Ilustrasi menu Lessalt (sumber gambar : Lessalt)

Brand Catering Makanan Sehat Asal Indonesia Ekspansi ke Singapura

01 February 2023   |   08:00 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk menjaga gaya hidup sehat dengan menjaga pola makan, nyatanya ikut mendongkrak perkembangan bisnis catering makanan sehat. Salah satu brand catering yang konsisten menyediakan menu makanan sehat adalah Lessalt.

Bisnis yang diluncurkan sejak 2014 oleh pasangan ibu dan anak, Mimi Tjiuwi dan Reffy Nugraha Halim di Kota Medan, Sumatra Utara, dengan resep yang dikreasikan sendiri oleh Mimi.

Kunci program menu Lesssalt terletak pada kandungan garam dan gula yang rendah, sesuai dengan nama Less Salt yang diterjemahkan secara harafiah menjadi Rendah Garam. Lessalt terus berkembang sehingga kini telah siap penuhi kebutuhan gizi ideal warga Singapura.

Baca juga: 6 Makanan Sehat untuk Mencegah & Mengatasi Penyakit Jantung Koroner

Mengusung tagline Better Food for Better Life, Lessalt menggunakan berbagai bahan premium yang sebagian besar merupakan bahan organik, mulai dari garam, minyak, kecap, hingga racikan sambal dengan kandungan alami yang diseleksi ketat. Selain itu, perangkat masak yang digunakan juga berbahan titanium untuk mencegah kontaminasi logam berat.

Program komprehensif dan terpadu dari Lessalt tidak hanya bermanfaat untuk pelanggan yang hendak menurunkan berat badan, tetapi tiap pelanggan dapat sesuaikan program untuk memenuhi kebutuhan medis sesuai kondisi kesehatan masing-masing. Penyakit GERD, diabetes, kolesterol, dan kondisi medis lainnya perlu pola asupan gizi khusus.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Lessalt, TOP 3 pola asupan yang paling populer di kalangan pelanggan tetap Lessalt adalah rangkaian program makanan untuk mengatasi obesitas/overweight, kolestrol, dan darah tinggi. Selain itu, rata-rata pelanggan Lesssalt berlangganan selama 1-3 bulan untuk menikmati hasil yang ideal dan sesuai harapan.

Setelah hampir 8 tahun melayani lebih dari 85.000 pelanggan di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Medan, dengan tantangan dan kebutuhan asupan gizi berbeda, Lesssalt mulai menjangkau Singapura dengan membuka konsep usaha central kitchen.

Lessalt berkomitmen untuk memberikan layanan dengan ekspertise dokter agar bisa mendukung komitmen konsumsi sehat masyarakat Singapura.

Reffy Nugraha Halim, Co-Founder, Lessalt mengatakan kehadiran Lessalt menjadi sebuah pencapaian dan tantangan baru untuk menunjukkan kemampuan brand Indonesia melayani masyarakat Singapura dengan cerdas.

"Kami terus setia dengan misi untuk membantu dan mengedukasi masyarakat agar mempunyai hidup optimal melalui gaya hidup sehat, sehingga orang-orang memiliki kesadaran tinggi dan pemikiran cermat terhadap konsumsi sehari-hari," ujarnya.
 
Baca juga: 7 Makanan Sehat & Enak Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Dia juga berharap agar Lessalt bisa menjadi mitra pendamping masyarakat Singapura untuk memulai atau melanjuti gaya hidup sehat dengan asupan nutrisi yang bermakna dan bertanggung jawab sebagai langkah preventif, sehingga mutu hidup dan produktivitas pun meningkat.

 Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Berbagai Fakta Unik Film The Point Men, Sinema Korea yang Dibintangi Aktor Terkenal Hyun Bin

BERIKUTNYA

Serial Open BO Bakal Tayang di Vidio, Dibintangi Wulan Guritno hingga Winky Wiryawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: