Ilustrasi (Sumber gambar : JP Valery/Unsplash.com)

Musik Bisa Bikin Hubungan Pasutri Jadi Lebih Intim

23 February 2023   |   23:26 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Musik telah menjadi bagian dari peradaban manusia sekaligus wadah komunikasi atau ekspresi diri. Alunannya bisa meningkatkan gairah saat berhubungan intim lho Genhype. Seperti studi yang diunggah dalam Jurnal Kesehatan Psikoseksual 2022 lalu.

Para peneliti menemukan adanya relevansi yang kuat antara hubungan musik dengan seks.  Musik dan seks disebut menempati posisi yang sama dalam otak manusia yaitu sistem limbik dan korteks prefrontal yang memberikan efek positif dan hadiah bagi manusia. Bukti empiris juga menunjukan manfaat positif pemakaian musik dalam aktivitas seksual manusia.

Psikolog klinis Inez Kristanti menjelaskan terdapat pemahaman neurobiologis bahwa ada kesamaan sistem kerja otak ketika memproses musik dan seks. Oleh karena itu, ada beberapa penjelasan mengapa musik mungkin bisa meningkatkan pengalaman seksual seseorang, seperti meningkatkan mood, membantu meningkatkan kepercayaan diri, membantu pasangan fokus pada aktivitas seksual yang sedang dilakukan, serta meningkatkan rasa keintiman.

Inez menyebutkan bahwa terhubungnya ritme musik dan gerakan pada saat melakukan aktivitas seksual juga mungkin dapat menunjang performa dan kepuasan seksual. “Walau memang penelitian terkait ini masih perlu banyak dilakukan, rasanya merupakan ide yang menarik untuk mencoba memasangkan musik dan seks dalam keintiman berpasangan,” ujarnya dikutip dari siaran pers yang diterima Hypeabis.id, Kamis (23/2/2023). 
 
Sementara itu, studi Durex Pleasure Gap menyebutkan bahwa 502 responden (93,83 persen) percaya bahwa melalui komunikasi yang baik, mereka akan mendapat kepuasan lebih saat melakukan aktivitas seksual. 

Spesialis Kandungan dr. Darrell Fernando menuturkan meraih intimasi seksual  tentu tidak bisa dilakukan sendirian. Kedua pihak harus sama-sama mengekspresikan dan mengkomunikasikan keinginan mereka agar masing-masing dapat mencapai kepuasan yang setara. 

Baca juga: Pasutri Harus Tahu, Ini Manfaat Akupunktur untuk Program Kehamilan

Kepuasan dalam berhubungan seksual juga erat kainnya dengan rasa aman. Dalam hal ini, kondom memainkan peran untuk memberikan proteksi atau mencegah kehamilan yang tidak diinginkan terutama kepada pasangan suami istri yang ingin menundanya. 

“Jadi, penggunaan kondom tidak akan mengurangi pleasure. Namun, justru akan semakin meningkatkan kepuasan yang setara di antara para pasangan,” jelas Darrell.

Dia menambahkan kondom merupakan kontrasepsi modern yang tidak memiliki efek samping secara hormonal bagi para pasutri. Alat ini juga melindungi terhadap infeksi menular seksual.

Healthcare Category Lead Reckitt Indonesia Luki Febriyanti mengatakan, selain komunikasi yang baik, survei Pleasure Gap juga menemukan mayoritas dari responden (60,93) setuju bahwa dalam hubungan seksual, kualitas harus lebih ditekankan dibandingkan kuantitas. Oleh karena itu, untuk menjembatani kesenjangan intimasi yang ada,  Durex berkolaborasi dengan Soundwave. 

“Kami berharap pasangan-pasangan Indonesia dapat meraih kualitas aktivitas seksual yang saling resiprokal,” tuturnya.
 

Jevin dan Rinni (Sumber gambar : Durex)

Jevin dan Rinni (Sumber gambar : Durex)


Durex dan Soundwave merilis lagu Come Closer yang  menjembatani keinginan pasutri agar terus dekat, romantis, dan intim. Lagu yang dinyanyikan Rinni Wulandari dan Jevin Julian itu mengusung genre musik elektronik dan alunan nada yang merdu.

“Kami percaya bahwa music is a universal language, artinya bisa menyatukan siapapun dan mengekspresikan apa yang sulit disampaikan,” ujar Rinni. 

Sebagai musisi sekaligus pasangan suami istri, Rinni dan Jevin menyebut setiap proses kreatif yang mereka tempuh dalam membuat lagu, bisa menjadi momen kebersamaan yang menyenangkan. Artinya, pasangan juga sebaiknya bisa selalu kreatif dalam menciptakan momen romantis berdua.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor:  Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Gratis! Cek Cara Masuk & Ragam Promo di Jakarta Sneaker Day 2023

BERIKUTNYA

3 Talenta Baru Trinity Entertainment Siap Curi Perhatian Jagat Hiburan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: