Jerawat kerap timbul di kulit wajah (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Anna Nekrashevich/diolah)

Cek Manfaat Kacang yang Sering Dianggap Penyebab Jerawat

31 January 2023   |   09:18 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

2. Kanker dan Penyakit Jantung

Dengan mengonsumsi kacang tanah, maka individu memiliki potensi terhindar dari kanker dan penyakit jantung mengingat kandungan antioksidan (beta-sitosterol dan reversatrol) yang ada. Kandungan ini disebut terbukti mampu menekan pertumbuhan kanker dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Kacang juga dapat mencegah serangan jantung dan kanker lantaran memiliki kandungan arginin tinggi, yakni asam amino. Selain itu, asam amino juga memiliki fungsi memperkuat kekebalan tubuh, perkembangan otot, mempercepat penyembuhan luka, mengurangi rasa letih, dan menyembuhkan impotensi.


3. Energi Lebih Lama & Kurangi Berat Badan

Kacang merupakan salah satu jenis makanan dengan indeks glisemik rendah. Kondisi ini membuat tenaga yang dihasilkan dari kacang tanah terlepas ke sistem peredaran darah secara berangsur-angsur dan stabil.

Dengan begitu, maka kadar gula dalam darah akan mengalami peningkatan secara perlahan sehingga membuat individu merasa kenyang dan memiliki tenaga lebih lama.

Kacang yang merupakan sumber tenaga yang lebih baik karena kaya protein, minyak, dan karbohidrat. Kandungan asam lemak tidak jenuh yang tinggi di dalam kacang juga sering dimanfaatkan untuk diet mengurangi berat badan, terutama penderita diabetes.


4. Serat alami tinggi & Berbagai Kandungan Vitamin

Kacang tanah mengandung serat yang tinggi. Untuk diketahui, serat makanan berperan penting dalam mengurangi resiko terserang kanker, pengendalian kolesterol, dan kadar gula darah. Selain itu, kacang juga memiliki kandungan vitamin dan mineral esensial yang juga tinggi, dan dibutuhkan oleh tubuh.

Kandungan itu seperti, asam folat, vitamin e, niasin, thiamin (vitamin b1), vitamin b6, riboflavin (vitamin b2), tembaga, fosfor, magnesium, besi, kalium, seng, kalsium, dan sebagainya.

Editor: Fajar Sidik 
 
1
2


SEBELUMNYA

Ajang Balapan Formula One 2023 Dimulai Maret, Platform OTT Ini Punya Hak Siar!

BERIKUTNYA

Ini Strategi Biar Investasi Cuan pada Tahun Kelinci Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: