Breaking Bad (Sumber gambar: IG/breakingbad)

Serial Amerika Serikat Breaking Bad Bakal Digarap Versi Drama Korea, Cek Bocorannya

21 February 2023   |   21:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Serial televisi legendaris asal Amerika, Breaking Bad dikabarkan akan digarap dengan versi drama Korea. Re-make serial yang pertama kali meluncur pada 2008 itu terkuak setelah laporan eksklusif dari The Hankyoreh merebak di media.

Dalam laporan itu, Breaking Bad akan diproduseri oleh Park Bum Hoom, di bawah rumah produksi JP E&M. Rumah produksi ini juga menggandeng Sony Pictures sebagai pemilik hak cipta resmi dari Breaking Bad.

Baca juga: 5 Alasan Kalian Harus Nonton Drakor Kokdu: Season of Deity, Ceritanya Antimainstream

Park Bum Hoom pun langsung memberi banyak bocoran terkait re-make Breaking Bad dalam versi drama Korea ini. Disutradarai Lee Chang Yeol, saat ini pembuatan ulang drama itu tengah digarap dalam proses perencanaan atau pra-produksi. Meski tidak memberi bocoran tentang siapa saja pemerannya, Bum Hoon menyebut jika serial ini akan berjalan panjang dalam empat season.

Memang, pengumuman empat season ini mengundang pro kontra dari penikmat Breaking Bad. Pasalnya, Breaking Bad versi Amerika selesai dengan 5 season. Hal itu membuat penggemar menantikan bagaimana Bum Hoom bersama Chang Yeol mengemas cerita kompleks Breaking Bad dalam empat season saja.

Selain itu, Bum Hoom terang-terangan menyebut sedang mencari pemeran utama pria yang cocok dengan karakter Breaking Bad ini. Di tengah proses mencari pemeran, naskah untuk season pertama dikabarkan telah rampung dan diharapkan segera menemui proses produksi. Bum Hoon juga mengabarkan jika season pertama re-make Breaking Bad diperkirakan akan meluncur pada 2024 mendatang.

Sejak rilis 15 tahun lalu, Breaking Bad menjadi sebagai salah satu serial drama yang sukses. Dalam lima season, serial bergenre drama dan crime ini sudah memiliki 62 episode. Dibawah produser Bryan Cranston, naskah tulisan Vince Gilligan yang juga menjadi produser di serial ini sukses laku keras dan dinantikan setiap episodenya tayang.

Terakhir kali, dramanya tayang pada 29 September 2013, menutup rangkaian kisah Walter White yang penuh perjuangan. Meski sudah satu dekade sejak episode terakhir rilis, Breaking Bad mendapat banyak tempat khusus di hati penggemar serial televisi.

Saking suksesnya, Vince Gilligan bersama peter Gould pun membuat seri drama spin-off berjudul Better Call Saul yang sudah mencapai 63 episode sejak tayang 8 Februari 2015 lalu.

Spin-off itu juga menambah padatnya cerita asli dari Breaking Bad. Better Call Saul pun sudah menyelesaikan episode terakhirnya pada 15 Agustus 2022 lalu, yang menutup season enam dari cerita panjang itu. Kesuksesan Breaking Bad juga ditandai dengan banyak penghargaan yang pernah dinominasikan bahkan dimenangkan. Misalnya, Penghargaan BAFTA TV untuk kategori Internasional pada 2014.

Meski sudah mendulang banyak penghargaan sejak 2009, Breaking Bad mentereng di banyak ajang apresiasi insan film pada 2014. Mereka menghiasi banyak acara awarding bergengsi tidak hanya untuk filmnya saja, tetapi juga nama-nama penting di balik layar, seperti penulis naskah, pemeran utama, produser, dan lainnya.

Baca juga: Sinopsis Drakor The Heavenly Idol, Ceritanya Penuh Komedi

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Lexus RX Terbaru Hadir dengan Dua Varian Mesin Hybrid

BERIKUTNYA

Pembalap & Kru F1 Powerboat Berkumpul di Tapanuli Utara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: