The Wolf Among US (Sumber gambar: Playstore)

5 Rekomendasi Game Story di Android, Alur Ceritanya Bikin Penasaran

27 January 2023   |   14:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Selain judul permainan multiplayer online battle arena (MOBA), belakangan gamers sedang ramai memainkan gim yang lebih berfokus pada penceritaan atau biasa disebut game story. Seperti namanya, judul-judul gim ini lebih menekankan pada alur cerita ketimbang mencapai tujuan yang kompetitif. 

Memang, di dalamnya para pemain akan menemukan banyak quest menarik, tapi tujuan utama gim bergenre pengisahan ini adalah menghibur layaknya komik atau novel virtual. Bedanya, kamu akan dihadapkan dengan beragam pilihan jawaban yang akan menuntun para pemain hingga akhir cerita yang bervariasi. 

Setiap pilihan yang diambil akan menentukan akhir cerita yang berbeda, baik itu good ending atau bad ending. Ya, bisa dibilang game story lebih kaya dalam penceritaan dan visualisasi. Tidak hanya dapat dimainkan di komputer, pengembang dan penerbit gim juga banyak menghadirkan judul game naratif ke smartphone

Yuk simak rekomendasi game story untuk ponsel, khususnya Android yang pas menemani akhir pekan kalian. 

Baca juga: 5 Fakta A Space for the Unbound, Game Story Indonesia yang Ramai Dimainkan YouTube Gamers
 

1. OPUS: The Day We Found Earth

OPUS: The Day We Found Earth (Sumber gambar: Playstore)

OPUS: The Day We Found Earth (Sumber gambar: Playstore)

Untuk Genhype yang menyukai gim bertema luar angkasa, OPUS: The Day We Found Earth bakal cocok nih buat kalian. Alur ceritanya terbilang mendalam dengan kisah Emeth, sosok protagonis di dalam gim yang akan menyayat hatimu. Emeth adalah robot kecil yang ditugaskan oleh Dr. Lisa dalam misinya menemukan planet bumi.

Yup, Emeth dihadapkan dengan sebuah rumor bahwa planet Bumi hanya mitos saja. Dari sinilah perjalanan Emeth menemukan manusia-manusia di bumi dimulai. Sebagai informasi, gim ini sangat populer di kalangan penggemar gim naratif, buktinya sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna di PlayStore.
 

2. Life is Strange

Life is Strange (Sumber gambar: Playstore)

Life is Strange (Sumber gambar: Playstore)


Life is Strange merupakan game story yang diterbitkan oleh Square Enix. pertama kali debut pada 2015 dan dibuat secara episodik. Permainan mengangkat kisah petualangan dengan grafis nyata seperti manusia. Di dalam gimini, kamu akan menjadi Maxine Caulfield yakni seorang remaja SMA yang kental dengan unsur-unsur misteri dan supernatural.

Game ini cocok untuk kamu yang menyukai cerita fiksi dengan lini waktu yang maju-mundur. Di platform Google PlayStore, permainan gim video ini sudah diundur lebih dari 5 juta pengguna. 

Baca juga: Game Lokal KISS: KPOP Idol StorieS Road to Debut Segera Rilis di Steam
1
2


SEBELUMNYA

10 Rekomendasi Street Food di Jakarta yang Pantang Dilewati

BERIKUTNYA

Cara Menuju Hutan Kota by Plataran, Lokasi Art Jakarta Gardens 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: