Melihat 5 Karakteristik Orang Indonesia Berdasarkan Jenis Promo yang Disuka
03 June 2021 |
10:50 WIB
Genhype, berbelanja merupakan hal rutin yang dilakukan oleh hampir setiap orang. Tidak hanya untuk kebutuhan primer, berbelanja juga telah berkembang menjadi sarana untuk melepas penat. Terlebih jika ada promo, kegiatan berbelanja akan terasa semakin menyenangkan.
Nah, bicara mengenai promo, terdapat beberapa jenis promo yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey belum lama ini, diketahui bahwa potongan harga (87%) dan cashback (67%) menjadi jenis promo yang paling disukai untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran.
Meskipun begitu, ada beberapa jenis promo lain yang juga populer. Sebut saja sistem flash sale, gratis ongkir, beli 1 gratis 1, dan masih banyak lagi.
Namun, tahukah kalian bahwa jenis promo yang disukai ternyata bisa menggambarkan karakteristik unik dari diri kita. Mengutip hasil riset ShoppePay dan Jakpat Mobile Survey, berikut ini adalah lima jenis promo yang populer di Indonesia beserta karakteristik penggemarnya.
Sesuai dengan namanya, jika seseorang membeli satu barang, maka satu barang lagi akan didapatkan secara gratis. Besar kemungkinan, barang gratis yang kamu dapatkan akan kamu berikan ke orang-orang tercinta. Penggemar promo ini bisa jadi termasuk orang yang suka berbagi dengan sesama dan memikirkan orang lain.
Beberapa barang yang dijual secara daring memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan toko fisik. Namun, kadang kala harga yang tertera masih bisa bergerak lebih tinggi karena belum termasuk ongkir. Tidak ingin terjebak, para penggemar gratis ongkir secara cermat dan teliti memilih berbelanja barang yang sudah menyertakan gratis ongkir.
Pada intinya, konsep flash sale mengharuskan seseorang untuk beradu cepat dengan orang lain demi mendapatkan penawaran spesial yang menggiurkan di suatu waktu tertentu. Dari penjelasan tersebut, Flash Sale bisa menggambarkan kamu yang menyukai tantangan, bersemangat saat berkompetisi, hingga berani mengambil resiko.
Siapa yang tidak menyukai diskon? Bentuk promosi ini termasuk salah satu yang paling legendaris dan dimengerti tiap orang. Dengan mekanismenya yang mudah, diskon cocok untuk kamu yang mengutamakan kepraktisan dan kecepatan dalam mengerjakan sesuatu.
Dengan adanya cashback, seseorang bisa “mendapatkan uang kembali” dalam bentuk koin atau poin setelah membeli sesuatu yang kemudian bisa digunakan untuk berbelanja barang lain yang dibutuhkan. Dengan mekanisme ini, para penggemar cashback pastinya selalu berpikir satu langkah lebih maju ketika melakukan sesuatu.
Adakah dari kalian yang mendekati karakteristik itu?
Editor: Roni Yuniantp
Nah, bicara mengenai promo, terdapat beberapa jenis promo yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey belum lama ini, diketahui bahwa potongan harga (87%) dan cashback (67%) menjadi jenis promo yang paling disukai untuk berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran.
Meskipun begitu, ada beberapa jenis promo lain yang juga populer. Sebut saja sistem flash sale, gratis ongkir, beli 1 gratis 1, dan masih banyak lagi.
Namun, tahukah kalian bahwa jenis promo yang disukai ternyata bisa menggambarkan karakteristik unik dari diri kita. Mengutip hasil riset ShoppePay dan Jakpat Mobile Survey, berikut ini adalah lima jenis promo yang populer di Indonesia beserta karakteristik penggemarnya.
- Beli 1 Gratis 1 - Suka Berbagi untuk Sesama
Sesuai dengan namanya, jika seseorang membeli satu barang, maka satu barang lagi akan didapatkan secara gratis. Besar kemungkinan, barang gratis yang kamu dapatkan akan kamu berikan ke orang-orang tercinta. Penggemar promo ini bisa jadi termasuk orang yang suka berbagi dengan sesama dan memikirkan orang lain.
- Gratis Ongkir - Cermat dan Teliti
Beberapa barang yang dijual secara daring memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan toko fisik. Namun, kadang kala harga yang tertera masih bisa bergerak lebih tinggi karena belum termasuk ongkir. Tidak ingin terjebak, para penggemar gratis ongkir secara cermat dan teliti memilih berbelanja barang yang sudah menyertakan gratis ongkir.
- Flash Sale - Menyukai Tantangan
Pada intinya, konsep flash sale mengharuskan seseorang untuk beradu cepat dengan orang lain demi mendapatkan penawaran spesial yang menggiurkan di suatu waktu tertentu. Dari penjelasan tersebut, Flash Sale bisa menggambarkan kamu yang menyukai tantangan, bersemangat saat berkompetisi, hingga berani mengambil resiko.
- Diskon - Mengutamakan Kepraktisan dan Kecepatan
Siapa yang tidak menyukai diskon? Bentuk promosi ini termasuk salah satu yang paling legendaris dan dimengerti tiap orang. Dengan mekanismenya yang mudah, diskon cocok untuk kamu yang mengutamakan kepraktisan dan kecepatan dalam mengerjakan sesuatu.
- Cashback - Berpikir Selangkah Lebih Maju
Dengan adanya cashback, seseorang bisa “mendapatkan uang kembali” dalam bentuk koin atau poin setelah membeli sesuatu yang kemudian bisa digunakan untuk berbelanja barang lain yang dibutuhkan. Dengan mekanisme ini, para penggemar cashback pastinya selalu berpikir satu langkah lebih maju ketika melakukan sesuatu.
Adakah dari kalian yang mendekati karakteristik itu?
Editor: Roni Yuniantp
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.