NCT Dream adalah grup musik di bawah SM Entertainment (Sumber gambar: tangkapan layar laman SM Entertainment)

NCT Dream Akan Rilis Single Berjudul Best Friend Ever, Liriknya Bercerita tentang Ini

08 February 2023   |   16:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kabar gembira datang dari grup musik asal Korea Selatan, yakni NCT Dream. SM Entertainment, agensi yang menaungi grup musik itu mengabarkan bahwa NCT Dream akan merilis single debut Jepang berjudul Best Friend Ever pada  Rabu (8/2/2023).

Dalam keterangannya, single debut Best Friend Ever akan rilis di berbagai platform musik global, termasuk Korea Selatan dan Jepang pada pukul 13.00 waktu setempat. Single ini terdiri atas dua lagu, yakni Best Friend Ever dalam bahasa Korea Selatan dan Glitch Mode yang merupakan versi bahasa Jepang. 

Baca juga: Perang Tiket Konser NCT Dream, Warganet Kaget Lihat Waktu Antrean

SM Entertainment melaporkan bahwa Best Friend Ever adalah agu bergenre pop dengan melodi yang menyegarkan berbasis synth bass yang mengesankan. Liriknya berbicara tentang cahaya dan bayangan masa muda. "Mengandung pesan bahwa jika kamu memiliki sahabat yang selalu ada di sisimu, kamu dapat mengatasi kesulitan apa pun," demikian tertulis. 

Tidak hanya itu, lirik single debut ini juga mengungkapkan hubungan dengan para anggota dan penggemar dengan membandingkan mereka sebagai sahabat.

Selain itu, SM Entertainment menuliskan bahwa video musik lagu baru Best Friend Ever akan dirilis hari ini pukul 6 sore di  YouTube SMTOWN. Agensi meyakini bahwa penampilan NCT DREAM yang hangat akan menarik perhatian, dan  menghabiskan waktu bersama.

Kemudian, lagu baru ini akan dirilis untuk pertama kalinya di panggung pertunjukan dome pertama di Jepang dari tur kedua NCT DREAM 'THE DREAM SHOW2 – In A DREAM' yang diadakan di Kyocera Dome Osaka dari  17 hingga 19 Februari.

Sebagai informasi, NCT Dream merupakan salah satu grup musik Korea Selatan yang berada di bawah SM Entertainment. Grup ini diisi oleh Jisung, Jaemin, Chenle, Jeno, Haechan, Tanda, dan Renjun. Debut grup musik ini pertama kali pada 2016 melalui single debut Chewing Gum.

Setelah debutnya, grup musik ini kemudian sukses mengeluarkan banyak album. Pada akhir tahun silam, mereka mengeluarkan mini album spesial musim dingin dengan judul Candy.

Tidak hanya itu, NCT Dream juga tercatat berhasil meraih sejumlah penghargaan. Salah satunya adalah 'Penghargaan Album Terbaik' di Penghargaan Musik Seoul ke-31. Kemudian, ada juga Penghargaan Golden Disc Awards ke-36 dalam kategori Album Fisik.

Penghargaan TOP 10 Pilihan Penggemar Seluruh Dunia '2021 MAMA'; Penghargaan TOP10 Penghargaan Musik Melon ke-13; dan Penghargaan Penghargaan Budaya dan Seni Populer Korea ke-12 dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan. 

Mereka juga berhasil meraih sertifikasi 'Double Platinum Album' dari QQ Music, platform musik terbesar di China, dengan penjualan melebihi 2 juta yuan, dan menempati peringkat pertama dalam chart penjualan album digital dan chart video musik di Korea Selatan. 

Baca juga: Cek Daftar Harga & Cara Beli Tiket NCT Dream di Jakarta, Dijual Mulai 4 Februari 2023

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Game Play to Earn, Dulu Tenar Sekarang Mulai Ditinggalkan

BERIKUTNYA

Cara Menjemur Baju di Rumah Agar Cepat Kering, Cuma 4 Jam Doang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: