My Hero Academia (Sumber gambar: Twitter.com/MHAOfficial)

Sutradara Alice in Borderland Bakal Garap Live Action My Hero Academia Netflix

12 February 2023   |   17:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Netflix tengah getol mengadaptasi anime ke format live action. Bisa dikatakan, anime mengalami banyak versi yang umumnya dimulai dari bentuk manga sebelum jadi animasi. Setelah itu, tak sedikit judul animasi Jepang yang diproduksi ke format langsung alias live action

Sebagaimana diketahui, konsep live action adalah istilah produksi video dengan peran hidup atau tanpa menggunakan animasi. Netflix jadi salah satu platform video streaming yang tengah gencar melakukan adaptasi itu. Setelah mengumumkan format langsung One Piece, perusahaan juga mengungkap live action untuk anime My Hero Academia

Baca juga: 6 Fakta Menarik Serial Live Action One Piece yang Bakal Rilis Tahun Ini

Raksasa over the top itu juga menyampaikan bahwa mereka bekerja sama dengan Legendary Entertainment untuk mewujudkan aksi Midoriya Izuku dan kawan-kawan dalam proyek mendatang. Skenario live action My Hero Academia akan ditulis oleh Joby Harold yang terkenal dengan karyanya, Army of the Dead dan Obi-Wan Kenobi

Harold bekerja sama dengan Zack Snyder di Netflix untuk penayangan Army of the Dead, sementara dia memiliki proyek tenar lainnya yang sedang berjalan yaitu Transformers: Rise of the Beast dan Atlas yang mengangkat Jennifer Lopez. Di tengah kesibukannya, Netflix menyebut, Harold kini tengah serius mengerjakan naskah untuk live action My Hero Academia.

Belum ada bocoran kapan live action itu akan digarap. Akan tetapi, Netflix sudah mengonfirmasi nama sutradara yang ditunjuk untuk memvisualisasikan My Hero Academia dalam peran hidup yaitu Shinsuke Sato, sutradara yang populer untuk serial Jepang berjudul Alice in Borderland.

Sementara Mary Parent dan Alex Garcia ditunjuk sebagai produser live action My Hero Academia. Keduanya berasal dari perusahaan produksi yang sama yang bekerja di Netflix's God Country dan Gundam.
 

My Hero Academia (Sumber gambar: Twitter.com/MHAOfficial)

My Hero Academia (Sumber gambar: Twitter.com/MHAOfficial)

Sebagai informasi, My Hero Academia atau dikenal dengan Boku no Hero Academia adalah serial manga karya Kohei Horikoshi yang terbit reguler di majalah Weekly Shonen Jump. Manga ini menjadi salah satu franchise fiksi paling populer di Jepang bersanding dengan Jujutsu Kaisen, one Piece, dan lainnya.

Per Januari 2022, manga My Hero Academia sudah beredar lebih dari 65 juta eksemplar. Sementara untuk versi animenya sudah memasuki Arc Dark Hero di pertengahan musim ke-6.

Menceritakan tentang sosok Midoriya Izuku atau Deku yang lahir tanpa kekuatan yang disebut quirk. Padahal 80 persen populasi yang ada di dunia memiliki kemampuan tertentu. Populasi manusia super itu mengusik keinginan Deku untuk hidup sebagai pahlawan yang membantu banyak orang sambil tersenyum.

Ceritanya akan banyak mengangkat perjalanan Deku memulai perjuangannya sebagai pahlawan, dimulai dari kisah masa sekolahnya di U.A Academy sebagai sekolah pahlawan nomor satu di Jepang. Bagaimana Genhype, tertarik enggak nih menyaksikan perjalanan Deku dalam format live action? Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Netflix ya!

Baca juga: Tokyo Revengers 2 Live Action Siap Tayang Pertengahan 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypereport: Kemilau Esports & Pentingnya Peran Orang-Orang di Balik Layar

BERIKUTNYA

Begini Kata Dian Sastro & Seniman Bill Mohdor Soal Art Jakarta Gardens 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: