Dok. Unsplash

Yuk Ikuti Tips Ini Supaya Kalian Bisa Belanja Hemat

18 November 2021   |   18:23 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype suka berbelanja online? Apalagi menjelang akhir-akhir tahun seperti ini sejumlah marketplace tentu sudah menyiapkan berbagai program khusus dan festival belanja online yang pastinya memberi banyak promo dengan harga khusus.

Eits tapi tunggu dulu, supaya kalian bisa tetap hemat saat berbelanja tetapi juga bisa mendapatkan produk incaran yang berkualitas, ada beberapa tips yang bisa diikuti.

Yuk simak apa saja tip supaya belanja bisa tetap cuan dan mendapatkan keuntungan maksimal

1. Mencari kupon promo diskon atau cashback
Kalian bisa menggunakan beberapa kupon promo diskon yang sudah disiapkan oleh sejumlah aplikasi atau bisa juga memakai promo cashback sebelum berbelanja di e-commerce incaran untuk mendapatkan ekstra cashback.

2. Hanya check out jika ada pilihan gratis ongkir
Genhype juga harus rutin nih mengecek fitur atau penawaran yang disediakan oleh e-commerce, misalnya gratis ongkos kirim. Nah, kalian bisa menggunakan kupon gratis ongkir ini sebelum checkout supaya belanja bisa lebih hemat

3. Jeli mencari promo bank/e-wallet
Jeli memanfaatkan promo juga akan membuat belanja kebutuhan sehari-hari menjadi lebih efisien. Di Tokopedia misalnya, masyarakat bisa mendapatkan promo setiap hari di halaman khusus. Selain itu, cek juga kadang beberapa perbankan atau e-wallet juga sering menawarkan promo atau potongan harga khusus.

4. Selalu bandingkan harga sebelum membeli
Yang ngga kalah penting nih supaya kalian bisa tetap hemat, jangan lupa untuk rajin membandingkan harga sebelum membeli. Namun, pastikan juga bahwa kualitas produk yang dibeli itu tetap bagus meski harganya terjangkau.

Salah satu cara untuk memastikannya ialah dengan melihat rating atau membaca review dan testimoni dari pembeli sebelumnya.

Oke Genhype, selamat berbelanja ya.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Jasa Konveksinya Merosot Akibat Pandemi, Pria Ini Sukses Go Global Berkat Bisnis Fesyen

BERIKUTNYA

Mau Lihat Nissan GT-R? Yuk ke Booth Nissan di GIIAS 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: