June yang sedang mencari ibunya dalam film Missing. (Sumber gambar : Rotten Tomatoes)

Bikin Tegang, Film Missing Dapat Pujian Kritikus

21 February 2023   |   22:26 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Buat kamu pencinta thriller, ada film baru nih yang bakal tayang di bioskop Indonesia, Rabu (22/2/2023). Berjudul Missing, film garapan Nicholas D. Johnson dan Will Merrick ini merupakan sekuel dari Searching yang rilis pada 2018 lalu, lho.  Dibintangi Tim Griffin, Storm Reid, Ava Zaria Lee, Nia Long, Kimberly Cheng, Ken Leung, Amy Landecker, Megan Suri, Lisa Yamada, Jameel Shivji, hingga Daniel Henney ini dipastikan bakal bikin kamu tegang saat menontonnya.

Di situs IMDb, Missing mendapatkan rating 7,3 dari 10. Sebanyak 1.126 dari 3.985 pengguna memberi nilai 8. Film yang tayang di Sundance Film Festival pada 19 Januari 2023 ini diadaptasi dari cerita Sev Ohanian dan Aneesh Chaganty yang turut menjadi produser Missing. Berdurasi 1 jam 51 menit, Missing cukup mendapat respons positif dari para kritikus film. 

“Sebuah misteri yang ketat dan tegang dengan akting yang luar biasa, film yang luar biasa ini mengeksplorasi bagaimana anak-anak kita menggunakan jejaring sosial,” ujar Benyamin Franz, salah satu kritikus film di situs Rotten Tomatoes yang memberi nilai 8,5 dari 10.

Baca juga: Jadwal Tayang & Sinopsis Katarsis, Serial Thriller Mystery Garapan Vidio

Plot film Missing mengikuti June Allen, seorang remaja yang mencoba menemukan ibunya yang hilang setelah berlibur di Kolombia bersama pacar barunya. Terjebak ribuan mil jauhnya di Los Angeles, June dengan kreatif menggunakan semua teknologi terbaru untuk mencoba menemukan orang terkasihnya itu sebelum terlambat. 


Sinopsis Film Missing

Film ini bermula dari Grace Allen (Nia Long) yang pergi berlibur beberapa hari ke Kolombia dengan pacar barunya, Kevin Lin (Ken Leung). Sesuai jadwal kepulangan, putrinya, June Allen (Storm Reid), menjemput mereka di bandara. Namun demikian, ibu dan calon ayah barunya itu tidak kunjung muncul. 

June mencoba mencari mereka, tetapi usahanya terhalang birokrasi internasional. Dia mengajukan laporan orang hilang dan bahkan menghubungi agen kedutaan AS di Columbia (Daniel Henney), tetapi June hanya diminta untuk duduk diam dan menunggu kabar dari pihak berwenang yang tepat.

Cemas dengan kondisi ibunya dan tidak mau menunggu terlalu lama, June melakukan pelacakan sendiri menggunakan semua aplikasi teknologi informasi. Ketika menggali lebih dalam melalui platform tersebut, dia justru mendapat banyak pertanyaan yang muncul ketimbang jawaban. Bahkan June menemukan rahasia tentang ibu dan pacarnya yang mengejutkan.

Dia menemukan sejarah kriminal Kevin sebagai penjahat yang terdaftar di biro hukum, sementara ibunya mungkin telah mengubah nama.

Ketika June menemukan rahasia tersebut, dia merasa ternyata dia tidak pernah benar-benar mengenal ibunya sama sekali. Kondisi ini pun menjadi jauh lebih rumit daripada kasus orang hilang yang sederhana.

Baca juga: 5 Fakta Unik Katarsis, Serial Dark Comedy Thriller yang Dibintangi Pevita Pearce

Seperti apa akhir pencarian June? Apakah dia berhasil menemukan ibunya? Saksikan kisahnya di bioskop kesayang kamu ya, Genhype. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Fakta Seru The First Slam Dunk, Yuk Kepoin Sebelum Nonton di Bioskop

BERIKUTNYA

3 Resep Hidangan Tionghoa yang Lezat & Mudah Dibuat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: