Solois K-Pop Lana asal Rusia

Solois K-POP Lana bergabung dengan WILD Group, Yuk Intip Profilnya!

02 February 2023   |   19:39 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Solois K-POP asal Rusia, Lana, baru saja menandatangani kontrak eksklusif dengan WILD Group. Mungkin Genhype, masih asing dengan mendengar namanya. Namun, Lana sudah berkarir di industri K-POP sejak 2019 loh! Sebelumnya, yuk simak profil si cantik Lana ini.

Memiliki nama asli Eugenia Svetlana Dmitrievna dan nama Korea Yoo Lana, penyanyi kelahiran 1996 ini debut pada 27 Juni 2019 di bawah naungan HiCC Entertainment dengan single pertama berjudul "Take The Wheel".

Lana dikenal setelah berpartisipasi dalam acara survival China Produce Camp 2020. Kemudian pada tahun yang sama di bulan Oktober, LANA memulai debutnya di China dengan single "Talk Talk" yang membuat popularitasnya kian melejit di negri Tirai Bambu tersebut.

Namun, di Korea Selatan pun ternyata wajahnya sudah tak asing lagi. Lana beberapa kali muncul di sejumlah program televisi Korea Selatan seperti ‘Abnormal Submit’ yang tayang di JTBC, ‘Welcome, First Time in Korea?’ di MBC, dan ‘Problematic Man’ di KBS.

Lana juga pernah mengisi acara 'Russia World Cup Soccer' yang tayang di jaringan televisi KBS. Banyak penggemar K-Pop yang menyamakan wajah Lana dengan Chaeyeon, idol paling berbakat saat ini yang menjadi anggota grup DIA.
 


Makin mantap bersaing di industri K-POP, Lana pun menandatangani kontrak dengan WILD Group sebagai agensi barunya. Melalui Instagram resminya, WILD Group mengumumkan LANA sebagai anggota keluarga baru mereka.

“Kami sangat senang menyambut bakat-bakat terkenal ke dalam daftar kami di tahun ini. Kami punya beberapa proyek besar dan kami harap bisa membagikannya dengan semua orang sampai saatnya tiba,” kata CEO WILD Group Leonard Lim, mengutip dari Allkpop.

Sebagai solois K-POP, bakatnya tak perlu diragukan lagi. Lana telah menjalani masa trainee atau pelatihan vokal dan dance selama 2 tahun di agensi pertamanya. Visualnya yang memukau dengan bola mata besar seperti barbie, membuat banyak orang terpesona dengan kecantikannya.

Selain itu, Lana juga ternyata fasih berbahasa Korea meskipun dirinya 100 persen kewarganegaraan Rusia, loh! Keterampilan berbahasa Korea itu dikuasai olenya karena sering mendengarkan orang-orang Korea yang berbicara di perpustakaan. 

Baca juga: Disney+ Bakal Rilis Dokumenter Kpop, Ada Super Junior & BTS

Perlu diketahui, Lana bukanlah satu-satunya wanita berdarah Rusia yang menjadi artis di Korea Selatan. Salah satunya adalah Elena An. Penggemar K-Drama akan mengenali Elena An karena dia adalah salah satu pemeran di drama tvN “Arthdal Chronicles”. Menurut situs webnya, dia lahir di Moskow dan aktif tidak hanya di Korea tetapi juga di Jepang. Elena An juga menjadi model untuk brand-barand fashion.

Artis lainnya adalah Angelina Danilova. Wanita kelahiran Rusia dan saat ini masuk ke perusahaan hiburan di Korea ini sering tampil di beberapa acara di saluran Korea.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Twitter Matikan Fitur CoTweets, Benarkah Gara-gara Elon Musk?

BERIKUTNYA

Kisah di Balik Buku Perdagangan Bebas dan Perkembangan Ekspor Nasional

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: