Nasi goreng adalah salah satu menu yang kerap dijual di pinggir jalan. (Sumber gambar: Pexels/ Markus Winkler)

10 Rekomendasi Street Food di Jakarta yang Pantang Dilewati

27 January 2023   |   13:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Bagi kalian pencinta kuliner, street food atau makanan yang dijajakan di pinggir jalan memiliki sensasi tersendiri. Tidak jarang, rasa yang ditawarkan street food tidak kalah dengan sejumlah restoran atau rumah makan yang berupa bangunan besar.

Street food dapat menjadi pilihan bagi kalian yang hendak mengisi libur akhir pekan tanpa harus keluar kota. Kalian bisa berwisata kuliner dari satu pedagang ke pedagang lain yang menjajakan makanan di pinggir jalan.

Selain mengenali kota yang kalian tinggali, berwisata kuliner street food di daerah tempat kalian tinggal juga akan memberikan keseruan saat dilakukan bersama dengan teman-teman. Tidak hanya itu, kalian juga dapat mengeksplorasi beragam sudut jalanan yang menjajakan makanan.

Baca juga: Kuy Mampir ke 5 Tempat Kuliner Malam Legendaris di Jakarta

Jika tinggal di daerah Jakarta, berikut makanan yang dijajakan di pinggir jalan yang dapat kalian jelajahi untuk berwisata kuliner dalam daftar tiket.com.


1. Gulai Tikungan Blok M

Street food pertama yang harus kalian rasakan adalah gulai tikungan yang berada di kawasan Blok M. Saat ke tempat ini, kalian dapat menjumpai bahwa penjualnya tidak pernah sepi dari kunjungan para pencinta kuliner atau mereka yang ingin melipur rasa lapar.

Bukan tanpa alasan street food ini menjadi incaran banyak orang. Rasa pedas dan gurih yang terasa dalam gulai ini membuat orang ketagihan dan tidak cukup untuk memakan satu piring saja. Gulai Tikungan ini buka hampir setiap hari mulai dari pukul 17.00 WIB sampai 05.00 WIB.


2. Roti Bakar Eddy Blok M

Setelah menikmati Gulai Tikungan Blok M, kalian bisa melanjutkan petualangan street food ke Roti Bakar Eddy yang juga masih berada di kawasan Blok M. Di tempat ini, kalian bisa menikmati beragam rasa roti bakar sesuai dengan pilihan selera.

Sambil menikmati Jakarta, roti bakar ini akan menjadi “teman” yang tepat bersama kawan sambil menghabiskan waktu, bercerita dan berbincang tentang banyak hal.


3. Warmindo Abang Adek

Street food lainnya yang dapat menjadi pilihan bagi kalian untuk menikmati kuliner pinggir jalan adalah Warmindo Abang Adek yang berada di Tomang, Jakarta Barat. Warung mi yang satu ini menyediakan mi favorit bagi kalian pencinta mi dalam satu piring besar dengan beragam topping.

Jika suka dengan pedas, kalian bisa menikmati sensasi mi di tempat ini dengan level pedas mencapai 100 buah cabai. Mi merupakan sajian kuliner banyak digemari oleh masyarakat di dalam negeri meskipun makanan ini bukan berasal dari Indonesia.


4. Bubur Ayam Barito

Bubur ayam adalah makanan yang kerap menjadi pilihan banyak orang, terlebih saat pagi hari. Nah, jika bosan dengan bubur ayam di dekat rumah, kalian bisa menikmati bubur ayam barito yang berada di daerah Barito.

Penjual bubur ayam ini cukup viral dan rami pengunjung. Bubur ayam ini makin terasa spesial karena wanginya yang menggugah selera serta ditambah pelengkap yang sangat banyak, seperti kacang, cakwe, daging ayam, dan kerupuk.

Baca juga: 5 Spot Kuliner Enak di Sekitar Stasiun MRT Jakarta, Wajib Mampir!
1
2


SEBELUMNYA

Art Jakarta Gardens 2023 Siap Digelar, Begini Cara Beli Tiketnya

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Game Story di Android, Alur Ceritanya Bikin Penasaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: