Sepatu kolaborasi KitKat dan Aerostreet spesial edisi Valentine (Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta)

KitKat & Aerostreet Kolaborasi Luncurkan Sepatu Edisi Spesial Valentine

31 January 2023   |   11:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Menyambut perayaan Hari Valentine yang jatuh tiap 14 Februari, brand cokelat KitKat dan produsen sepatu lokal Aerostreet berkolaborasi meluncurkan sepatu dengan desain spesial yang diluncurkan secara terbatas, sebagai bagian dari kampanye Cinta Produk Indonesia dan dukungan co-branding Wonderful Indonesia  untuk mendorong peningkatan ekonomi kreatif Indonesia.

Manager Sosial Media dan Kreatif PT Adco Pakis Mas Surya Widodo mengatakan kolaborasi ini sesuai dengan semboyan Aerostreet sebagai produsen sepatu dan apparel, yaitu Lokal tak Gentar. Melalui kolaborasi ini, Aerostreet meluncurkan sepatu dengan desain spesial yang cocok bagi kalangan generasi muda.

Baca juga: 7 Film Romantis & Reality Show Ini Pas Ditonton saat Valentine

Surya menjelaskan bahwa sepatu kolaborasi ini dibuat selama dua bulan dari proses desain sampai dengan produksi. Adapun, untuk desain sepatu yang diluncurkan kali ini merupakan wujud visual kolaborasi identitas brand baik KitKat maupun Aerostreet.

Dari segi kualitas, sepatu Aerostreet sendiri menggunakan shoes injection dan tidak menggunakan lem, sehingga diklaim menjadi sepatu anti jebol. "Aerostreet adalah sepatu kasual yang stylish dan bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari," katanya dalam acara konferensi pers di Jakarta, Senin (30/1/2023).

Selain itu, pada edisi spesial ini, sepatu Aerostreet juga dilengkapi dengan tali sepatu yang didesain khusus yang semuanya terbuat dari bahan-bahan produksi lokal. "Proses produksi di kami itu one-stop production dalam satu tempat yang sama. Kami membuat kampanye #LokalTakGentar dan benar-benar menjalankannya," imbuhnya.

Sepatu kolaborasi ini hanya akan tersedia sebanyak 1.402 pasang dan mulai dijual pada 7 Februari 2023 dengan harga Rp199.000 melalui Aerostreet official Lazada. Nantinya, setiap pembelian sepatu akan mendapatkan enam variasi kemasan KitKat edisi Hari Kasih Sayang.

Surya menuturkan peluncuran sepatu kolaborasi memang sengaja dibuat terbatas untuk menjaga nilai (value) dari produk itu sendiri, sehingga berbeda dengan koleksi sepatu yang memang dijual secara reguler. Menurutnya, hal ini penting dilakukan untuk menjaga valueable dari satu sepatu edisi khusus.

Dia juga menambahkan bahwa animo masyarakat terhadap produk sepatu lokal masih tinggi. Hal itu setidaknya terlihat dari tingginya penjualan koleksi sepatu Aerostreet baik yang reguler ataupun edisi khusus kolaborasi dengan brand lain.

"Di kolaborasi kami sebelumnya itu kami menyiapkan 5.400 pasang sepatu, lalu kami rilis pada pukul 12.00 siang secara online di marketplace dan sudah sold sout dalam waktu 48 detik saja. Jadi, secara data, tren penjulannya masih tinggi," paparnya.
 

Acara peluncuran Sepatu kolaborasi KitKat dan Aerostreet spesial edisi Valentine (Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta)

Acara peluncuran sepatu kolaborasi KitKat dan Aerostreet spesial edisi Valentine di Gedung Nestle Indonesia, Jakarta, Senin (30/1/2023)- Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan Co-branding Wonderful Indonesia merupakan upaya pihaknya dalam meningkatkan citra pariwisata Indonesia di tengah-tengah momen kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Oleh karena itu, dia menilai perlu adanya kerja sama dari berbagai sektor dalam menyukseskan program ini, seperti sektor swasta yaitu PT Nestlé Indonesia dengan salah satu unit bisnis, KitKat. Menurutnya, ada 3 kiat untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) agar mampu menghadapi tantangan resesi ekonomi tahun 2023, yakni inovasi, adaptasi, dan kolaborasi.

"Kolaborasi antara KitKat dan Aerostreet merupakan salah satu upaya dalam memajukan produk lokal untuk turut menggerakkan roda perekonomian lokal," katanya.

Baca juga: 5 Ide Romantis Merayakan Valentine buat Pasangan LDR

Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Sufintri Rahayu, mengatakan, pihaknya berharap melalui kolaborasi ini dapat mendorong para pelaku ekonomi kreatif untuk terus menghasilkan produk-produk berkualitas.

Selain itu, kolaborasi ini juga diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda untuk mencintai dan memilih produk dalam negeri. "Bersama kita bisa berkontribusi bagi pemulihan ekonomi nasional," ujarnya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Intip Profil Katy Louise Saunders Istri Song Joong Ki

BERIKUTNYA

Kiat Memilih Riasan Bibir untuk Penampilan Maksimal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: