10 Things I Hate About You (1999). (Sumber foto: Touchstone Pictures)

6 Film dan Drama tentang Musuh yang Jatuh Cinta, Pas Ditonton untuk Kencan di Rumah

13 February 2023   |   19:28 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like

4. The Proposal (2009) 

 

The Proposal (2009). (Sumber foto: Touchstone Pictures)

The Proposal (2009). (Sumber foto: Touchstone Pictures)

Film berdurasi 108 menit ini memasangkan Sandra Bullock dan Ryan Reynolds sebagai pemeran utama dan berbagai bintang film ternama lainnya. Adalah editor buku New York yang sangat tegang, Margaret Tate (Sandra Bullock), yang berpura-pura bertunangan dengan asistennya, Andrew Paxton (Ryan Reynolds), agar dia tidak dideportasi kembali ke Kanada.

Andrew menuruti permintaan Margaret karena takut kehilangan pekerjaannya, dan kelancaran kariernya yang dijanjikan Margaret. Namun, masalah tak sampai disitu. Mereka harus berurusan dengan seorang agen imigrasi AS, Gilbertson (Denis O'Hare) yang curiga kalau keduanya melakukan penipuan untuk menghindari deportasi Margaret.

Untuk menghindari kecurigaan itu, Margaret harus menghabiskan akhir pekan sebelum wawancara imigrasi ke acara  ulang tahun ke-90 nenek Andrew di Alaska.


5. Crash Landing On You (2019) 

 

Crash Landing On You (2019). (Sumber foto: tvN)

Crash Landing On You (2019). (Sumber foto: tvN)

Crash Landing on You merupakan drama Korea Selatan yang dibintangi oleh pasangan Hyun Bin dan Son Ye Jin. Bila film-film diatas mengenai musuh yang tidak disukai karena sikap dan perilaku, maka drama satu ini jauh lebih buruk karena mereka adalah musuh geopolitik.

Crash Landing on You menceritakan tentang seorang perempuan asal Korea Selatan yang tersesat di Korea Utara setelah melakukan paragliding. Pewaris dari Seoul dan CEO perawatan kulit Yoon Se-ri (Son Ye-jin), mengalami kecelakaan paragliding dan bertemu dengan Kapten Ri (Hyun Bin).

Masuk ke negara lain yang tidak bersahabat tentunya tidak bisa membuat Se-ri kembali ke negara asalnya. Mereka saling bertengkar, tapi Kapten Ri tetap membantunya menghindari penangkapan, dan akhirnya ber-ending klise, mereka jatuh cinta.

Selain dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin, drama Crash Landing on You juga dibintangi oleh Seo Ji Hye, Kim Jung Hyun, dan Lee Shin Young.Serial ini menjadi salah satu drama Korea paling banyak ditonton dalam sejarah.


6. The Hating Game (2021)

 

The Hating Game (2021). (Sumber foto: Vertical Entertainment)

The Hating Game (2021). (Sumber foto: Vertical Entertainment)

Miskomunikasi, saling melontarkan ejekan tanpa henti, salah menilai satu sama lain adalah tanda-tanda kisah cinta yang akan datang pada karakter di film romantis.

Setelah perusahaan penerbitan mereka digabungkan, Lucy Hutton (Lucy Hale) dan Joshua Templeman (Austin Stowell) dipaksa untuk bekerja sama sebagai asisten eksekutif CEO perusahaan masing-masing.

Persaingan sengit mereka memuncak ketika mereka saling berhadapan untuk promosi yang sama. Bersiap untuk mencapai kesuksesan profesional dan keluar dari pekerjaannya yang buruk, Lucy memutuskan untuk masuk ke war mode untuk mengalahkan Joshua. Film ini diadaptasi dari novel Sally Thorne dengan judul yang sama, The Hating Game adalah salah satu adaptasi buku ke film terbaik yang pernah ada.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
1
2


SEBELUMNYA

Rekomendasi Kafe dengan Suasana Romantis di Bogor yang Cocok Buat Rayakan Valentine

BERIKUTNYA

Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Biennale Seni Islam Pertama di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: