Film Titanic diperankan oleh Lenardo DiCaprio dan Kate Winslet (Sumber gambar: tangakapan layar IMDb/diolah)

Titanic Versi Remaster jadi Film Terlaris Ketiga pada Pekan Perdananya di Pasar AS

13 February 2023   |   08:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Titanic versi remaster sebagai perayaan ulang tahun yang ke-25 berhasil mengundang perhatian banyak pencinta film di pasar domestik Amerika Serikat. Pada periode pembukaan akhir pekan 10-12 Februari 2023, karya sinema itu menjadi film ketiga dengan jumlah pendapatan terbesar.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film yang bercerita tentang kisah cinta Jack Dawson dan Rose Dewitt Bukater itu berhasil memperoleh perkiraan pendapatan kotor sebesar US$6,4 juta atau sekitar Rp96,9 miliar (US$1= Rp15.140) di pasar Paman Sam. 

Pendapatan sementara selama 3 hari dari Jumat sampai Minggu waktu Amerika Serikat itu membuat film Titanic menempati posisi ketiga film dengan pendapatan terbesar pada akhir pekan, di bawah Magic Mike’s Last Dance di posisi pertama dan Avatar: The Way of Water di posisi kedua. 

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film Titanic Versi Remaster yang Bakal Dirilis Ulang

Dari total pendapatan US$6,4 juta yang didapatkan, sebanyak US$2,72 juta dihasilkan dari penayangan hari pertamanya pada Jumat, 10 Februari 2023. Dua hari berikutnya, film menghasilkan US$2,69 juta pada Sabtu, 11 Februari 2023, dan US$995.000 pada Minggu, 12 Februari 2023.

Film garapan sutradara James Cameron versi rilis ulang itu diputar di 2.464 bioskop di pasar Amerika Serikat dengan durasi 3 jam 14 menit.

Selain berhasil menjadi film ketiga terlaris di pasar domestik Paman Sam pada periode 10-12 Februari 2023, pembukaan film ini juga tercatat menjadi yang terbesar ketiga dalam sejarah perilisan ulangnya setelah original release pada 1997 dan 3D release pada 2012. 

Di pasar internasional, film Titanic versi remaster ulang tahun ke-25 memperoleh pendapatan lebih besar jika dibandingkan dengan pendapatan dari pasar dalam negeri. Tercatat, US$15,9 juta berhasil diraih oleh film tersebut dari pasar luar negeri. Secara keseluruhan, total perolehan kotor Titanic versi remaster pada pekan perdananya adalah US$22,3 juta. 
 


Untuk diketahui, versi remaster dari film pemenang multi-Academy Award tersebut dirilis ulang ke bioskop dalam format 3D, 4K, HDR, dan high-frame rate sebagai bentuk perayaan ulang tahunnya yang ke-25.

Film ini memberikan kisah roman epik penuh aksi yang berlatarkan pelayaran perdana naas “unsinkable” Titanic atau Titanic yang “tidak dapat tenggelam”, yang pada masa itu merupakan objek bergerak terbesar yang pernah dibuat.

Titanic tercatat memenangkan 11 Academy Awards untuk kategori termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Sinematografi Terbaik, Penyuntingan Film Terbaik, Penyutradaraan Seni - Penyutradaraan Set Terbaik, Desain Kostum Terbaik. Kemudian, kategori Skor Drama Asli Terbaik, Lagu Asli Terbaik, Suara Terbaik, Efek Suara Terbaik, Pengeditan, dan Efek Visual Terbaik.

Setelah dirilis pertama kali pada tahun 1997, film tersebut menjadi juara box office global dengan posisi pertama sepanjang masa, dan saat ini menjadi film terlaris ketiga di seluruh dunia. 

Baca juga: James Cameron Siapkan Dokumenter Titanic, Patahkan Debat Soal Peluang Hidup Jack & Rose

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

DC Rilis Trailer The Flash, Penampilan Perdana Ezra Miller Curi Perhatian

BERIKUTNYA

Suka Trip & Fotografi? Ikutan Lomba Foto Ini Yuk!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: