Ilustrasi penonton bioskop (sumber gambar Unsplash/Aneta Pawlik)

Rekomendasi Film Bioskop Februari 2023, Ada Genre Horor hingga Romantis

29 January 2023   |   16:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah tayangan film dan serial akan mengisi momen bulan kedua di kalender Gregorian, baik di platform over the top (OTT) maupun bioskop. Februari 2023 akan dibuka dengan berbagai genre mulai dari romantis yang manis hingga horor yang dapat memacu detak jantung.

Bagi moviegoers pencinta kisah romantis dapat menikmati film drama Stromboli (3 Februari) di Netflix yang mengisahkan kandasnya pernikahan seorang wanita akibat percekcokan. Ada juga film True Spirit mengenai kisah avonturisme seorang pelaut muda dalam menggapai impiannya. 

Namun, bagi yang ingin menikmati sinema layar lebar, kalian juga bisa menonton berbagai film dari sineas Indonesia dan dunia di bioskop kesayangan. Selain dua judul tadi, yuk simak deretan film rekomendasi Hypeabis.id yang tayang di bioskop Tanah Air untuk bulan depan dalam ulasan berikut.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Netflix Februari 2023, Ada Dear David & Call Me Chihiro
 

1. Tanpa Ampun (2 Februari 2023)

Diangkat dari kisah nyata, film besutan M. Yusuf ini mengisahkan tentang kejadian perampokan di Pulau Dewata, Bali pada 2017. Sekelompok penjahat asal Rusia melakukan pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) dan merampas senjata laras panjang milik anggota Brimob yang berjaga di Ayana Jimbaran.

Para bromocorah itu juga melakukan aksinya dengan mengenakan pakaian hitam dan topeng putih sembari meneror masyarakat. Film Tanpa Ampun dibintangi oleh Verdy Bhawanta, Franki Darmawan, Daniel Immanuel Octavianus, Ivan Golofaev, Kristin Krishtovoso, dan Evgeniy Podnesbesniy. Film berdurasi 90 menit ini, menurut laman Lembaga Sensor Film (LSF) hanya untuk kategori 17 tahun ke atas.
 

2. Tasbih Kosong (2 Februari 2023)

 

Mengambil genre horor, film garapan sutradara Arie Achmad Buang ini mengisahkan tentang praktik ilmu hitam yang masih diterapkan oleh masyarakat di Sulawesi. Tak lain praktik mencari kekayaan dengan jalan pintas yang disebut dengan Mattiro Kanjak. Diproduseri oleh Mohit NV dan Sunarti Sain, Tasbih Kosong akan tayang serentak pada 2 Februari 2023 di bioskop.

Film berkisah tentang dua orang pegawai statistik yakni Asti (diperankan Riskyana Hidayat) dan Umar (Fritz Frederich), yang bertugas melakukan pendataan di sebuah desa terpencil di Sulawesi. Di sanalah Umar bertemu dengan Rajeng (St. Ardiana Arifin) yang kelak menumbuhkan cinta di antara mereka. Akan tetapi, siapa sangka jika Rajeng ternyata menyimpan berbagai misteri yang tidak diketahui oleh Umar.
 

3. Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (2 Februari 2023)

 

Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang atau yang kerap disingkat JJJLP adalah sekuel dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) karya sineas Angga Dwimas Sasongko. Film ini sendiri akan mengikuti karakter seorang anak bernama Aurora (Sheila Dara Aisha) yang melanjutkan sekolah ke London, Inggris.

JJJLP diangkat dari novel karya Marchella FP. Dia dikenal dengan karya-karyanya yang mengangkat kisah cinta dan dunia remaja. Selain Sheila Dara Aisha, film teranyar Dwimas ini juga kan dibintangi oleh sederet aktor dan artis papan atas Indonesia, termasuk Ganindra Bimo, Lutesha, Jerome Kurnia, Rio Dewanto, dan Rachel Amanda. 
1
2


SEBELUMNYA

Menilik Perkembangan Game Web3 di Tengah Crypto Winter 

BERIKUTNYA

Perubahan Tren Fesyen, H&M Gulung Tikar di Inggris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: