Sisca Kohl dan Jess No Limit (Sumber gambar: Instagram.com/siscakohl)

Desainer di Balik Gaun Tunangan Sisca Kohl dan Jess No Limit, Mewah Bertemakan Chinoiserie

07 October 2022   |   08:19 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Setelah membuat netizen gempar berkat lamarannya, nama Sisca Kohl dan jess No Limit kembali hangat diperbincangkan di jagat media sosial. Rupanya, dua sejoli itu baru baru saja membagikan momen pertunangannya di media sosial Instagram.

Dengan tradisi tunangan unik khas masyarakat Tionghoa yakni Tingjing, keduanya tampak bersanding bahagia dengan balutan busana mewah berwarna dusty rose. Namun, gaun yang dikenakan oleh Sisca Kohl menjadi sorotan utama bagi netizen.

Pasalnya, dalam video unggahan Sisca Kohl di akun Instagramnya tersebut nampak detail gaun yang dikenakan berhiaskan manik-manik detail berbentuk bangunan ala China.

Lebih detail lagi, manik-manik yang membentuk bangunan itu dilengkapi dengan gambar berbagai jenis bunga dan angsa pada gaun yang dikenakannya.

Baca jugaJess No Limit dan Sisca Kohl Tunangan, Intip 4 Fakta Menariknya!
 

Bukan sembarangan, ternyata gaun itu dibuat khusus dengan tangan untuk hari spesial Sisca Kohl. Di balik keindahan gaunnya, nama desainer Hezel Kez pun mencuat dan turut jadi perbincangan. Desainer di balik detailnya gaun Sisca Kohl itu ikut membagikan foto-foto detail gaun yang dikenakan seleb TikTok tersebut di akun Instagramnya.

Hazel Kez mengaku, gaun itu dirancang dan dibuat khusus dengan detail manik-manik tangan yang terinspirasi dari Choiserie, sebuah motif interpretasi Eropa dan imitasi tradisi seni China dan Asia Timur lainnya.

Motif Choiserie ini biasa diguankan dalam seni dekoratif, sastra, teater, hingga musik. Namun estetika Chinoserie telah berkembang dan diekspresikan dengan cara yang berbeda, termasuk dituangkan dalam gaun karya Hazel Kez ini.

“Gaun berwarna dusty rose yang indah menampilkan detail manik-manik tangan khusus pada sepanjang lengan dan garis leher,” kata Hazel dikutip dari akun @hazelkez. Gaun yang panjang menjuntai itu juga dilengkapi dengan neckline berupa detachable train yang bisa membuat tampilan busana semakin versatile atau serbaguna.
 


Dengan make up merona pada wajahnya, Sisca Kohl melengkapi tampilannya dengan gelang modern dengan harga fantastis. Ternyata, gelang yang dikenakan Sisca berasal dari brand Van Cleef & Arpels, sebuah perusahaan perhiasaan asal prancis yang didirikan sejak 1896.

 

Vintage Alhambra Bracelet (Sumber gambar: Van Cleef&Arpels)

Vintage Alhambra Bracelet (Sumber gambar: Van Cleef&Arpels)



Sisca menggunakan gelang bernama Vintage Alhambra Bracelet berwarna merah dengan lima motif yang membalut tangannya. Gelang emas 18 karat dengan warna kuning keemasan itu didesain anggun yang terinspirasi dari daun semanggi sebagai ikon keberuntungan.

Sisi pinggir motif daun semanggi itu juga berhiaskan pinggiran manik-manik dari emas asli. Dilansir dari situs Vancleefarpels, gelang itu dihargai Rp45 juta.

Baca juga3 Sumber Penghasilan Terbesar Jess No Limit, Capai Miliaran Rupiah Per Bulan

Sebelumnya, Jess No Limit sudah mengunggah videonya saat melamar Sisca Kohl satu bulan lalu.  Kemudian, Sisca Kohl memperjelas statusnya bersama gamers ternama itu dengan mengunggah foto-foto prosesi kalungan atau Tingjing yang ternyata sudah dilaksanakan sejak 10 Agustus 2022 lalu.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Konser Justin Bieber di Jakarta Resmi Ditunda, Berikut Cara Refund Tiketnya

BERIKUTNYA

5 Menu Sarapan Ini Selalu Jadi Favorit Orang Indonesia, Kamu Pilih Mana?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: