Brad Pitt dan George Clooney beradu akting dalam film Wolfs. (Sumber foto: Columbia Pictures)

George Clooney dan Brad Pitt Reuni di Film Wolfs, Tayang September di Apple TV+

03 September 2024   |   18:43 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

George Clooney dan Brad Pitt, dua nama besar di Hollywood, akan kembali berduet di layar lebar dalam film berjudul Wolfs. Setelah terakhir kali terlihat bersama dalam seri Ocean's, kehadiran mereka dalam film ini tentu menjadi kabar yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Wolfs ditulis dan disutradarai oleh Jon Watts. Sebelum menyutradarai film ini, Watts juga menyutradarai Spider-Man: Homecoming, Spider-Man: Far From Home, Spider-Man: No Way Home, dan film horor Clown garapan Eli Roth yang rilis pada 2014.

Baca juga: Rekomendasi Film Terbaik Brad Pitt Berdasarkan Rating Tertinggi

Watts awalnya akan menyutradarai film The Fantastic Four yang akan dirilis ulang pada 2025, tetapi dia memutuskan untuk meninggalkan proyek tersebut untuk memimpin Wolfs karena ia konon ingin beristirahat dari film superhero.

Film ini bercerita tentang Jack yang diperankan George Clooney, dia merupakan seorang pemecah masalah profesional. Jack disewa untuk bisa menutupi kasus kejahatan tingkat tinggi, akan tetapi dia dipaksa untuk bekerja sama dengan seorang ahli pemecah masalah lainnya yaitu Nick yang diperankan oleh Brad Pitt.

Melansir dari BBC, awal mula mereka dipaksa untuk bekerja sama adalah Setelah menerima satu panggilan telepon, Clooney segera menangani kasus tersebut. "Tidak ada orang lain yang bisa melakukan apa yang saya lakukan," ujarnya dengan penuh percaya diri. Namun, Pitt kemudian masuk dan mengeluarkan pernyataan yang sama. Ternyata, terjadi pemesanan ganda, dan 'two lone wolves' ini harus bekerja sama, yang membuat mereka merasa kesal.
 

Situasi semakin rumit ketika mereka menemukan bahwa pemuda yang seharusnya mereka singkirkan, ternyata memiliki ransel penuh dengan narkoba curian, dan teman pemuda yang sudah disingkirkan ternyata masih hidup. Kini, mereka harus berkeliling kota untuk mencari tahu siapa pemilik narkoba tersebut, tetapi mereka mungkin tidak akan berhenti bertengkar cukup lama untuk menyelesaikan tugas ini.

Dalam hal ini Jack menganggap Nick sebagai rivalnya dalam profesi dan dalam misi tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, situasi tidak terduga terjadi di tengah misi mereka sehingga keduanya mau tidak mau mereka harus saling membantu dan bekerja sama. 

Selain plotnya yang menarik, penampilan Brad Pitt dan George Clooney menaruh ekspektasi tinggi pada keseluruhan kualitas film. Brad Pitt, pemenang Academy Award, terkenal lewat film kultus seperti Fight Club, Inglourious Basterds, dan Once Upon A Time… In Hollywood.

Sementara George Clooney, yang juga pemenang Academy Award, mulai dikenal lewat perannya di serial TV ER pada 90-an dan mendapat perhatian besar lewat film From Dusk Till Dawn (1996). Karier Clooney melejit lewat perannya sebagai Danny Ocean dalam trilogi Ocean’s dan kini dia memiliki perusahaan produksi Smokehouse Pictures. Di luar akting, Clooney terlibat dalam aktivisme politik dan ekonomi bersama istrinya, Amal Clooney.

Selain Clooney dan Pitt, Wolfs juga akan dibintangi oleh Amy Ryan sebagai Margaret, Austin Abrams sebagai Kid, dan Poorna Jagannathan sebagai June. Richard Kind dan Zlatko Buri? juga bergabung dalam peran yang belum diungkapkan. Film ini menandai kembalinya duet ikonik Clooney dan Pitt yang sudah lama dinantikan.

Adapun, Wolfs mungkin akan mengingatkan penonton pada film-film senada seperti Midnight Run (1988) dan 48 Hrs (1982), tapi yang membuat Wolfs berbeda dengan film-film dari itu adalah karakter antara para pemerannya. Film Wolfs arahan Watts mengandalkan lelucon bahwa karakter Nick dan Jack sebenarnya lebih mirip satu sama lain daripada yang mereka sadari.


Apple TV+ Ambil Alih Distribusi

Wolfs telah lebih dulu tayang perdana di Festival Film Venesia pekan lalu, dan akan tayang perdana di bioskop mulai tanggal 20 September 2024 untuk waktu terbatas sebelum hadir di Apple TV+ pada tanggal 27 September 2024. Ini tidak ada dalam rencana awal, karena Wolfs awalnya seharusnya ditayangkan di bioskop secara penuh, seperti Apple Original Films lainnya, dan kemudian tayang perdana di platform tersebut di kemudian hari.

Langkah ini dinilai sebagai respons terhadap Apple Original Films yang tidak terlalu sukses di box office dengan pemutaran penuh di bioskop, khususnya Argylle, yang gagal mencapai US$100 juta di box office seluruh dunia meskipun anggarannya dilaporkan lebih dari US$200 juta.

Killers of the Flower Moon, film yang disutradarai Martin Scorsese yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro, juga gagal mencapai anggaran yang dilaporkan, menutup pemutaran di bioskopnya dengan US$157 juta di seluruh dunia.

Adapun, Napoleon berhasil meraup keuntungan tipis sebesar US$221 juta, tetapi margin keuntungan ini sepertinya bukan yang diinginkan Apple. Laporan tersebut mengindikasikan bahwa Apple akan membuat keputusan ini ke depannya berdasarkan pasar, sementara film lain seperti film F1 garapan Pitt tetap mempertahankan perilisan di bioskop.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Timnas Indonesia Cetak Sejarah sebagai Juara FIFAe World Cup 2024

BERIKUTNYA

ENHYPEN Umumkan Daftar Kota untuk Tur Dunia Walk The Line Mulai Oktober 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: