Ilustrasi (sumber gambar : andy hermawan / unsplash)

Ramadan Segera Tiba, Ini Daftar Kategori yang Penjualannya Meningkat

26 February 2023   |   06:06 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Enggak terasa ya Genhype sebentar lagi kita akan segera menyambut datangnya bulan Ramadan. Gimana, sudah ada persiapan ingin membeli apa saja di bulan puasa nanti? Memang pada saat menjelang bulan suci bagi umat Islam itu, masyarakat lebih banyak mengeluarkan dana untuk membeli berbagai kebutuhan

Cindy Kalensang, SVP of Campaign Blibli, mengatakan lonjakan transaksi terjadi pada sejumlah kategori terutama yang lekat dengan kebutuhan Ramadan, seperti grocery, fesyen, dan elektronik. Menurutnya, hal tersebut terjadi seiring dengan kebiasaan masyarakat mengantisipasi momen bulan puasa. 

Tren ini sejalan juga dengan survei yang diluncurkan InMobi dan Glance yang menyebutkan 6 dari 10 responden Indonesia berencana untuk meningkatkan pengeluarannya di bulan Ramadan, dengan kategori belanja yang paling dilirik adalah fesyen, hamper, dan grocery. Bahkan proporsi yang sama bermaksud menghabiskan hingga Rp 3 juta selama Ramadan tahun ini. 

Baca juga: Cek Tren Belanja Konsumen pada Ramadan 2023 Hasil Survei TikTok

Sementara itu, studi yang berbeda dari Google mengungkap bagaimana lebih dari 50 persen responden membeli big-ticket items, seperti elektronik rumah tangga, menjelang Ramadan bahkan sebelum THR turun di tahun lalu.

Lalu bagaimana nih dengan Genhype? Apa saja wishlist menjelang Ramadan tahun ini? Kalau masih bingung, berikut beberapa kategori produk yang bisa kalian beli secara hemat sekaligus untuk mempersiapkan kebutuhan Ramadan lebih awal, tentunya dengan memanfaatkan berbagai promo yang dihadirkan. Kategori ini juga yang merupakan produk dengan peningkatan penjualan yang cukup signifikan loh dari masyarakat Indonesia.
 

1. Produk Elektronik

Mau lebih sat set dalam menyiapkan menu sahur dan buka puasa nanti? Kalian bisa sedari awal mempersiapkan berbagai kebutuhan elektronik seperti produk microwaverice cooker, serta air fryer untuk menemani momen Ramadan kamu sehingga masak jadi lebih praktis. 
 

2. Kebutuhan Sembako

Memasuki bulan puasa, tentu persediaan bahan pokok nggak boleh sampai kehabisan. Daging sapi frozen siap masak, beras, gula  hingga minyak goreng harus sudah tersedia. Selain dibeli secara grosiran, kamu juga bisa mendapatkannya melalui pembelian di e-commerce yang menawarkan harga spesial dan gratis ongkos kirim.
 

3. Produk Kecantikan dan Perawatan 

Buat kamu yang merencanakan bukber cantik dengan teman-teman terdekat, pastinya selalu ingin tampil glow up, kan? Berbagai merek seperti Nivea, Marina, Scarlett Whitening, dan Body Care Vaseline bisa dibeli dengan promo Spesial Buy 1 Get 1 di platform Blibli. Jangan lupa gunakan fitur Virtual Try-On untuk belanja makeup yang sesuai tone dan kepribadian kamu. 
 

4. Baju Baru

Temukan koleksi fesyen yang lengkap, mulai dari busana muslim, pakaian wanita dan baju pria kekinian yang bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau. Di Indonesia, sudah menjadi salah satu tradisi untuk menyambut bulan puasa atau Ramadan dan lebaran idulfitri atau Syawal dengan pakaian yang baru, sebagai simbol diri yang baru. 

Baca juga: Survei The Trade Desk, Item Ini yang Paling Banyak Dicari Saat Ramadan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Asyik, Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Narita - Manado

BERIKUTNYA

Woke Up Fest 2023 Digelar Besok, Yuk Cek Posisi Venue & Opening Gatenya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: