Ilustrasi kuliner (Sumber Unsplash/Ali Muhamad)

5 Spot Kuliner Enak di Sekitar Stasiun MRT Jakarta, Wajib Mampir!

17 September 2022   |   06:00 WIB

Mass Rapid Transit atau MRT saat ini menjadi salah satu andalan transportasi warga Jakarta untuk bepergian, karena selain nyaman dan murah, kita juga tidak perlu menghadapi kemacetan dan tinggal duduk manis di dalamnya.

Tak hanya itu, selain efisien dan terbilang cepat karena memiliki jalur lintasannya sendiri, di sekitar stasiun MRT ternyata juga banyak ditemukan kuliner-kuliner lezat dan nikmat untuk disantap loh, Genhype.

Nah, bagi kalian yang penasaran berikut Hypeabis.id rangkumkan lima rekomendasi kuliner apa saja yang ada di sekitar stasiun MRT di Jakarta, untuk kalian coba di akhir pekan:


1. Bakmi Jhon 

 

Salah satu kuliner wajib yang perlu kalian coba adalah Bakmi Jhon di Melawai yang berjarak sekitar 250 meter dari stasiun MRT Blok M. Meski bakmi ini dijual secara sederhana hanya dengan menggunakan gerobak dan warung tenda, tapi jangan ragukan rasanya yang maknyuss.

Populer di kalangan anak muda yang sering nongkrong di kawasan Blok M, bakmi ini memiliki rasa yang istimewa. Minyak ayamnya yang terasa gurih dan disajikan dengan mie lembut berpadu dengan pangsit goreng juga akan membuat lidah kalian bergoyang saat menyantapnya.

Lokasi: Jalan Sampit I, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
 

2. Mr Roastman

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mr Roastman (@mrroastman)


Masih di sekitaran Blok M, kafe yang menjadi tempat nongkrongnya anak muda di kawasan M Bloc Space ini juga wajib kalian coba karena selain memiliki makanan yang enak tempatnya juga Instagramable.

Selain berbagai menu kopi yang memang sering menemani anak muda untuk ngobrol, tempat ini juga memiliki menu andalan, yakni smoke beef brisket yang patut dicoba karena selain empuk juga sangat juicy.

Lokasi: M Bloc Space, Panglima Polim St Nomor 35B, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 
 

3. La Boheme Coffee 

 

Selain daerah Blok M, kawasan Setiabudi ternayata juga memiliki tempat nongkrong yang asik loh, salah satunya adalah La Boheme Coffee. Kafe satu ini menawarkan tempat ngopi yang cozy dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit di kawasan segitiga emas Kuningan, Jakarta selatan.

Berada di rooftop hotel dengan nama yang sama, di cafe ini kalian bisa menikmati berbagai jenis menu kopi andalan mereka. Selain itu ada juga menu-menu lain seperti Chicken Curry Puff, Pepperoni Pizza, dan Whole Wheat Tuna.

Lokasi: Jalan Setia Budi Barat Nomor 18, Kuningan, Setia Budi, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. 


4. Tahu Campur Pak Subari

 

Dikenal sebagai salah satu warung tahu campur yang memiliki citarasa khas di Jakarta, kuliner asal Surabaya, Jawa Timur ini juga wajib kalian coba saat jalan-jalan keliling ibu kota dengan menggunakan MRT.

Menu andalan di warung ini sebenarnya hanya dua, yakni tahu campur dan tahu tek atau biasa dikenal dengan tahu telor. Dari soal rasa, kedua menu ini memang sedikit berbeda meski sama-sama berbahan dasar bumbu petis dengan isian yang berbeda satu sama lain.

Untuk menu tahu campur, kuliner ini terdiri dari lontong, mi kuning, perkedel, selada, petis dan kuah kaldu sapi dengan potongan kikil yang lembut. Sementara itu, untuk tahu tek, terdiri dari potongan lontong, tahu goreng dengan siraman telur, bumbu kacang, petis dan kecambah. 

Lokasi: Jl. Anuraga No. 14, Fatmawati, Jakarta Selatan


5. Kerang Kiloan Cipete

 

Kuliner terakhir yang patut juga kalian coba adalah seafood yang berjarak sekitar 450 meter dari Stasiun MRT Cipete. Meski hanya terdiri dari warung sederhana, tapi untuk rasa, kuliner ini bisa diadu dengan seafood di restoran-restoran mahal. Di sini Genhype bisa beramai-ramai menikmati ragam olahan bahari seperti kerang, kepiting, udang hingga lobster dengan harga terjangkau.

Lokasi: Jl. Cipete Raya No.72, RT.7/RW.RT.7, Kemang, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan

Editor: Nirmala Aninda
SEBELUMNYA

Film Balada Si Roy Jadi Pembuka Jakarta Film Week 2022, Yuk Simak Sinopsisnya

BERIKUTNYA

Aksi Komedi Pengacara Idealis dalam Drakor One Dollar Lawyer

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: