Brad Pitt di film Babylon (Sumber: Paramount Pictures)

Fakta Unik Babylon, Film Terbaru Besutan Damien Chazelle

03 February 2023   |   17:44 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

4. Terinspirasi dari Film-Film Terkenal

Damien mengungkap bahwa film terbarunya itu juga terinspirasi dari film-film lama garapan sineas legendaris. Termasuk La Dolce Vita (1960) karya Federico Fellini, Nashville (1975) karya Robert Altman, dan epos The Godfather karya Francis Ford Coppola. Namun, untuk penulisan naskah, dia mengungkap terinspirasi dari serial televisi noir Jerman berjudul Babylon Berlin (2017).
 

5. Sabet Penghargaan Bergengsi 

Sejak debut pada libur natal 2022, film Babylon telah berhasil menyabet sederet penghargaan termasuk Critics Choice, Golden Globe, hingga Screen Actor Guild. Hal itu tentu bukan menjadi kabar yang mengejutkan, pasalnya Chazelle memang sering mendapat penghargaan bergengsi.

Sebagai sineas muda, dia telah memiliki rekam jejak yang baik di sinema Hollywood. Film-filmnya bahkan banyak yang mendapat ulasan positif, seperti Whiplash (2014), 10 Cloverfield Lane (2016) La La Land (2016), dan First Man (2018). Melalui La La Land sutradara asal Amerika ini juga  berhasil menyabet 7 penghargaan Oscars pada 2017. 
 

6. Dibintangi Aktor & Artis Papan Atas Dunia

Babylon juga kan menampilkan aktor-aktor langganan Oscar yang kualitas aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Selain Brad Pitt, Margot Robbie, dan Spike Jonze film ini juga diramaikan oleh Tobey Maguire, Max Minghella, Flea, Samara Weaving, Olivia Wilde, Jovan Adepo dan Li Jun Li.

Baca juga: RRR Film Heroik India Yang Jadi Perhatian Dunia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Perjalanan Game Legendaris Metal Gear yang Sudah Laku Puluhan Juta Kopi

BERIKUTNYA

Culinary Wedding Festival Pecahkan Rekor MURI, Ada Hadiah Voucher Hingga Mobil Juga Loh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: