Konten game Minecraft capai 1 triliun tampilan di YouTube (dok. Minecraft)

Wow, Game Minecraft Capai 1 Triiliun View di YouTube

16 December 2021   |   16:49 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bagi para pencinta gim (gamers), judul permainan Minecraft pasti sudah tidak asing lagi. Baru-baru ini, raksasa video YouTube mengumumkan bahwa gim legendaris yang dirilis pada 2011 itu telah mencetak rekor baru, yaitu konten video Minecraft telah ditonton lebih dari 1 triliun kali di dalam platform.

YouTube merayakan pencapaian besar tersebut dengan membuat sebuah musik video yang menghadirkan beberapa momen penting untuk para kreator konten dan komunitas Minecraft di dalamnya.

"Komunitas Minecraft telah mencatatkan 1 triliun views di YouTube. Rayakan pencapaian besar ini dengan melihat momen-momen besar di sejarah Minecraft," tulis YouTube.
 

Perusahaan bahkan membuat artikel tren bergaya visual interaktif tersendiri tentang sejarah permainan di platformnya selama 11 tahun terakhir, lengkap dengan statistik, grafik, dan fakta pencapain 1 triliun tampilan.

Minecraft Chief Storyteller, Lydia Winters, mengungkapkan rasa hormat dan terima kasihnya atas pencapaian besar tersebut kepada seluruh pencinta dan komunitas gim di platform itu.

Menurutnya, ini semua bisa terjadi karena komunitas menggunakan berbagai cara untuk menceritakan kisah di Minecraft. Ada banyak orang yang bersama-sama berpetualang dan tumbuh di dalam permainan.

"Alasan mengapa Minecraft begitu sukses adalah karena video YouTube merupakan cara untuk bercerita. Jadi ketika kalian bermain, kalian bisa menceritakan kisah apa pun yang diinginkan. Itu adalah alasan besar mengapa kami memiliki begitu banyak orang yang membuat konten Minecraft," katanya.

Berdasarkan jumlahnya, komunitas YouTube Minecraft tercatat memiliki lebih dari 35.000 pembuat konten di lebih dari 150 negara. Kontennya berkisar mulai dari permainan sederhana hingga video yang lebih kompleks, dan menyajikan cerita unik.

Editor : M R Purboyo

SEBELUMNYA

Chansung 2PM Akan Hengkang dari JYP Entertainment

BERIKUTNYA

Ini Dia 20 Kampus Paling Hijau di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: