Prinsa Mandagie (Sumber gambar: Fafa Records)

Jadi Pembuka Album Debut, Prinsa Mandagie Merilis Single Ternyata Berpisah Lebih Indah

21 February 2023   |   10:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Prinsa Mandagie boleh dibilang menjadi salah satu penyanyi yang produktif merilis karya. Setelah merilis lagu Hanya Singgah pada tahun lalu, kini dia kembali meluncurkan single anyar bertajuk Ternyata Berpisah Lebih Indah. Perilisan single ini sekaligus menjadi pembuka untuk album debutnya yang saat ini tengah dipersiapkan oleh sang solois.

Dalam keterangannya, Prinsa mengatakan bahwa lagu ini bercerita tentang sebuah hubungan yang membuat seseorang terpuruk. Lagu ini dibuatnya berdasarkan pengalaman pribadi serta banyaknya curhatan teman-teman atas ketakutan tentang apakah perpisahan membuat lebih bahagia atau menjadi terpuruk.

"Dalam sebuah hubungan, boleh banget kok, untuk sabar atau mengerti pada pasangan. Tapi, kita wajib tahu batasan dan menyadari kapan berhenti. Itu artinya kita menghargai diri kita sendiri," ujar penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat itu.

Baca juga: Barasuara Rilis Single Merayakan Fana, Manifestasi Kedewasaan dalam Bermusik 

Prinsa mengatakan ingin memberikan motivasi kepada orang-orang yang terjebak dengan hubungan seperti itu untuk berpisah dengan pasangannya. Sebab dengan berpisah, bisa jadi mereka merasa lebih bahagia.

Baginya, seseorang harus terbiasa dan melatih diri dengan perpisahan, karena meninggalkan atau ditinggalkan merupakan bagian penting yang harus dipelajari oleh tiap manusia agar tidak terpuruk dengan hal yang memang sudah semestinya terjadi.

"Perpisahan itu tidak selalu tentang sakitnya melepaskan. Tapi, bisa juga jadi awal sebuah harapan dan terbukanya kesempatan untuk kita menemukan kebahagiaan yang seharusnya kita temukan," kata dia.
 

Prinsa Mandagie (Sumber gambar: Fafa Records)

Prinsa Mandagie (Sumber gambar: Fafa Records)

Lagu Ternyata Berpisah Lebih Indah ditulis oleh Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan atas permintaan Prinsa sendiri yang ingin menceritakan kisah pribadi serta orang-orang di sekitarnya.

Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan juga turut terlibat sebagai produser. Selain itu, Prinsa juga melibatkan Marco Steffiano sebagai drummer, produser vokal oleh Barsena Bestandhi, mixing oleh Stevano dan mastering oleh Dimas Pradipta. Dia pun berharap lagu tersebut bisa memberikan efek positif kepada siapapun yang mendengarkan.

Nama Prinsa Mandagie memang bukan sosok baru di belantika musik Tanah Air. Lagu-lagu yang dia rilis telah mewarnai dunia musik sejak tahun 2017. Berbagai single telah dia rilis, salah satunya adalah single yang menjadi soundtrack dari serial Layangan Putus berjudul Sahabat Dulu.

Single ini menuai kesuksesan layaknya serial Layangan Putus yang juga meraih sukses dan mendapatkan banyak respon positif bagi para penontonnya. Lagu ini jugalah yang membuat Prinsa Mandagie mendapatkan piala bergengsi Anugerah Musik Indonesia 2022 lalu di kategori Karya Produksi Original Soundtrack Terbaik.

Dalam kategori itu, Prinsa ikut bersaing dengan sejumlah musisi yang menjadi nominator diantaranya Brisia Jodie, Budi Doremi, UN1TY, Kotak, hingga Rossa. Menjadi salah satu peraih piala AMI Awards 2022, menjadi pemicu Prinsa untuk terus fokus dan semakin serius mengembangkan karier musiknya di Industri musik Indonesia.

Pada tahun ini, Prinsa juga tengah menyiapkan proyek musik terbarunya dengan menggaet para musisi kenamaan Indonesia yang akan dirilis dalam waktu dekat. Nama-nama musisi tersebut diantaranya Tohpati, Marco Stefiano, Ari Aru, Dimas Wibisana, hingga Ungu.

Selain itu, dia juga kini tengah menyiapkan debut albumnya yang sekaligus menjadi bukti keseriusan dirinya untuk selalu menghasilkan karya-karya terbaik di industri musik Indonesia.
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Rayakan Rilis Ant-Man and The Wasp: Quantumania, Disney Hadirkan 3 Karya Seni Kolaborasi Unik

BERIKUTNYA

Resep Peri-Peri Chicken, Ayam Panggang Khas Portugal yang Menghangatkan Jiwa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: