Michelle Yeoh. (Sumber gambar : Golden Globe/Instagram)

Jadi Aktris Asia Pertama yang Masuk Nominasi Piala Oscar, Michelle Yeoh: Butuh 95 Tahun!

25 January 2023   |   13:59 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Menariknya, film Everything Everywhere All At Once tidak hanya menghadirkan adegan aksi dan absurditas dari berbagai semesta, ada juga beberapa adegan yang menyentuh hati melalui karakter Evelyn dan anak perempuannya. 

Yeoh menyebut dinamika hubungan ibu dan anak dalam film ini beresonansi dengan begitu banyak penonton. Aktris berusia 60 tahun ini menyebut sempat seorang wanita tua menemuinya. Wanita tua itu menyampaikan pasca menonton film tersebut, hubungannya dengan sang putri yang renggang begitu lama akhirnya membaik. 

“Terkadang ketika film seperti ini muncul dan Anda merasa telah menyembuhkan orang, itu adalah penghargaan yang luar biasa,” sebut Yeoh. 

Sebelum dinominasikan dalam Piala Oscar, Yeoh dinobatkan sebagai Aktris Terbaik Dalam Film Musikal Atau Komedi di Penghargaan Golden Globe ke-80 pada awal tahun ini. Dia mengungguli Lesley Manville, Margot Robbie, Anya Taylor-Joy dan Emma Thompson.

Sementara itu, film Everything Everywhere All At Once pun terbilang memimpin nominasi Academy Awards ke-95 itu. Total ada 10 nominasi yang diraih film tersebut, termasuk Best Actress yang dipegang Yeoh.

Nominasi yang dipegang Everything Everywhere All At Once diantaranya, Best Picture, Best Director, Best Actress, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, Best Original Screenplay. Kemudian Best Film Editing, Best Original Song, Best Costume Design, dan Best Original Score. 

Baca juga: Daftar Lengkap Nominasi Piala Oscar 2023, Film Everything Everywhere All At Once Boyong 11 Nominasi

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Pimpin Nominasi Oscar, Yuk Simak 5 Fakta Unik Film Everything Everywhere All At Once

BERIKUTNYA

Panic! at the Disco Bubar, Brendon Urie Mau Fokus Urus Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: