Pisang goreng wijen menjadi inovasi baru sebagai camilan favorit. (Sumber Gambar: Pisang Goreng Krenyes Ok)

Intip Cara Berbisnis Pisang Goreng yang Berbeda Ala Krenyes Ok

21 February 2023   |   19:23 WIB

Pisang goreng masih menjadi salah satu pilihan makanan yang disukai berbagai kalangan. Camilan yang satu ini, biasanya dihidangkan bersama secangkir kopi atau teh untuk menemani waktu bersantai di sore hari. Lebih dari itu, pisang goreng ternyata dinobatkan sebagai hidangan penutup terenak nomor satu di dunia.

Seiring perkembangan zaman, tidak sedikit ide-ide kreatif dan inovasi baru yang bermunculan, termasuk pada camilan yang satu ini, yaitu Pisang Goreng Krenyes Ok.

Baca juga: Jadi Camilan Terenak di Dunia, Begini Cara Membuat Pisang Goreng yang Renyah

Umumnya, hidangan yang satu ini disajikan hanya dengan pisang yang dibalut oleh tepung kemudian digoreng. Namun, berbeda dengan Pisang Goreng Krenyes Ok. Tidak hanya digoreng dengan tepung, hidangan ini memiliki taburan wijen yang tercampur pada adonan tepung, sehingga bukan hanya rasa manis, tetapi juga terdapat rasa gurih dan wangi dari wijen. 

Henry, pemilik usaha pisang Goreng Krenyes Ok mengatakan bahwa bisnisnya ini sudah dirintis sejak 2020. Dia sendiri memilih untuk menjalankan bisnis tersebut karena menurutnya peluang untuk berbisnis di bidang kuliner, khususnya pisang wijen ini cukup besar. “Saya melihat peluang di bisnis ini, karena kompetitor yang sedikit,” ucap Henry ketika diwawancarai Hypeabis.id.

Harga yang dipasang pada pisang goreng ini pun terbilang ramah kantong. Cukup dengan mengeluarkan Rp25.000 kalian sudah bisa mendapatkan seporsi pisang goreng wijen ini. Tidak hanya pisang, ada pula menu lain, yaitu ubi goreng wijen, tape, dan selai srikaya.

Dalam kurun waktu 3 tahun, usaha ini sudah berhasil membuka 20 cabang yang tersebar di sekitar Jakarta dan Tangerang. Beberapa outlet cabang tersebut antara lain terdapat di BSD, Pasar 8 Alam Sutera, Fatmawati, Grogol, Greenville, Tebet, Kramat Senen, dan masih banyak lagi. 

Setiap harinya,  Pisang Goreng Krenyes Ok selalu ramai pengunjung. Jumlah penjualannya pun beragam di setiap outlet. “Beda daerah beda hari ramainya. Terbanyak bisa sampai 150 porsi per outlet,” kata Henry.

Bagi teman-teman yang ingin mencicipi pisang ini, tetapi merasa malas untuk keluar rumah, tenang saja karena tersedia secara online seperti di Go Food dan Grab Food. 

Pisang goreng wijen ini semakin dikenal oleh masyarakat dan sempat viral di media sosial karena outletnya yang tidak pernah sepi pengunjung.

Baca juga: Resep Pisang Goreng Bu Nanik yang Laris Manis, Recook Yuk!

Pakar brand dan pemasaran Yuswohady menjelaskan bahwa suatu usaha yang dimulai dengan sesuatu yang viral hingga dikenal masyarakat dapat berpeluang menjadi suatu usaha yang besar. Terlebih lagi ketika seseorang menemukan hal yang menarik dan timbul rasa penasaran, hal tersebut akan menjadi hype.

Menurutnya, usaha tersebut akan bertahan apabila masyarakat menjadikan pembeliannya sebagai culture dan bukan sekadar ikut-ikutan. "Apabila ada konsistensi di mana masyarakat mengulang pembeliannya, maka usaha ini memiliki potensi untuk berkembang dan bertahan lebih lama."

Untuk kalian yang ingin memulai usaha dengan model bisnis franchise, Pisang Goreng Krenyes Ok ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan merogoh kocek senilai 22 Juta Rupiah, kalian sudah bisa mendapatkan gerobak, peralatan masak, dan bahan baku.

Omset yang ditawarkan pun cukup menggiurkan. Henry mengatakan bahwa pendapatan yang diperoleh dari hasil berjualan pisang goreng wijen ini berkisar 1 hingga 2 juta Rupiah, tergantung lokasi outlet.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya lewat Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Cara Mengatasi Culture Shock saat Traveling, Jangan Takut saat Berada di Tempat Asing

BERIKUTNYA

Jelang F1 Powerboat Danau Toba, Bandara Raja Sisingamangaraja XII Dijadikan Etalase Promosikan Kebudayaan Lokal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: