ARTBOX pameran Lifestyle terbesar di Singapura (Sumber Foto: PRecious Communications)

ARTBOX, Ajang Pameran Lifestyle dan Industri Kreatif Digelar di Singapura

13 February 2023   |   15:28 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Acara lifestyle terbesar di Singapura, ARTBOX kembali hadir untuk merayakan kembalinya aktivitas normal setelah pandemi. Setelah 3 tahun hiatus, ajang pameran gaya hidup dan industri kreatif terbesar asal negeri singa tersebut akan diselenggarakan selama dua akhir pekan.

Kali ini ARTBOX menyuguhkan tema Vision yang akan mengajak pengunjung melampaui realita ketika menjelajahi pameran. Diselenggarakan oleh Invade yang bekerja sama dengan SGAG, ARTBOX menyuguhkan hampir 300 tenan yang mempertemukan pengunjung dengan vendor-vendor baru dan familiar dari Singapura, Thailand, Malaysia dan Taiwan, mulai dari merek makanan, minuman, dan platform ternama.

Baca juga: Pameran Sneakertopia Bakal Hadir di ArtScience Museum Singapura, Pesta Bagi Pencinta Sneakers

ARTBOX diluncurkan di Singapura dan Malaysia oleh Invade 201, dengan perpaduan unik dari industri makanan, pasar ritel kreatif bersamaan, dan pertunjukan. festival ini menjadi salah satu pasar kontainer terbesar di Asia. ARTBOX adalah sebuah platform untuk mendukung dan memberdayakan komunitas kreatif untuk seniman dan pengusaha.

Tempat ini juga memberikan kesempatan kepada para kreator untuk menciptakan, menghubungkan, menampilkan dan bertumbuh bersama karya mereka. Penggunaan kontainer pengiriman menjadi ciri khas konsep 'Kotak' di ARTBOX yang menunjukkan bahwa kreativitas dapat dibuat dari apapun dan terus berusaha untuk berpikir out of the box
 

ARTBOX menghadirkan beragam aktivitas seru (Sumber Foto: PRecious Communications)

ARTBOX menghadirkan beragam aktivitas seru (Sumber Foto: PRecious Communications)

Pada edisi keempat ARTBOX yang akan digelar pada Februari - Maret 2023, diharapkan bisa memberi pengalaman unik bagi para pengunjung di Singapura dan di luar negara itu. Sesuai dengan tema Vision, kali ini ARTBOX berkolaborasi dengan banyak seniman. Mereka akan menghadirkan instalasi seni yang menggambarkan kisah visual tentang pengharapan, keberanian dan kekuatan, juga membawa keunikan dari Thailand sebagai tempat asalnya dengan memberikan sentuhan unik warga Singapura melalui 3-level Hero Structure.

Acara ini juga mengajak pengunjung untuk menemukan masa depan di Fortune Town, dimulai melalui Fortune Tunnel yang berisikan workshop dan aktivitas yang penuh petualangan seperti booth yang menawarkan pembacaan aura, dan body art dengan menggunakan henna.

Selain itu, ARTBOX akan dilengkapi oleh musik dengan mengundang sejumlah artis ternama dari Cross Ratio Entertainment untuk menampilkan lagu-lagu yang menghibur. Dimeriahkan juga dengan penampilan dari Zin, salah satu kontestan The Voice Thailand (Season 8) yang akan turut memeriahkan panggung ARTBOX tahun ini.

“Kami meramaikan ARTBOX edisi tahun ini dengan beragam kolaborasi, instalasi seni, aktivitas dan sajian F&B yang akan membuat semua orang bergembira dan terhibur, kami harap pengalaman vendor dan pengunjung pada ARTBOX VISION 2023 dapat menggantikan ketiadaan kami pada tahun-tahun sebelumnya akibat  pandemi,” ujar Kent Tao selaku Chief Executive Officer Invade, dalam keterangan tertulis.

SGAG, salah satu produser konten komedi ternama asal Singapura yang juga turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara ARTBOX tahun ini. Ada tantangan he Beam of Pain yang akan memberikan berbagai pengalaman untuk menguji tekad pengunjung. Terdapat hadiah senilai 888 dolar Singapura (sekitar 10 juta rupiah) yang siap dimenangkan oleh penantang tercepat dan terkuat yang berhasil menaklukan The Beam of Pain.

ARTBOX memiliki 300 booth vendor-vendor baru dan familiar dari Singapura, Thailand, Malaysia dan Taiwan, mulai dari merek makanan, minuman, dan platform ternama, seperti Chang Beer, Foodpanda, restoran Tang Jai Yang, dan masih banyak lagi. 

ARTBOX akan diselenggarakan pada 24 – 26 Februari dan 3 – 5 Maret 2023 dari jam 12 siang hingga 11 malam, di Hall 6 Singapore Expo, Singapura. Bagi warga Indonesia yang tertarik berkunjung, ajang pameran ini juga menawarkan berbagai paket harga yang menarik, mulai dari tiket perorangan, tiket akhir pekan, prioritas, dan juga tiket kelompok. Semua tiket akan otomatis terdaftar pada undian untuk memenangkan hadiah utama sepasang tiket ke Thailand.

Baca juga: Museum MACAN Debut di ART SG 2023 Singapura, Tampilkan Tiga Karya Seniman Indonesia

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Gairah Valentine, Waspada 5 Bahaya Kencan Online

BERIKUTNYA

4 Peristiwa Penting Sebelum Hari Valentine

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: