Karya seni dari 1.700 kubus rubik (Sumber gambar: Disney Indonesia)

Rayakan Rilis Ant-Man and The Wasp: Quantumania, Disney Hadirkan 3 Karya Seni Kolaborasi Unik

21 February 2023   |   09:38 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Marvel Studio kembali menyuguhkan sinema terbarunya di bioskop yakni Ant-Man and The Wasp: Quantumania. Disutradarai oleh Peyton Reed, film ini menjadi pembuka Fase 5 Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini dibintangi oleh sederet aktor papan atas seperti Paul Rudd, Evangeline Lilly dan Jonathan Majors.

Film Ant-Man and The Wasp: Quantumania bercerita tentang pasangan superhero Scott Lang (diperankan oleh Paul Rudd) dan Hope Van Dyne (diperankan oleh Evangeline Lilly) yang kembali melanjutkan petualangan mereka sebagai Ant-Man and The Wasp.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Nonton Ant-Man and The Wasp: Quantumania

Bersama dengan orangtua Hope, Hank Pym (diperankan oleh Michael Douglas) dan Janet Van Dyne (diperankan oleh Michelle Pfeiffer), mereka menjelajahi Quantum Realm, berinteraksi dengan makhluk-makhluk aneh dan memulai petualangan yang akan mendorong mereka melampaui batas pikiran mereka.

Untuk merayakan tayangnya Ant-Man and The Wasp: Quantumania di Indonesia, The Walt Disney Company Indonesia berkolaborasi dengan para seniman Indonesia untuk membuat rangkaian persembahan karya seni spesial yang akan membawa kisah film terbaru Marvel ini lebih dekat dengan para penggemarnya.


1. Karya Seni 1.700 Kubus Rubik

 

Sumber gambar: Disney Indonesia

Sumber gambar: Disney Indonesia

Salah satu kolaborasi spesial yang dilakukan untuk menyambut Ant-Man and The Wasp: Quantumania adalah kolaborasi dengan seniman berbakat yang juga penggemar Marvel, Denny Darko dan Cynthia Keirayuki.

Dua seniman Indonesia yang berkutat di banyak bidang ini menampilkan karakter-karakter dalam film tersebut, melalui sebuah karya seni yang terbuat dari Kubus Rubik, menggambarkan tiga karakter yaitu Ant-Man, Kang The Conqueror, dan The Wasp.

Karya seni yang ditampilkan di Marvel Studios Ant-Man and The Wasp: Quantumania Special Exhibition, di Main Atrium Gandaria City ini dibuat menggunakan 1.700 kubus rubik, dan memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai karya seni yang terbuat dari kubus rubik terbanyak di Indonesia.

Penyerahan sertifikat MURI kepada Denny Darko dan Chintya Keirayuki yang dilakukan pada 17 Februari 2023 menjadikannya sebuah kolaborasi yang yang tak terlupakan bagi keduanya.

“Sebagai seorang fans Marvel, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bisa menciptakan karya seni yang terinspirasi oleh film Ant-Man and The Wasp: Quantumania, terlebih lagi karya ini memecahkan rekor MURI yang tentu merupakan pencapaian sendiri untuk kami berdua,” kata Denny.


2. Pameran Interaktif dari IMAGISPACE

 

Sumber gambar: Disney Indonesia

Sumber gambar: Disney Indonesia

Selain karya seni dari kubus rubik, The Walt Disney Company Indonesia juga berkolaborasi dengan IMAGISPACE, sebuah ruang seni inovatif di Indonesia yang menggabungkan elemen-elemen seni, pencahayaan, musik, alam, dan sains, yang berfokus pada memberikan pengalaman teknologi interaktif bagi pengunjung.

IMAGISPACE menciptakan sebuah instalasi interaktif dan imersif yang terinspirasi oleh film Ant-Man and The Wasp: Quantumania untuk penggemar Marvel agar lebih dekat dengan karakter dan cerita dalam film ini.

IMAGISPACE mengusung tema teknologi dan Quantum Realm yang merupakan elemen penting dari film. Dalam petualangan terbaru Ant-Man dan The Wasp, mereka menjelajahi Quantum Realm yang ternyata menyimpan banyak sekali rahasia dan ancaman yang luar biasa berbahaya.

Kedua elemen ini menginspirasi IMAGISPACE untuk menciptakan beberapa instalasi kreatif di dalam Ant-Man and The Wasp: Quantumania Special Exhibition. Karya dari IMAGISPACE ini dapat dinikmati di Main Atrium Gandaria City Mall, Jakarta yang sudah hadir dari tanggal 17 Februari hingga 17 Maret 2023.


3. Animasi Quantum Realm dari Athea Visuals

 

Sumber gambar: Disney Indonesia

Sumber gambar: Disney Indonesia

Untuk mengangkat elemen unik Quantum Realm film Ant-Man and The Wasp: Quantumania yang belum pernah dijelajahi sebelumnya, The Walt Disney Company Indonesia juga berkolaborasi dengan Athea Visuals, sebuah studio kreatif yang berfokus dalam menciptakan karya animasi digital.

Mengambil inspirasi dari tampilan para karakter dalam film juga semesta Quantum Realm yang berbeda dari dunia-dunia lainnya dalam MCU, Athea Visuals menciptakan animasi di mana beberapa selebritis terlihat seperti masuk kedalam Quantum Realm.

Para selebritis yang turut merayakan hadirnya film Ant-Man and The Wasp: Quantumania melalui karya animasi ini adalah Andrew White, Megan Domani, Ranty Maria, Arbani Yasiz dan  Surya Insomnia. Karya animasi ini dapat dilihat melalui platform sosial media Instagram Athea Visuals dan Instagram para selebritis yang berpartisipasi dalam proyek ini.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Hypereport: Pemaknaan Luas Generasi Muda tentang Janji Suci Pernikahan

BERIKUTNYA

Jadi Pembuka Album Debut, Prinsa Mandagie Merilis Single Ternyata Berpisah Lebih Indah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: