Pokemon GO Valentine's Day 2022 (Sumber gambar: Pokemon)

Siap-Siap, Event Pokemon GO Bertema Valentine Dimulai Besok!

09 February 2022   |   16:48 WIB

Perayaan hari kasih sayang atau Hari Valentine (Valentine’s Day) tidak hanya dilakukan oleh individu di dunia nyata, tapi juga di dalam dunia permainan video gim. Banyak judul gim yang mengadakan acara besar-besaran bertemakan hari tersebut, salah satunya adalah Pokemon GO. 

Permainan berbasis augmented reality (AR) ini sudah cukup rutin mengadakan acara bertemakan Hari Valentine dengan menawarkan banyak bonus, fitur, dan kemunculan Pokemon khusus yang hanya ada selama event berlangsung. 

Pokemon GO Valentine’s Day 2022 akan berlangsung mulai besok Kamis (10/2) hingga Senin (14/2) di waktu setempat. Akan ada banyak kegiatan yang dihadirkan, termasuk Pokemon khusus sehingga gelaran ini akan sangat menarik bagi para pemburu dan kolektor Pokemon. 

Dirangkum dari laman resminya, berikut ini adalah sejumlah informasi mengenai Pokemon Go Valentine’s Day 2022: 
 

Pokemon Debut

Pada tahun ini, Pokemon khusus yang dihadirkan dalam rangka memeriahkan Hari Valentine adalah Flabebe, Floette, dan Florgres. Pokemon yang menyerupai tanaman ini akan hadir dalam lima warna yakni merah, kuning, oranye, biru, dan putih. 

Flabebe dapat berevolusi menjadi Floette dengan 25 Flabebe Candy. Sementara Floette dapat berevolusi menjadi Florges dengan 100 Flabebe Candy, setelah pengguna mendapatkan 20 hati sebagai teman. 
 

Tantangan Global 

Tantangan global akan tersedia mulai Kamis (10/2) jam 03:00 WIB hingga Rabu (16/2) jam 03:00 WIB. Sepanjang acara berlangsung, pemain diminta untuk mengirimkan hadiah ke teman, setelah sampai level tertentu, mereka akan membuka bonus berupa 3 Transfer Candy. 
 

Tantangan Koleksi 

Dalam acara perayaan khusus ini, akan ada dua tantangan koleksi bertema Hari Valentine. Para pelatih Pokemon diminta untuk mengumpulkan dan menyelesaikan koleksi yang diminta untuk dapat menghadapi Frillish wanita dan pria. 
 

Bonus 

Sepanjang Pokemon Go Valentine’s Day 2022, perusahaan memberikan sejumlah bonus untuk seluruh pengguna berupa 2 kali durasi item Lure Module, Pokemon Buddy yang akan membawa lebih banyak item, dan 2 kali Catch Candy. 
 

Pokemon Liar 

Dalam periode acara ini, ada sejumlah Pokemon yang akan lebih sering muncul di alam liar. Ini termasuk Pokemon Flabebe dengan bunga berwarna yang berbeda-beda berdasarkan wilayah. Perusahaan membaginya dalam format begini : 
 
  • Flabebe bunga merah : muncul di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika 
  • Flabebe bunga biru : muncul di kawasan Asia Pasifik 
  • Flabebe bunga kuning : muncul di Benua Amerika 
  • Flabebe bunga oranye dan putih : muncul di seluruh wilayah 

Selain itu, akan ada sejumlah Pokemon Shiny yang akan lebih sering muncul pada periode ini yakni Chansey, Plus, Minun, Volbeat, Illumise, Luvdisc, Woobat, Miltank, Audino, dan Alomomola. 
 

Raids 

Selain itu akan ada Raids acak yang muncul dengan formasi berikut: 
 
  • Raids bintang satu : Miltank, Roselia, Audino, Natural Form Furfrou 
  • Raids bintang tiga : Nidoqueen, Nidoking, Lickitung, Gardevoir, Gallade 
  • Raids bintang lima : Registeel 
  • Mega Raids : Mega Houndoom 


Tugas Penelitian Lapangan

Adapun, beberapa Pokemon akan lebih mudah ditemukan setelah pemain menyelesaikan tugas penelitian lapangan. Ini termasuk Shiny Pikachu, Shiny Eevee, Shiny Luvdisc, Shiny Rats, Shiny Alomomola, Shiny Spinda, dan Frillish. 


Editor : Gita
SEBELUMNYA

5 Cara Ampuh Atasi Rambut Kusut dan Kering

BERIKUTNYA

Eksis Hampir Satu Dekade, Intip 3 Strategi Toko Retail Kecantikan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: