karya seni lukis menjadi salah satu karya yang ditampilkan dalam pemeran seni (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Daian Gan)

5 Agenda Pameran Seni Sepanjang Februari 2023, Ada Art Jakarta Gardens dan The Big Picture

02 February 2023   |   07:37 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

3. Meta Art: Merayakan Seni Digital

Pameran lainnya yang juga tidak boleh dilewatkan pada Februari tahun ini adalah pameran bertema Meta Art: Merayakan Seni Digital yang terselenggara di Bentara Budaya, Jakarta, pada 4 – 7 Februari 2023.

Di pameran ini, Genhype dapat menyaksikan karya seni digital, NFT, cetak, dan animasi dari seperti Bentara, Kogi.NFT, dan sebagainya. Untuk diketahui, karya seni digital dan NFT adalah karya seni yang kini mulai ramai dan muncul di dalam negeri.

Ada banyak seniman di dalam negeri yang mencipta karya seni digital dan NFT. Tidak hanya itu, sejumlah pameran juga kerap menampilkan karya seni ini.


4. The Big Picture

Pameran The Big Picture adalah pameran yang terselenggara di ruang publik. Genhype dapat menikmati karya – karya kontemporer dari seniman muda ketika mengunjungi pameran yang terselenggara sampai dengan 26 Februari 2023 di ASHTA, District 8, Jakarta.

The Big Picture adalah pameran seni yang diprakarsai oleh Asosiasi Galeri Seni Indonesia (AGSI), dan menghadirkan sebuah perjalanan melalui dunia seni rupa kontemporer Indonesia yang beragam dan dinamis.

Terdapat sembilan galeri anggota AGSI yang berpartisipasi dalam pameran yang menampilkan lebih dari 80 karya seni ini. Galeri itu adalah Artsphere, Art:1, Andi’s Gallery, Can’s Gallery, D GALLERIE, Edwin’s Gallery, ISA Art Gallery, ArtSociates, dan Puri Art Gallery.

Karya seniman yang ada di pameran ini seperti Piko, Ruth Marbun, Uncle Joy, Teja Astawa, Agus Suwage, Ugo Untoro, dan sebagainya. Selain karya seni dua dimensi, kalian juga dapat menikmati karya seni tiga dimensi dari para seniman.


5. Ungkap Jagad

Ungkap Jagad menjadi pameran lainnya yang dapat disaksikan oleh Genhype pada Februari tahun ini. Pameran yang berlangsung di Wisma Geha lantai 2 Jalan Timor No 25 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, berlangsung sampai 17 Februari 2023.

Pameran ini menyajikan karya 13 seniman lintas generasi dari sejumlah daerah di Indonesia, seperti Bali, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Kemudian, kalian juga dapat menikmati karya dua dimensi dan tiga dimensi di pameran Ungkap Jagad.

Seniman-seniman yang karyanya dapat dinikmati adalah Agapetus, Awang Behartawan, Budi Ubrux, Dadi Setiadi, Daniel Kho, Elyezer, I Made Kenak Dwi Adnyana, Ipan Lasuang, Ivan Sagita, Koeboe Sarawan, Mufti Handayani, Pranagung, dan Slamet W.

Karya-karya yang tersaji dalam pameran merupakan wujud visualisasi suatu peristiwa, remakan suatu percakapan, sekaligus dokumentasi simpati, empati, atau antipati perupa terhadap kondisi yang dihadapinya bersama banyak orang lain.

Editor: Fajar Sidik 
1
2


SEBELUMNYA

Jadwal Tayang & Sinopsis Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

BERIKUTNYA

4 Lokasi Snorkeling dengan View Bawah Laut yang Keren di Kepulauan Seribu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: