Cuplikan serial The Last of Us. (Sumber gambar: Warner Media/HBO)

Serial TV The Last of Us Akan Tayang Awal 2023, Catat Tanggalnya

03 November 2022   |   22:30 WIB

Genhype bagi kalian yang menantikan serial televisi The Last of Us yang diadaptasi dari gim video berjudul sama harap bersabar. Laporan Variety dan Bloody Disgusting, Rabu (2/11/2022), menyebutkan bahwa musim pertama dari serial ini bakal tayang pada 2023.

HBO sebagai penayang dari tayangan tersebut resmi mengumumkan tanggal penayangan serial tersebut yaitu pada 15 Januari 2023. Hal ini terjadi setelah para pengguna HBO Max menyadari adanya kebocoran pada konten yang disajikan pada situs resminya.

Namun, pihak HBO kemudian resmi mengumumkannya melalui poster terbaru melalui media sosial resminya yang menunjukkan latar waktu 20 tahun setelah peradaban manusia modern telah hancur.

Dibintangi oleh Perdo Pascal dan Bella Ramsey, The Last of Is bercerita tentang dua orang warga bernama Joel dan Ellie yang harus bertahan hidup untuk keluar dari zona karantina yang mengekang para warga yang selamat. Di saat yang sama, mereka juga harus berhadapan dengan penyakit mematikan yang membuat para penderitanya memiliki spora serupa jamur dari tubuhnya.
 

Keduanya berpetualang ke berbagai lokasi dengan misi yang penting, dari pekerjaan kecil hingga akhirnya melalui perjalanan yang brutal dan menyayat hati. Tak hanya itu, mereka juga harus saling bergantung satu sama lain untuk menghindari berbagai rintangan dan bahaya yang selalu ada dalam setiap perjalanannya.

Pascal berperan sebagai Joel dan Ramsey sebagai Ellie untuk proyek ini. Ada juga Gabriel Luna sebagai Tommy yang merupakan saudara Joel, Storm Reid, Anna Torv, Jeffrey Pierce, Nick Offerman, Merle Dandridge, Nico Parker, Murray Bartlett, dan Con O’Neil yang terlibat dalam serial ini.

Troy Baker dan Ashley Johnson yang terlibat sebagai Joel dan Ellie di versi gamenya juga akan tampil dengan peran yang dirahasiakan.
 
Serial ini dikembangkan oleh Craig Mazin bersama dengan Neil Druckmann pada posisi penulis naskah dan produser eksekutif. Lalu ada juga Kantemir Balagov sebagai sutradara untuk episode pilot serta Jasmila ┼Żbani? dan Ali Abbasi sebagai sutradara untuk beberapa episode selanjutnya.

Desainer prostetik Barrie Gower juga terlibat dalam proyek ini, di mana dia akan berkontribusi dalam menciptakan entitas yang disebut sebagai clicker untuk serial horor tersebut. Baginya, pengalaman ini menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi seorang pembuat monster prostetik.

Dia juga beranggapan bahwa serial ini tetap berpegang pada video game yang menjadi sumber referensi kisah hingga teknis. Harapannya, serial ini bisa berkesan bagi para penggemar gim maupun penggemar baru yang akan mengetahui The Last of Us dari serial tersebut.

Hadir dengan sembilan episode, musim pertama The Last of Us akan hadir pada 15 Januari 2023 pukul 21.00 waktu Pasifik dan bisa disaksikan secara daring melalui HBO Max.


Editor: Roni Yunianto

 
SEBELUMNYA

Mavic 3 Classic, Drone Seri Terbaru Dari DJI yang Pas Buat Ngonten

BERIKUTNYA

Artopologi Gelar Pameran Seni Terintegrasi Blockchain 'Rekam Masa'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: