Ilustrasi pisang goreng madu. (Sumber gambar : Freepik/Benzoix)

Resep Pisang Goreng Bu Nanik yang Laris Manis, Recook Yuk!

15 November 2022   |   19:00 WIB

Pisang goreng menjadi salah satu camilan favorit masyarakat Indonesia. Biasanya, pisang yang dibalut dengan tepung dan kemudian digoreng dalam minyak ini disajikan sebagai pendamping yang pas untuk minum teh atau kopi untuk sarapan di pagi hari maupun berbincang santai. 

Seiring waktu, variasi dan inovasi rasa pisang goreng pun berkembang. Walaupun terbilang makanan receh, camilan ini menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. 

Baca juga: Mencicipi Pisang Dioksida yang Sempat Viral di Aceh

Sebut saja pisang goreng madu Bu Nanik yang sangat laris di pasaran dan kini memiliki sejumlah gerai. Tokonya selalu ramai dan pengunjung pun rela mengantre untuk mendapatkan gorengan pisang yang khas dengan madunya itu.

Ya, keunikan pisang goreng Bu Nanik kuncinya ada pada madu sebagai pengganti manisnya gula. Itu lah yang membuat tampilan gorengan ini sedikit gosong. Namun demikian rasanya sangatlah nikmat. 

Dengan rasa yang nikmat dan bentuk yang cukup tebal, harga pisang goreng Bu Nanik dibanderol sekitar Rp5.000 per buah. Kendati demikian, akan akan langsung kenyang ketika mengonsumsinya. 

Selain pisang goreng, toko ini juga menjual neka gorengan lain seperti nanas goreng madu, ubi goreng madu, cempedak goreng madu, angka goreng madu, o-ole, tahu tempur, martabak granat, hingga nasi bakar. Akan tetapi, pisang goreng madu tetap menjadi primadona yang diburu pada pecinta kuliner, khususnya di ibu kota.

Nah, buat kamu yang ogah ngantri dan ingin berkreasi, kamu bisa kok membuat pisang goreng ala Bu Nanik di rumah. Berikut resep Pisang Madu yang dibagikan Chef Martin Praja buat kamu yang ingin recook di rumah:
 


Bahan


3 pcs pisang tanduk
125 gr tepung terigu
2 sdm tepung beras
3 sdm madu
1 sdm gula pasir
1/2 sdt baking soda
1/2 sdt vanila essence
Air secukupnya


Cara membuat:

  1. Belah dua pisang tanduk, kemudian potong kecil-kecil.
  2. Di wadah mangkuk, campur tepung terigu, tepung beras, gula, garam, dan madu. Tambahkan sedikit demi sedikit air. Aduk sampai rata, buat adonan jangan terlalu encer.
  3. Tambahan soda kue dan vanila essence, aduk kembali
  4. Masukkan pisang ke dalam adonan.
  5. Goreng adonan pisang dengan api sedang. 
  6. Angkat jika terlihat matang dan adonan garing, sajikan. 

Editor: Dika Irawan
 
SEBELUMNYA

Menilik Prospek Bisnis Hair Style Pria yang Makin Bersinar

BERIKUTNYA

Stray hingga God of War: Ragnarok, Intip Daftar Nominasi The Game Awards 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: