KISS: KPOP Idol StorieS - Road to Debut (Sumber: Wisageni)

Game Lokal KISS: KPOP Idol StorieS Road to Debut Segera Rilis di Steam

23 January 2023   |   19:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Pengembang gim lokal, Wisageni Studio, siap meluncurkan permainan simulasi interaktif KISS: KPOP Idol StorieS - Road to Debut. Meski belum mengumumkan tanggal perilisan resminya, gim itu sudah mejeng di platform Steam. Bergenre aksi peran kasual, gim ini seperti judulnya membawa kisah kehidupan para idol K-Pop. 

Sebagaimana diketahui, belakangan dunia K-Pop memang tengah berada di puncak industri hiburan global. Berbekal konsep ini, Wisageni Studio mengajak pemainnya merasakan bagaimana kehidupan seorang manajer idol K-pop dalam mengurusi talent-nya.

Mulai dari penjadwalan, mengatur bujet, hingga mengelola media sosial. Bahkan, kalian juga bisa menentukan tampilan fesyen dan pilihan musik idol yang dinaungi. Ini juga yang menjadi alasan mengapa gim pertama ini menautkan kata Road to Debut, karena pemain akan memulai dari nol hingga debut idol pilihan. 

Studio gim asal Yogyakarta ini juga mencoba membuat ragam pilihan pada pemainnya dengan bermacam-macam karakteristik dan latar belakang cerita. Pemain sebagai manajer akan memutuskan karakteristik idol dengan keahlian dan kepribadiannya masing-masing.

Selain itu, para pemain nantinya akan bertugas untuk menemukan kekuatan atau keunggulan idol yang dipilihnya. Setelahnya, masih ada tugas untuk mempertemukannya dengan orang-orang berbakat lain, hingga akhirnya memulai debut sebagai idol K-Pop yang sukses. 

Baca juga: Review A Space for the Unbound, Proses Pendewasaan yang Penuh Makna & Nostalgia
 

KISS: KPOP Idol StorieS - Road to Debut (Sumber gambar: Wisageni)

KISS: KPOP Idol StorieS - Road to Debut (Sumber gambar: Wisageni)

Dilansir dari laman Wisageni, ada beberapa fitur unggulan yang bisa dinikmati pemain. Misalnya, pemain bisa merekrut hingga 5 trainees dengan karakteristik yang beragam. Ingin memilih idol K-Pop yang girly atau sassy, semuanya bergantung pada pilihan pemain.

Pengembang juga menyediakan soundtracks K-Pop sebagai single debut di dalam permainan yang diproduksi oleh musisi profesional asal Korea Selatan. Selain itu, terdapat pilihan hingga lebih dari 120 aktivitas berbeda untuk menyukseskan debut grup K-Pop.

Kegiatan yang dapat direncanakan meliputi waktu istirahat, latihan menari, bernyanyi, dan seterusnya yang tiap pilihan akan memengaruhi kebiasaan dan pertumbuhan idol di dalam grup. Pemain juga ditantang untuk membuat citra grup yang baik dengan penggemar hingga media. Pemain diharuskan menjaga citra sebaik mungkin dalam fitur dan menu social media dalam permainan ini.
 

KISS: KPOP Idol StorieS - Road to Debut (Sumber gambar: Wisageni)

KISS: KPOP Idol StorieS - Road to Debut (Sumber gambar: Wisageni)

Kemudian tentu saja, pilihan busana yang menarik. Para pemain boleh menyesuaikan pakaian idol dengan kepribadiannya. Menariknya, Wisageni memberikan fitur multiple endings. Artinya, setiap pilihan dan keputusan pemain dalam mengatur idol akan mempengaruhi bagaimana akhir cerita grupnya.

Dilansir dari laman Steam, gim ini dapat dimainkan untuk macOS dan Windows. Bagi pengguna Windows, sebaiknya pemain menggunakan Windows 10 dengan grafik 512 MB display memory dan prosesor minimum 1,8 GHz untuk membuat game ini berjalan mulus di komputer.

Sementara itu, untuk para pengguna macOS, disarankan memperhatikan spesifikasi minimal sistem operasi Mac OS X 10.9+ dengan prosesor Dual Core 1,6 GHz. Bagaimana Genhype, apakah kalian tertarik untuk memainkan gim buatan anak bangsa ini?

Baca jugaReview Game Detroit Become Human, Narasi Perkembangan Teknologi dan Kemanusiaan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Booster Kedua Dimulai, Cek Stok dan Regimen Vaksin Covid-19 yang Cocok

BERIKUTNYA

Libur Imlek, Penumpang Kereta Api Alami Lonjakan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: