Formula One (Sumber gambar: beIN Sports)

Ajang Balapan Formula One 2023 Dimulai Maret, Platform OTT Ini Punya Hak Siar!

31 January 2023   |   09:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Formula One, salah satu ajang balap mobil bergengsi siap menyajikan keseruan bagi penggemarnya. Deretan mobil balap akan memulai racing perdana pada musim ini di Grand Prix Gulf Air Bahrain yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sakhir pada 2-5 Maret 2023.

Tentu saja para penyuka balap tak sabar menantikan pembuka musim ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Formula One dapat disaksikan melalui siaran eksklusif.

Baca juga: F1 Manager 2022 Meluncur, Begini Sensasi Jadi Manajer Tim Balap di Lintasan Formula 1

Kali ini, beIN Sports didaulat menjadi pemegang hak siar untuk kejuaraan balap mobil tersebut. Platform OTT ini siap membaya tayangan motosports kelas dunia ke layar kaca para penggemar yang sudah menantikan momen ini.

beIN Sports akan menyiarkan kejuaraan dunia Formula One ini di beberapa wilayah Asia secara eksklusif termasuk Indonesia. Negara lain yang dapat menyaksikan tontonan ini melalui beIN Sports adalah Hong Kong, Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Timor Leste, Filipina, Thailand, Laos, dan Kamboja.

Dengan penyiaran acara olahraga di regional Asia, seluruh rangkaian kejuaraan Formula One dapat disaksikan di semua saluran dan kanal beIN Sports, tidak hanya di tahun ini, tetapi juga kesepakatan yang terus berjalan soal hak siar hingga akhir musik 2025 mendatang.

Artinya, penonton dapat menyaksikan hampir semua sesi Formula One mulai dari sesi Grand Prix, Sprint Race, Kualifikasi, bahkan hingga latihan para pembalap.

Selain dapat melihat kerennya Grand Prix pembuka musim, Salah satu agenda balap yang dinantikan yaitu Singapore Airlines Singapore Grand Prix yang berlangsung pada 15-17 September 2023 juga bisa disaksikan. Dilanjutkan dengan kembalinya gelaran Grand Prix Qatar pada 6-8 Oktober 2023, menyusul suksesnya Piala Dunia FIFA Qatar 2022 lalu.  

Kemudian ada seri balap baru di Formula One yang patut dinantikan tahun ini. Seri tersebut adalah Grand Prix Heineken Silver Las Vegas pada 16-18 November 2023. Dalam seri baru itu, para pembalap akan saling salip di sirkuit ikonik dengan lintasan sepanjang 3,8 mil.

Lintasannya dibuat berkelok melewati banyak area terkenal di Las Vegas. Sementara akhir musim Formula One akan berlangsung di Grand Prix Etihad Airways Abu Dhabi pada 24-26 November 2023.

Mulai dari balapan awal musim di Bahrain hingga Abu Dhabi di tahun ini, penggemar akan disungguhkan dengan adu kecepatan yang penuh drama yang dapat disaksikan melalui layar kaca. Apalagi, Max Verstappen sebagai juara bertahan tak ingin menghapus gengsinya begitu saja.

Baca juga: Intip Keseruan Penonton Menikmati Tur Paddock Tim Formula E Jakarta

Verstappen tentu akan tampil maksimal bersama Red Bull Racing untuk mendapat gelar juara ketiga berturut-turut. Tidak hanya Verstappen sebagai pembalap, timnya juga ingin mempertahankan gelar juara konstruktor yang diraihnya setelah mengalahkan Mercedes.

Gelar itu pertama kalinya direbut oleh tim belakang layar Verstappen setelah delapan musim berjuang.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Kereta Panoramic Siap Beroperasi Februari, Yuk Cek Jadwalnya!

BERIKUTNYA

Cek Manfaat Kacang yang Sering Dianggap Penyebab Jerawat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: