Gabriel Prince (sumber gambar : Barenbliss)

Kiat Makeup Pria Hasilkan Korean Natural Look ala Gabriel Prince

16 February 2023   |   08:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Memiliki kulit wajah yang sehat kini bukan hanya menjadi dambaan para wanita tetapi juga para pria. Tak heran apabila saat ini makin banyak pria yang rutin melakukan perawatan wajah. Pasalnya, kulit wajah menjadi garda terdepan dalam menunjang penampilan, yang dapat memengaruhi kepercayaan diri.

Nah selain melakukan perawatan rutin, para pria juga mulai banyak yang menggunakan makeup lo Genhype. Akan tetapi tentu saja makeup yang mereka gunakan berbeda dengan wanita, karena umumnya kelompok laki-laki menggunakan makeup yang sifatnya lebih natural.

Aktor Gabriel Prince, misalnya, menyebut bahwa makeup bagi pria dapat membantu memenuhi tuntutan untuk tampil lebih sempurna di industri tempatnya bekerja. "Aku mau remind, kalau makeup itu sekarang genderless, jadi jangan insecure kalau kamu mau pake makeup dan boost your confidence," katanya. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Produk Makeup Hybrid, Dapat Benefit Riasan dan Skincare Sekaligus


Alasan Pria Makeup 

Menurut Prince, ada tiga alasan laki-laki juga perlu menyempurnakan tampilan dirinya dengan bantuan makeup
 

1. Membantu Tampil Lebih Profesional

Kita seringkali dituntut untuk selalu tampil sempurna kapan pun dan di mana pun. Namun, ada kalanya wajah kita berjerawat atau warna kulit kita berubah merah atau menjadi gesang saat berada di bawah sinar matahari. Kondisi ini tentu membuat tidak nyaman dan menghambat kita untuk memberikan penampilan yang terbaik.

Pada kondisi yang demikian itu lah makeup dibutuhkan untuk menyempurnakan kekurangan kita dan memberi tampilan alami yang lebih baik. Dengan makeup, kekurangan yang ada bisa sedikit ditutupi sehingga tidak terlalu mengganggu penampilan. 
 

2. Membangun Kepercayaan Diri

Setiap laki-laki punya keunikan tersendiri. Contohnya ada seorang laki-laki yang memiliki mata yang menakjubkan, tetapi hidungnya terlalu besar atau berbentuk aneh. Kondisi ini bisa disiasati dengan menggunakan highlighter dan foundation yang dapat membantu mengecilkan hidung dan menonjolkan warna matanya.

Artinya, makeup bisa membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin seperti membuat tampilan wajah menjadi lebih proporsional. Hal ini bisa membangun dan lebih meningkatkan kepercayaan diri. 
 

3. Mengajarkan Kita untuk Merawat Diri

Saat kita meluangkan waktu dan perhatian untuk merias wajah, kita jadi bisa melihat kekeringan atau kerutan mulai terbentuk di kulit. Akibatnya, riasan menjadi tidak mulus jika kita tidak berusaha memperbaiki masalah kulit tersebut. Pada akhirnya, kita pun terdorong untuk melakukan rutinitas skincare agar bisa mengaplikasikan makeup dengan lebih baik

"Salah satu penunjang aku untuk looks confidence adalah dengan menggunakan makeup, khususnya yang cocok dengan skin tone color dan looks kita," ujarnya. 

Halaman selanjutnya: Tip hasilkan Korean natural look ala Prince
1
2


SEBELUMNYA

Jadwal Tayang & Sinopsis Para Betina Pengikut Iblis Film Horor Besutan Rako Prijanto

BERIKUTNYA

Angkat Tema Universal, Intip Cerita Teddy Soeriaatmadja Garap Film Berbalas Kejam

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: