Republik Ceko (Sumber: Unsplash/Ouael Ben Salah)

Rekomendasi Destinasi Wisata Kaya Sejarah di Republik Ceko

17 February 2023   |   16:30 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

4. Museum Boneka

 

(Sumber: CzechTourism)

(Sumber: CzechTourism)

Republik Ceko juga punya banyak museum seni dan budaya. Menariknya, negara ini memiliki sejumlah museum khusus boneka (Puppet Museum). Salah satunya Fairytale House-Puppet Museum yang ada di Cesky Krumlov. Tempat itu menyimpan lebih dari 300 boneka yang disusun tematik, dan paling tua berasal dari abad ke-18. 

Ada juga Puppet Museum di Chrudim, yang punya bangunan dengan gaya renaisans. Tempat ini menjadi rumah bagi bonek-boneka wayang. Di dalamnya, para pengunjung juga bisa langsung merasakan pengalaman mengoperasikan teater boneka di ruang bermain museum. 
 

5. Taman Nasional Krkonose

 

(Sumber: CzechTourism)

(Sumber: CzechTourism)


Taman Nasional Krkonose adalah salah satu kawasan yang paling menarik yang ada di Ceko, bahkan Eropa Tengah. Krkonose diisi oleh barisan gunung tertinggi di negara tersebut, dan menghasilkan mozaik ekosistem yang unik, sebagai pengingat masa lalu era glasial kuno. 

Para pengunjung yang datang ke taman nasional ini akan bisa menikmati lanskap indah dengan bentangan lereng gunung tinggi, pegunungan datar, padang rumput alpine, dengan bunga liar, dan tanah tegalan misterius. Di dalamnya ada juga beberapa rumah bersejarah. Lantara keunikannya, Krkonose masuk dalam daftar cagar biosfer UNESCO. 
 

6. Lipno

 

(Sumber: CzechTourism)

(Sumber: CzechTourism)

Bendungan Lipno yang ada di wilayah Selatan negara itu adalah yang terbesar dari jenisnya di Republik Ceko. Danau besar yang terletak di perdesaan Sumava ini merupakan tempat populer bagi wisatawan yang ingin menikmati wahana air atau bersantai. 

Liburan di Lipno akan lebih meriah jika kalian berkunjung pada liburan musim panas. Pada periode tersebut, tempat tersebut akan dipenuhi dengan berbagai moda termasuk perahu layar, yacht, skuter air, serta warga sekitar yang bekerja sebagai nelayan. Di tempat ini juga tersedia banyak penginapan populer untuk wisata. 
 

7. Bohemian Paradise 

 

(Sumber: CzechTourism)

(Sumber: CzechTourism)

Bohemian Paradise adalah geopark pertama di Republik Ceko yang masuk dalam daftar UNESCO, dan merupakan salah satu kawasan paling terkenal sebagai tujuan wisata di negara tersebut. Dan tentunya, daya tarik terbesar di daerah ini adalah formasi batuan raksasa unik yang ada di antara kota Jicin dan Zelezny Brod. 

Para pengunjung bisa menikmati bentuk batu pasir yang tinggi, dengan beberapa di antaranya bahkan sampai 60 meter vertikal. Berdasarkan laman Visit Czech, beberapa batu itu diberi nama unik seperti Taktovka, Kapelnik, Majak, dan Dracizub. Wisatawan juga bisa menjelajah di antara bebatuan. 

Baca juga: 5 Wisata Unik di Antartika yang Jadi Destinasi Impian Para Petualang

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor:  Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

Sejarah Singkat Isra Miraj, Momen Pertama Diwajibkannya Salat Lima Waktu

BERIKUTNYA

Yuk Berburu Perhiasan di Jakarta International Jewellery Fair, Banyak Koleksi Teranyar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: