Gim menjadi permainan yang juga dimainkan oleh orang dewasa (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Yan Krukau)

Ini Jadwal Kompetisi PUBG Mobile Pro League Indonesia

14 February 2023   |   14:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kamu pencinta gim PUBG siap-siap untuk menyaksikan pertandingan tim-tim PUBG di ajang PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL) Spring 2023 karena kompetisi akan dimulai pada besok, Rabu, 15 Februari 2023.

Berdasarkan informasi dari dari akun Instagram @pubgmobile.esports.id, jumlah tim yang akan bertanding di kompetisi PMPL Spring 2023 mencapai 20 tim. Mereka akan bertanding selama 12 hari dari 15 sampai 26 Februari 2023, dan terbagi ke dalam 5 grup.

Baca juga: Jadwal & Lokasi Turnamen PUBG Mobile Global Championship (PMGC), Ada 16 Tim Siap Bertarung

Tim yang berada di Grup A adalah GPX, HFX, BNW Ambro All In, dan VOIN; di Grup B yakni BOOM, Morph GGG, NKINS, dan ARF; Grup C ada 21NFT, Persija Evos, Golden Punch Briliant, Glusquad.

Sementara itu, tim yang berada di Grup D adalah Alter Ego Ares, Dewa United, Bigetron, dan Rex Regum Qeon; dan Grup E yakni Genesis Dogma, AURA, Pigmy, dan Kagendra. Seluruh tim yang akan ikut serta dalam ajang ini akan memperebutkan total hadiah sebesar US$80.000 atau sekitar Rp1,2 miliar (US$1=Rp15.139,92).

Selain penghargaan untuk para tim yang memenangkan kejuaraan ini, penyelenggara juga akan memberikan penghargaan individu untuk para pemain. Penghargaan itu adalah Season MVP, Eagle Eye Award, Grenade Master Award, Survivor Award, Gunslinger Award, dan Field Medic Award.

Turnamen akan dijalankan dalam dua format. 20 tim yang telah dibagi secara random menjadi lima grup akan bertanding pada minggu pertama dari 15 sampai 19 Februari 2023. Kemudian, mereka akan dibagi kembali menjadi 5 grup berdasarkan peringkat setelah pertandingan minggu pertama untuk bertanding pada minggu kedua dari 22 sampai 26 Februari 2023.

Pada minggu kedua, tim yang akan masuk di Grup A adalah tim dengan posisi pertama, sepuluh, sebelas, dan dua puluh. Sementara di Grup B diisi oleh tim dengan posisi kedua, sembilan, dua belas, dan sembilan belas. Kemudian, di Grup C diisi dengan tim yang memiliki posisi tiga, delapan, tiga belas, dan delapan belas.

Pengisi Grup D pada minggu kedua adalah tim dengan posisi keempat, ketujuh, empat belas, dan tujuh belas. Adapun yang akan mengisi Grup E adalah tim yang menempati posisi lima, enam, lima belas, dan enam belas.

Untuk diketahui, kompetisi PUBG Mobile Pro League Indonesia sudah masuk ke edisi musim ketujuh. Dari total penyelenggaraan itu, tim Genesis Dogma adalah tim dengan jumlah juara paling banyak sejauh ini, yakni dua gelar.

Genesis Dogma memperoleh gelar pertama pada musim keempat. Sementara itu, gelar kedua diperoleh pada musim 2022 fall. Selain Genesis Dogma, contoh tim lainnya yang pernah memenangkan ajang ajang PUBG Mobile Pro League Indonesia adalah Bigetron, Geek Fam, dan sebagainya.

Jika berhasil memenangkan ajang PMPL Spring 2023, tim Genesis Dogma akan menjadi tim yang berhasil memperoleh tiga kali juara atau mempertahankan diri menjadi tim yang paling banyak mendapatkan juara.


Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Juara, Tim Esports Srikandi Bigetron Era Tekuk Filipina di MWI 2023

BERIKUTNYA

Intip 7 Fakta Unik Hari Valentine, dari Asal-Usul hingga Makna Warna Bunga untuk Orang Terkasih

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: