Midoriya Izuku, Deku. (Sumber gambar: Twitter.com/MHAOfficial)

Makin Gelap, Anime Boku no Hero Academia Masuki Arc Dark Deku di Season 6

10 February 2023   |   17:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Fase baru dalam anime Boku no Hero Academia atau My Hero Academia dimulai. Penceritaan kehidupan Izuku Midoriya atau Deku dikabarkan akan semakin pekat dan gelap dalam arc Dark Hero hingga banyak yang menyebutnya sebagai Dark Deku.

Bisa dikatakan, arc ini menjadi momen yang paling dinantikan oleh penggemar Boku no Hero yang mengikuti versi manganya sejak awal. Sebagaimana diketahui, Boku no Hero Academia sudah memasuki pertengahan menuju akhir season 6 di episode ke-19 yang akan meluncur pada 11 Febaruari 2022 besok.

Pada episode 18, Deku sudah menyampaikan kabar kepada teman-temannya di asrama tentang pengunduran dirinya untuk melanjutkan pendidikan di U.A Academy. Deku beralasan, Shigaraki Tomura, penjahat dengan quirk super buatan itu mengincarnya, sehingga tak ingin lebih jauh melibatkan teman dan orang sekitarnya.

Hal ini membuat Deku berusaha keras menjauh dari orang-orang yang disayanginya. Kabar yang disampaikan Deku lewat surat itu mengundang kesedihan dari teman-temannya.

Baca juga: 3 Serial Anime Terbaik 2022 untuk Menemani Libur Akhir Tahun

Apalagi, Deku merasa gagal setelah tumpah ruahnya korban dan hero dalam peperangan melawan Shigaraki Tomura yang ditandai sebagai Paranormal Liberation War.

Pada akhir scene, diperlihatkan Deku dengan busana heronya yang tampak usang dan robek sembari memandangi kehancuran Jepang setelah insiden perih itu. Scene itu sekaligus menandai titik balik penting dalam perjalanan Deku sebagai hero untuk menumpas musuh kelas berat.

Secara keseluruhan, Dark Hero Arc menjadi penanda arc ke-19. Namun secara khusus, Dark Hero Arc ini menjadi arc pertama dari final act saga yang menandai masa-masa gelap dan perjuangan Deku menghadapi musuh berkekuatan super. Meski baru dimulai, penggemar sudah berspekulasi jika anime yang diadaptasi dari mangaka Kohei Horikoshi ini akan segera menemui akhir, di mana dalam manga arc ini terpatut dalam Chapter 307 hingga 328.

Setelah kalah telak dari rencana Shigaraki Tomura, masyarakat dunia menjadi acuh dengan kepercayaan akan pahlawan yang mampu menjaga masyarakat. Apalagi kehancuran itu terjadi setelah All Might, mantan pahlawan nomor 1 pensiun dari masa kerjanya.  Sejak saat itu, banyak kejahatan menyebar di penjuru Jepang hingga menyebabkan Endeavour dan hero profesional kewalahan.

Pada arc ini, Deku akan dihadapkan dengan kaitan quirk-nya One For All dengan quirk milik All For One yang bertentangan dengan jiwa pahlawan Deku. Kaburnya All For One dari penjara Tartarus membuat Deku dan All Might bekerja sama untuk  mencari kemana perginya All For One dan Shigaraki Tomura setelah lepas dari Tartarus.

Selain dipenuhi banyak adegan gelap dan menegangkan, arc ini juga membawa banyak pergulatan emosional dari kerabat dan teman terdekat Deku, apalagi setelah dia berpamitan hanya dengan sepucuk surat kepada masing-masing temannya. Bagaimana Genhype, sudah penasaran dengan babak baru anime Boku no Hero Academia ini?

Baca juga: Manga My Hero Academia Hiatus 2 Minggu, Kesehatan Mangaka Sedang Buruk

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

HYBE Dikabarkan Akuisisi Saham SM Entertainment, Undang Kontroversi Petinggi Agensi

BERIKUTNYA

Cek Daftar Nominasi Korean Music Awards 2023, NewJeans Borong 6 Kategori

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: