Nasi goreng adalah salah satu menu yang kerap dijual di pinggir jalan. (Sumber gambar: Pexels/ Markus Winkler)

10 Rekomendasi Street Food di Jakarta yang Pantang Dilewati

27 January 2023   |   13:44 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like

5. Seafood 68 Santa

Seafood 68 Santa menjadi salah satu street food favorit pecinta seafood karena kelezatannya. Berada di daerah Santa, Genhype bisa datang lebih awal, yakni mulai pukul 6 sore agar tidak harus mengantre panjang.

Di tempat ini, kalian bisa menikmati beragam makanan laut seperti kerang, kepiting, dan sebagainya. Para pencinta kuliner dapat menikmati sajian makanan laut yang masih segar sehingga tidak amis dan terasa manis.

Baca juga: Cobain Kuy! 4 Tempat Kuliner Legendaris Kaya Sejarah di Indonesia


6. Tongseng Anti Kolesterol Pak Kadir

Saat menikmati tongseng, pikiran pertama yang ada di dalam pikiran setiap orang adalah kolesterol. Namun, tidak dengan street food di Tongseng Anti Kolesterol Pak Kadir yang ada di kawasan Gambir.

Tongseng yang disajikan di tempat ini menjadi viral, dan layak untuk dicoba oleh kalian. Dalam penyajiannya, sang pemilik menggunakan daging kambing muda yang mendapatkan campuran nanas ketika diolah sehingga terasa juicy dan empuk.


7. Sate Padang Ajo Ramon

Jajanan lainnya yang tidak boleh dilewatkan ketika hunting street food di Jakarta adalah Sate Padang Ajo Ramon yang berada di daerah Kebayoran. Penjaja kuliner yang satu ini sudah ada sejak 1980-an. Saat sate masuk ke dalam mulut, kalian akan menikmati tekstur daging yang lembut berpadu dengan bumbu rempah yang khas.


8. Nasi Uduk Kebon Kacang

Street food lainnnya yang tidak boleh kalian lupakan adalah Nasi Uduk Kebon Kacang. Nasi uduk ini adalah nasi uduk legendaris yang sudah buka sejak 1960. Genhype bisa menikmati beragam pilihan lauk seperti ayam, tempe, jeroan, dan sebagainya yang memberikan rasa gurih dan nikmat ketika dimakan.


9. Mi Ayam Gondangdia

Pertama kali dibuka pada tahun 1968, mi ayam yang terletak di Gondangdia ini memiliki pelanggan yang setia dan selalu ramai. Mi ayam ini memiliki rasa yang khas, cita rasa asli asal China. Genhype bisa memesan satu mangkuk mi ayam lengkap beserta dengan bakso atau pangsit.


10. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng kambing yang berlokasi di Kebon Sirih ini sudah ada sejak tahun 1958. Terkenal sebagai salah satu street food Jakarta yang legendaris, warung makan ini masih tetap menjaga kesederhanaan dan juga kualitas makanannya.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih bisa dikatakan spesial karena memiliki karakter yang kuat dan kaya dalam penggunaan bumbu dan rempahnya.

Baca juga: Resep Nasi Goreng Kambing Khas Betawi, Patut Dicoba di Rumah

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Art Jakarta Gardens 2023 Siap Digelar, Begini Cara Beli Tiketnya

BERIKUTNYA

5 Rekomendasi Game Story di Android, Alur Ceritanya Bikin Penasaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: