Jepang menjadi salah satu destinasi wisata. (Sumber gambar: Pexels/DSD)

Asyik, Garuda Indonesia Buka Rute Penerbangan Narita - Manado

25 February 2023   |   06:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan melayani penerbangan Narita – Manado mulai Kamis, 2 Maret 2023. Penerbangan ini akan melengkapi penerbangan dari dan menuju Jepang yang telah beroperasi melalui Jakarta dan Denpasar.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, penerbangan rute Narita – Manado memiliki jadwal satu kali dalam seminggu. Maskapai Garuda Indonesia akan menggunakan armada A330-300 dengan kapasitas total 251 penumpang.

“36 penumpang di kelas bisnis dan 215 penumpang di kelas ekonomi, di mana penerbangan Manado - Narita akan dilayani setiap Kamis dan penerbangan Narita – Manado akan beroperasi pada Selasa,” katanya.

Kedua penerbangan tersebut, baik outbound maupun inbound, akan dilayani melalui Denpasar sebagai salah satu destinasi favorit sekaligus hub strategis pariwisata Indonesia.

Baca juga: 7 Etika di Jepang yang Perlu Diketahui Traveller

Dia menuturkan pesawat rute Manado - Narita berangkat dari Bandara Internasional Sam Ratulangi dengan nomor penerbangan GA884 pada pukul 02.10 WITA. Pesawat ini akan mendarat di Bandara Internasional Narita, Tokyo pada pukul 08.40 waktu setempat.

Adapun pesawat yang terbang di rute Narita – Manado memiliki kode penerbangan GA-885. Pesawat akan berangkat dari Narita dan dijadwalkan tiba di Manado pada pukul 16.00 WITA.

Irfan menambahkan pengoperasian rute penerbangan Manado-Narita (pp) merupakan upaya perusahaan untuk terus memberikan kontribusi dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional. “Yang dilaksanakan melalui sektor pariwisata melalui dukungan konektivitas antarnegara dan aktivitas direct call ekspor komoditas unggulan nasional,” katanya.

Dia berharap rute Manado – Narita dapat memberikan beragam pilihan bagi wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk mengunjungi berbagai destinasi di Indonesia dengan terkoneksi langsung ke Bali yang merupakan salah satu pintu masuk utama Indonesia.

Manado adalah daerah yang terkenal dengan kekayaan bahari. Sementara itu, Likupang yang berada di Kabupaten Minahasa Utara merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas Indonesia.

Dia juga berharap penerbangan Manado – Narita ini dapat mendukung daya saing komoditas unggulan Manado melalui jalur pendistribusian yang lebih cepat dan kompetitif. Saat ikan Tuna adalah unggulan Manado. Sementara itu, Jepang merupakan salah satu negara pengimpor ikan tuna terbesar di dunia.

“Ke depan, langkah optimalisasi kapasitas produksi yang kami laksanakan dengan menghadirkan akses ke berbagai destinasi unggulan nasional tersebut akan terus kami implementasikan melalui perluasan jaringan penerbangan secara bertahap, khususnya menuju destinasi-destinasi dengan peluang pasar yang menjanjikan,” katanya.

Untuk diketahui, Garuda Indonesia juga telah mengoperasikan rute Narita – Denpasar pada November 2022 silam. Berbeda dengan rute Narita – Manado, Narita – Denpasar memiliki jadwal sebanyak tigak kali dalam satu minggu, yakni Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Pesawat yang akan digunakan oleh perusahaan di rute tersebut adalah A330-300 yang memiliki kapasitas sebanyak 251 penumpang dengan konfigurasi 36 kelas bisnis dan 215 tempat duduk kelas ekonomi.

Pesawat dengan nomor penerbangan GA881 yang berangkat dari Bandara Internasional Narita pada pukul 11.00 waktu setempat akan tiba di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, sekitar pukul 18.05 WITA.

Kemudian, penerbangan dari Denpasar akan menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan GA880 yang akan berangkat pada pukul 00.25 WITA, dan akan tiba di Bandara Internasional Narita sekitar pukul 08.40 waktu setempat. Selain Jepang, maskapai ini juga mengoperasikan rute dari Indonesia ke negara lainnya, seperti Australia dengan rute Jakarta – Melbourne.

Baca juga: 5 Destinasi Ramah Muslim di Jepang, dari Hokkaido sampai Tohoku

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Eksplorasi Produk Heritage Daerah di Panggung Age of Archipelago IFW 2023

BERIKUTNYA

Ramadan Segera Tiba, Ini Daftar Kategori yang Penjualannya Meningkat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: