Ilustrasi menjemur baju (Sumber gambar: Freepik)

Cara Menjemur Baju di Rumah Agar Cepat Kering, Cuma 4 Jam Doang

08 February 2023   |   17:27 WIB
Image
Chelsea Venda Hypeabis.id

Like
Menjemur baju saat musim hujan memang penuh tantangan. Cuaca yang mendung dan minimnya cahaya matahari membuat baju yang selesai dicuci jadi tidak kering sempurna. Masalah makin terasa menjengkelkan ketika baju yang sedang dijemur harus basah kembali karena hujan turun.

Untuk menghindari hal tersebut, biasanya masyarakat lebih memilih menjemur baju di dalam rumah. Alih-alih kering sempurna, baju tersebut justru berubah jadi lembap. Jika sudah demikian, baju akan mengeluarkan bau yang tidak sedap.
 

Ilustrasi menjemur baju (Sumber gambar: Freepik)

Ilustrasi menjemur baju (Sumber gambar: Freepik)


Ada beberapa cara lain yang bisa dicoba untuk membantu proses pengeringan baju di dalam rumah. Salah satunya ialah dengan menggunakan alat dehumidifier. Tidak hanya mampu menstabilkan kelembapan udara, dehumidifier juga dapat membantu mengeringkan pakaian.

Baca juga: Hujan Melulu, Ini 5 Cara Keringkan Baju Tanpa Sinar Matahari

Home Aplliances Product Manager Sharp Electronics Indonesia Yudha Eka Putra mengatakan bahwa sejumlah dehumidifier memiliki fungsi laundry yang bisa membantu mengeringkan pakaian dengan waktu yang relatif lebih cepat.

Oleh karena itu, dehumidifier bisa menjadi solusi cepat untuk mengatasi masalah sulit mengeringkan baju saat musim penghujan. Cukup dengan menjemur pakaian di ruangan yang memiliki dehumidifier, pengeringan pakaian akan jauh lebih mudah dan cepat.

Yudha mengatakan bahwa fitur laundry sudah disematkan ke dalam Sharp Dehumidifier tipe DW-E16FA-W. Dehumidifier terbaru keluaran Sharp ini memiliki cakupan area 38 meter persegi dengan kapasitas tangki hingga tiga liter.

“Fitur laundry ini memanfaatkan putaran kipas yang kencang sehingga proses menarik udara yang lembap lebih cepat,” ujar Yudha saat ditemui Hypeabis.id seusai acara Peluncuran Sharp Dehumidifier, di Jakarta Pusat.
 

Peluncuran Sharp Dehumidifier (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Peluncuran Sharp Dehumidifier (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Proses penggunaanya cukup mudah. Pengguna hanya perlu menaruh dehumidifier di ruangan penjemuran pakaian. Selama luas area masih dibawah 38 meter persegi, dehumidifier masih bisa berfungsi optimal.

Menurut Yudha, durasi pengeringan sangat bergantung dengan luas area dan jumlah baju yang akan dikeringkan. Namun, secara umum proses pengeringan akan berlangsung selama empat jam saja.

Sharp Dehumidifier tipe DW-E16FA-W memiliki dimensi 360x260x565mm sehingga tidak akan terlalu banyak memakan tempat. Berat alat ini pun hanya 12,2 kilogram dengan konsumsi daya listrik 190 watt.

Selain menyediakan fitur laundry, dehumidifier tipe DW-E16FA-W juga memiliki fitur unggulan lain, seperti teknologi Plasmacluster HD 7000. Teknologi ini mampu menekan pertumbuhan jamur, bakteri, virus, dan melenyapkan bau dengan mengembuskan ion positif dan negatif ke udara.

Teknologi Plasmacluster sudah diakui dan tersertifikasi di lebih dari 35 institute dan 12 negara di dunia. Adanya fitur ini juga membuat baju tidak asal kering.

Teknologi Plasmacluster dapat membuat pakaian yang telah kering tidak mengeluarkan bau tak sedap. Jadi, bisa dibilang pengeringan di dalam rumah dan pengeringan di luar rumah tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Terkait dengan harga, dehumidifier tipe DW-E16FA-W dibanderol dengan kisaran harga Rp3,6 juta.

Baca juga: Ingin Tidur Berkualitas? Ini Tips Memilih Baju Tidur yang Nyaman

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

NCT Dream Akan Rilis Single Berjudul Best Friend Ever, Liriknya Bercerita tentang Ini

BERIKUTNYA

PC Rumahan Makin Diminati, NVIDIA Dorong Optimalisasi Komputer untuk Berkreasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: