MODOK di varian cover X-Men (Sumber gambar: Pete Woods/Marvel)

Mengenal MODOK, Supervillain yang Debut di Ant-Man and The Wasp Quantumania

13 January 2023   |   12:20 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Supervillain legendaris dari komik Marvel, MODOK dipastikan akan muncul di film terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) yang tayang tahun ini yaitu Ant-Man and The Wasp Quantumania. Kehadiran MODOK ini sekaligus menjadi debut pertamanya di jagat MC.

Tentu saja tampilan MODOK dalam Quantumania nanti akan sangat dinantikan mengingat rupanya yang terbilang aneh jika dilihat dari komik Marvel. Sosok MODOK memiliki nama asli George Tarleton yang menjalankan perannya sebagai supervillain di film terbaru Ant-Man nanti.

Munculnya MODOK ini juga diperkirakan akan menjadi musuh baru yang harus ditaklukan superhero Marvel. MODOK dibuat oleh AIM yang sengaja diciptakan sebagai organisme mental untuk membunuh menggunakan kekuatan pikiran dan kecerdasan.

Baca jugaPenonton Antusias dengan Official Trailer Ant-Man and The Wasp: Quantumania

MODOK termasuk satu di antara makhluk dengan karakteristik intelejen tertinggi di antara karakter Marvel, dimana kekuatan dan kelincahannya memang tidak ditinjolkan disini. Dilansir dari situs Marvel, asal mula MODOK diawali dari George Tarleton yang jatuh cinta dengan Linda di sebuah perguruan tinggi.

Tarleton kabur saat mengetahui Linda mengandung anak laki-laki. Dia memulai perjalanan barunya dengan bergabung dengan AIM sebelum akhrinya perannya dicabut oleh Scientist Supreme dan dilempar ke Alteration Chamber.

Di sana, Alteration Chamber mengubahnya menjadi sebuah komputer hidup. Dari sanalah nama MODOK tercetus dimana dia harus bertugas untuk membantu membangun Cosmic Cube dengan metode rancangan komputasi. Menemui kekuatan tak terbatasnya di masa itu, dia justru bertekad membalas dendam dengan Scientist Supreme yang pernah membuangnya.
 

MODOK di X-Men (Sumber gambar: Pepe Larraz/Marvel)

MODOK di X-Men (Sumber gambar: Pepe Larraz/Marvel)


Niat keji MODOK semakin luas tidak hanya sebatas Scientiest Supreme saja, dia juga berdedikasi menghancurkan superhero yang menghalangi rencananya untuk menguasai dunia. Alteration Chamber memberinya otak dengan proses yang sama dengan komputer yang memungkinkan MODOK mampu menyimpan data dengan cepat.

Dia juga memiliki kemampuan psikis untuk mengontrol individu. Itu juga yang menjadi alasan bagian kepala MODOK tampak lebih besar dari standarnya, sementara bagian tubuhnya tampak kecil.

Kepala yang besar dengan kekuatan otak dan pikiran dengan kecerdasan manusia super itu berbanding terbalik dengan tubuhnya. DIa harus duduk daam sebuah alat pendukung yang dijuluki sebagai Kursi Kiamat untuk menopang tengkoraknya yang besar dengan tubuh kecil itu.

Salah satu kekuatannya adalah senjata Cosmic Cube dan Life Model Decoys, dua di antara senjata canggih yang diciptakan untuk mengancam realitas. Dalam jagat Marvel, kecerdasan MODOK pernah dikalahkan oleh Captain Marvel, Spider-Woman, dan Scarlet Witch.

Setelah kekalahan itu, dia kemudian bernegosiasi dengan kepala SHIELD yaitu Maria Hill untuk memberi informasi penghapusan kepala AIM yaitu Andrew Forson. Maria Hill yang sempat maju mundur dengan tawaran MODOK akhirnya menyetujui rencana itu, membuat MODOK mulai bekerja di balik layar untuk Hill.

Baca juga: 4 Fakta Menarik dari Trailer Film Ant-Man and The Wasp: Quantumania

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Cara Vote Musisi Favoritmu di iHeartRadio Music Awards 2023 Lewat Twitter & Web

BERIKUTNYA

Digelar September 2023, Pestapora Bakal Hadir Lebih Semarak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: