Lebih dari 200 acara dan kegiatan menarik dipastikan akan diselenggarakan di Hong Kong pada 2023. Lebih dari 100 acara MICE berskala besar juga akan diselenggarakan di Hong Kong pada tahun depan.
Baca juga: 4 Rekomendasi Seru Wisata Belanja & Kuliner di Hong Kong
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)
Editor: Gita Carla
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.