Cuplikan film Ant-Man and the Wasp (kiri) dan Captain Marvel (kanan). (Sumber gambar: Disney/Marvel Studios)

Film The Marvels & Ant-Man 3 Tukar Jadwal Tayang Perdana

02 May 2022   |   09:43 WIB

Untuk Genhype yang menyukai film-film dalam jagat sinema Marvel Cinematic Universe, ada kabar terbaru untuk film terbaru dari karakter Captain Marvel dan Ant-Man. Berdasarkan laporan Deadline dan Polygon, dua film yang menghadirkan keduanya akan bertukar jadwal penayangan pada 2023.

Instalasi ketiga dari film Ant-Man, Ant-Man and the Wasp: Quantumania, yang semula dijadwalkan tayang pada 28 Juli 2023 akan tayang lebih awal pada 17 Februari 2022. Film ini merupakan kelanjutan dari kisah Ant-Man dan Wasp dalam menghadapi Kang the Conqueror.

Sementara itu, The Marvels yang merupakan kelanjutan dari dua tayangan dengan karakter Captain Marvel akan mengundur penayangan dari 17 Februari 2023 ke 28 Juli 2023. Film ini merupakan kelanjutan dari Captain Marvel dan serial televisi Ms. Marvel.

Screenrant melaporkan bahwa belum ada pernyataan resmi mengapa jadwal dua film tersebut mengalami penukaran. Akan tetapi dipastikan bahwa hal ini terjadi karena The Marvels membutuhkan waktu yang lebih lama pada proses paska-produksi mengingat penggunaan efek visualnya lebih banyak.

Tidak hanya itu, penggantian jadwal ini diduga juga berkaitan dengan adanya jadwal syuting ulang yang berbenturan dengan jadwal proyek Fast X yang juga diikuti oleh aktris Brie Larson.

Praktik penukaran tanggal tayang bukan hal yang umum dilakukan oleh Disney dan Marvel, di mana mereka biasanya lebih sering melakukan perubahan jadwal dengan sistem penundaan dan penggantian tanggal. Selama masa pandemi, perubahan jadwal di berbagai film banyak terjadi sebagai dampak dari tutupnya bioskop dan kendala produksi.

Meski dua film ini mengalami penukaran jadwal, beberapa film MCU lain akan tetap tayang pada tahun ini dan tahun depan. Beberapa film yang akan hadir pada tahun ini adalah Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Thor: Love & Thunder, serta Black Panther: Wakanda Forever. Untuk slot tahun 2023, saat ini Guardians of the Galaxy Vol. 3 masih akan tetap tayang pada 5 Mei 2023.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Rekomendasi Desa Wisata di Sumatra Barat yang Wajib Kalian Kunjungi! 

BERIKUTNYA

Pemprov DKI Jakarta Gelar Salat Idulfitri di Jakarta International Stadium

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: