Aktor David Dastmalchian di film THe Boogeyman. (Sumber foto: 20th Century Studios)

Film Horor The Boogeyman Adaptasi Cerpen Stephen King Rilis Trailer Perdana

30 January 2023   |   19:35 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Studio film 20th Century Studios dan 21 Laps merilis trailer film horor yang ditunggu-tunggu tahun ini berjudul The Boogeyman, yang diangkat dari kisah horor-thriller karya penulis terlaris Stephen King. Pada cuplikan perdana film ini, digambarkan tentang seorang anak perempuan bernama Sawyer yang ketakutan saat hendak tidur pada suatu malam.

Dia pun memanggil ayahnya, Will, dan memeriksa sambil meyakinkan bahwa semua baik-baik saja. Sawyer pun berusaha kembali tidur dengan bola lampu yang sengaja disimpan di sampingnya untuk menemaninya di kamar yang gelap. Tak lama berselang, brak pintu gudang di kamarnya mendadak terbuka dan ada sesuatu yang menggoyang-goyangkan tempat tidurnya.

Baca juga: Rekomendasi Film Bioskop Februari 2023, Ada Genre Horor hingga Romantis

Dengan kepolosannya sebagai anak kecil, Sawyer pun penasaran mengintip ke kolong ranjangnya sambil menggelindingkan bola lampu, dan terlihat sekelebat penampakan sosok makhluk aneh seperti monster. Trailer awal ini menampilkan adegan epik layaknya film thriller yang banyak membawa kejutan lewat adegan-adegan yang menakutkan.

Boogeyman sendiri merupakan sejenis makhluk mitologis yang dipakai oleh orang-orang dewasa untuk menakut-nakuti anak-anak agar berperilaku baik. Boogeyman tak memiliki penampilan spesifik. Namun umumnya digambarkan sebagai monster maskulin atau androgini yang menghukum anak-anak karena berperilaku buruk. 
 

Setelah penampakan itu, Sawyer pun mengungkapkan kejadian itu kepada keluarganya, bahwa ada sesosok monster yang muncul di kamarnya. Sepertinya, sebagian ada yang percaya dan sebagian ada yang menganggapnya sebagai halusinasi anak kecil saja. 
 
Mengutip keterangan dalam trailer film tersebut, Sawyer sendiri bersama kakaknya Sadie Harper adalah dua anak yang tengah berduka karena kematian ibu mereka baru-baru ini dan tidak mendapatkan banyak dukungan dari ayahnya, Will, yang juga menderita sebagai seorang terapis untuk mengatasi rasa sakitnya sendiri. 

Adapun kisah The Boogeyman adalah sebuah cerita pendek karya Stephen King yang pertama kali diterbitkan dalam majalah Cavalier edisi Maret 1973, kemudian dikumpulkan dalam koleksi King pada 1978 dalam buku kumpulan cerpen horor berjudul Night Shift.

Buku tersebut merupakan kumpulan cerita pendek pertama Stephen King, yang menjadi karya awal dari kedalaman imajinasi horornya. Adapun kisah The Boogeyman hanyalah satu bagian cerita pendek dengan judul yang sama yang ada dalam buku tersebut. 

Ada 20 cerita horor dalam buku ini, seperti kisah tentang tikus yang bermutasi menjadi makhluk buruk dalam cerpen berjudul Graveyard Shift; atau tentang misteri virus dahsyat yang mengancam umat manusia dalam Night Surf; hingga kisah seorang perokok yang akan mencoba apapun untuk berhenti dalam Quitters, Inc.; dan kisah seorang pecandu alkohol penyendiri yang memulai transformasi mengerikan dalam Gray Matter.

Sebelumnya, The Boogyman juga pernah diadaptasi menjadi film oleh Jeff C. Schiro pada 1982, dan pembuat film Irlandia Gerard Lough mengadaptasinya menjadi film berdurasi 27 menit pada 2010.

Film The Boogeyman disutradarai oleh Rob Savage, yang dibintangi Sophie Thatcher, Chris Messina, Vivian Lyra Blair, Marin Ireland, Madison Hu, LisaGay Hamilton, dan David Dastmalchian. The Boogeyman tayang di bioskop pada 2 Juni 2023. Sebagai film horor yang dikemas dengan cerita seorang anak, film ini memang cocok untuk dijadikan tontotan keluarga pada musim liburan sekolah pertengahan tahun mendatang.

Baca juga: Film Horor Pesugihan Siap Rilis 23 Februari 2023, Sutradara Janjikan Cerita Seru

Buat kalian penggemar film bergenre thriller, pasti kalian penasaran dengan kisah Boogyman ini. Apalagi ceritanya diadaptasi dari cerpen yang dikarang oleh penulis populer sekelas Stephen King. Sambil menanti filmnya, kalian mungkin dapat mencari bocoran cerita lengkapnya dari buku Night Shift yang banyak dijual secara online.
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Lokasi The Last of Us Bukan di Indonesia, Pemerintah Bakal Siapkan Langkah Ini

BERIKUTNYA

Desa Wisata Mampu Menarik Turis Asing selama Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: