Salah satu karya patung pada pameran Art Jakarta Gardens 2022. (Sumber gambar: Art Jakarta Official Instagram)

Art Jakarta Gardens 2023 Siap Digelar, Begini Cara Beli Tiketnya

27 January 2023   |   12:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Ada kabar gembira bagi kalian penikmat dan pencinta seni. Pameran seni Art Jakarta Gardens akan kembali digelar  pada 7-12 Februari 2023 di Hutan Kota by Plataran, Jakarta. Mengusung pameran dengan konsep ruang terbuka, Art Jakarta Gardens 2023 memamerkan karya yang didominasi oleh patung dan seni instalasi dari 22 galeri.

Sejumlah galeri yang berpartisipasi di antaranya Andis Gallery, ArtSerpong Gallery, CAN'S Gallery, A+ Works of Art, Gudang Gambar, Museum of Toys, Nadi Gallery, Semarang Gallery, dan RUCI Art Space.

Adapun, setiap galeri akan memamerkan karya-karya dari para seniman andalan mereka seperti Darbotz, Entang Wiharso, G. Sidharta, Nyoman Nuarta, Yani Mariani, Adi Gunawan, Laksamana Ryo, Sunaryo, dan Yim Yen Sum.

Baca juga: Art Jakarta Gardens 2023 Hadir Lagi, Sulap Ruang Publik Jadi Pameran Seni

Direktur Pameran Art Jakarta Gardens, Tom Tandio, menuturkan digelarnya kembali pameran Art Jakarta Gardens tahun ini adalah merupakan respons untuk antusiasme positif dari para pelaku ekosistem seni rupa di Tanah Air seperti galeri, seniman, kolektor dan komunitas.

Menurutnya, pameran seni rupa di lingkungan luar ruangan seperti yang diusung oleh Art Jakarta Gardens menawarkan suasana yang berbeda bagi pengunjung, sekaligus menjadi tempat yang menarik untuk menonjolkan kekuatan dari karya-karya yang didominasi oleh patung dan seni instalasi.

"Kami harap pengalaman unik ini dapat mendatangkan perhatian lebih pada presentasi seni di ruang publik kota," katanya. 

Selama pameran, pengunjung nantinya dapat menjelajahi kombinasi presentasi karya seni rupa dalam dan luar ruang dalam bentuk patung, instalasi, dan objek dua dimensi. Area pameran dalam ruangan akan terdiri atas empat tenda khusus yang disediakan untuk menampilkan puluhan karya seni.

Dalam perhelatannya, Art Jakarta Gardens 2023 akan menghadirkan segmen khusus, Taman Patung, yang menampilkan patung luar ruangan oleh seniman seperti Adi Gunawan, Ashley Bickerton, Gregorius Papadimitriou, Nyoman Nuarta, Richard Winkler, dan Yim Yen Sum.

Tak hanya menampilkan koleksi karya dari sejumlah galeri, Art Jakarta Gardens 2023 juga akan diramaikan dengan sejumlah karya kolaborasi yang menjadi highlight dalam pameran ini. Seniman asal Blitar, FX Harsono, misalnya akan menghadirkan instalasi bertajuk The Light of Journey yang bertempat di ruang khusus  hasil rancangan this/PLAY. 

Selain itu, ada karya instalasi perpaduan dari seni, kerajinan, dan teknologi yang mengangkat isu air tanah Jakarta bertajuk Aquifer dari Digital Nativ, termasuk seni performans yang akan dipersembahkan oleh jejaring seniman seni performans dan seni suara eksperimental yang merespons ruang Hutan Kota dan lingkungan Art Jakarta Gardens 2023.


Cara Membeli Tiket

Art Jakarta Gardens 2023 akan digelar selama 6 hari, dimana setiap harinya akan dibuka 5 sesi kunjungan bagi para pengunjung. Adapun, setiap harinya, pameran akan dibuka mulai pukul 13.00 WIB-21.00 WIB.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Art jakarta Gardens 2023, bisa membeli tiket pameran melalui situs Tix ID seharga Rp150.000 per orang. Berikut adalah langkah-langkah membeli tiket Art Jakarta Gardens 2023.
  1. Buka situs artjakarta.com lalu klik tombol Beli Tiket.
  2. Pilih jam kunjungan ke Art Jakarta Gardens dan banyaknya tiket yang ingin dibeli lalu klik Lanjutkan.
  3. Setelah itu, masukkan alamat email kalian untuk proses pengiriman e-ticket ketika proses pembelian selesai, lalu klik Lanjutkan ke Pembayaran.
  4. Pada kolom pembayaran, kalian akan diminta data diri untuk keperluan pengiriman tanda terima pembelian tiket. Setelah itu, selesaikan pembayaran dan e-ticket pun akan dikirimkan melalui email.
 


Giveaway Tiket Art Jakarta Gardens 2023

Bagi kalian yang ingin mendapatkan tiket Art Jakarta Gardens 2023 bisa juga mengikuti kuis giveaway yang diadakan oleh Hypeabis.id loh Genhype. Ada 3 tiket bagi pemenang yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Caranya mudah. Kalian hanya perlu follow akun Instagram @hypeabisid dan like unggahan kuis giveaway di Instagram. Lalu tulis jawaban kalian di kolom komentar dengan format jawaban (spasi) lalu tandai (tag) 3 akun Instagram teman kalian (spasi) #Hypeabisid #HypeQuiz #ArtGarden2023.

Adapun, periode kuis ini akan berlangsung hingga 28 Januari 2023 dan pengumuman pemenang akan dilakukan pada 29 Januari 2023. Agar akun Instagram terlacak, pastikan kalian tidak mengunci akun ya. Nantinya, pemenang yang beruntung akan mendapatkan 1 tiket Art Jakarta Gardens 2023.

Baca juga: Targetkan 10.000 Pengunjung, Art Jakarta Gardens 2023 Bakal Lebih Semarak

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Kenalan dengan MAVE, Girl Group Virtual Besutan Metaverse Entertainment

BERIKUTNYA

10 Rekomendasi Street Food di Jakarta yang Pantang Dilewati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: