Serial live action One Piece akan tayang di Netflix (Sumber gambar: tangkapan layar pos akun twitter @onepiecenetflix)

6 Fakta Menarik Serial Live Action One Piece yang Bakal Rilis Tahun Ini

31 January 2023   |   15:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

3. Buah Setan

Luffy adalah seorang pemakan buah setan. Kekuatan buah setan Luffy membuat tubuhnya dapat melar seperti karet. Buah setan ini didapat ketika dia secara tidak sengaja memakannya dari kotak penyimpanan yang dibawa oleh Shanks.

Shanks yang mendarat di desa tempat Luffy berada sebelum berlayar kembali berhasil merebut buah setan tersebut. Namun, Luffy memakannya karena menganggap buah itu sebagai pencuci mulut setelah selesai makan.

Buah setan yang dimakan Luffy pertama kali dikira sebagai tipe Paramecia dengan nama Gomu Gomu no Mi. Namun, setelah 20 tahun berselang, saat di Arc Wano, Oda mengungkapkan bahwa buah setan yang dimakan Luffy adalah tipe Mythical Zoan model Nika atau Dewa Matahari bernama Hito Hito no Mi.

Sejarah tentang buah setan ini sengaja dihilangkan oleh pemerintah dunia. Luffy berhasil meraih awakening ketika melawan Kaido di Arc Wano.


4. Roronoa Zoro

Roronoa Zoro atau yang dikenal sebagai pemburu bajak laut adalah kru pertama yang direkrut oleh Luffy. Zoro bersedia menjadi kru pertama setelah Luffy memintanya ketika dia ditahan oleh Kapten Morgan dari angkatan laut. Zoro merupakan ahli pedang yang bercita-cita menjadi yang terkuat di dunia.

Salah satu tujuannya itu dapat terwujud jika berhasil mengalahkan Mihawk yang merupakan pendekar pedang terkuat di dunia, yang juga pernah menjadi Shichibukai, sebelum akhirnya sistem ini dibubarkan oleh pemerintah dunia.

Pada awal-awal cerita One Piece, Zoro pernah dipertemukan dengan Mihawks. Namun, Zoro harus kalah telak meskipun pendekar pedang yang dijuluki Mata Elang itu hanya menggunakan pisau kecil. Pertemuan terjadi saat Luffy mengajak Sanji untuk bergabung.
 

5. Tim Kecil

Bajak Laut Topi Jerami mungkin menjadi bajak laut dengan kru paling sedikit jika dibandingkan dengan yang lainnya. Tercatat, kru Topi Jerami hanya Luffy, Zoro, Nami, Sanji, Usop, Robin, Franky, Choper, dan Jinbei.Meskipun begitu, mereka memiliki banyak teman yang menyatakan siap membantu ketika mereka mendapatkan masalah.

Teman-teman itu didapat saat Luffy berhasil mengalahkan bajak laut Donquixote yang juga Shichibukai di Arc Dressrosa. Para bajak laut yang berhasil diselamatkan oleh Luffy bersumpah setia untuk membantu dan menjadi anggota Topi Jerami meskipun Luffy menolaknya. Jumlahnya diperkirakan mencapai lebih dari 5.000 orang. 


6. Haki Raja/ Penakluk

Luffy adalah salah satu dari sedikit bajak laut yang memiliki haki raja/penakluk atau Haoshoku Haki. Haki ini pernah muncul beberapa kali tanpa disadari sebelum berhasil dikuasainya. Haki itu pernah keluar saat berada di Pulau Perempuan tempat Boa Hancock berada dan saat menyelamatkan Ace dari eksekusi matinya.

Sang kapten berhasil menguasai haki penakluk yang dimiliki setelah melalui latihan bersama Silvers Rayleigh atau yang dikenal dengan Dark King. Rayleigh adalah kru pertama dan tangan kanan raja bajak laut Gol D. Roger.

Baca juga: 7 Fitur Menarik Game One Piece Odyssey, Rilis 13 Januari 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

5 Fakta Unik Kak Jek, Pemeran Paman Tua di Konser Selamat Ulang Tahun Nadin Amizah

BERIKUTNYA

5 Ide Desain Kamar Tidur Anak untuk Menstimulasi Kreativitas & Imajinasi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: