Serial The Last of Us bakal mengisahkan kejadian tentang kejadian 20 tahun setelah peradaban modern hancur akibat jamur beracun (sumber gambar HBO)

Wow, Serial The Last of Us Season 2 Pecahkan Rekor Jumlah Penonton di HBO

24 January 2023   |   18:00 WIB

The Last of Us berhasil memecahkan rekor baru bagi platform streaming over the top (OTT) HBO sebagai saluran TV berbayar yang menayangkan serial tersebut. Diadaptasi dari game dengan judul yang sama, serial tersebut tercatat meraih jumlah pemutaran yang luar biasa sejak pertama tayang pada Senin 16 Januari 2023.

Berdasarkan data Nielsen yang dikombinasikan dengan Warner Bros, serial yang dibintangi Pedro Pascal itu memiliki pertumbuhan penonton terbesar. Hal ini dihitung dari penayangan sejak minggu pertama ke minggu kedua dalam sejarah serial drama HBO Original.

Baca juga: Cek Profil & Fakta Bella Ramsey, Bintang Muda The Last Of Us

Discovery, episode 2 The Last of Us telah disaksikan sebanyak 5,7 juta penonton ketika tayang perdana di HBO dan HBO Max. Jumlah penonton itu lebih besar dibandingkan dengan episode perdana yang hanya mencapai 4,7 juta. Setelahnya, angka tersebut bahkan melonjak menjadi 10 juta di hari kedua penayangan.

"Setelah tayang seminggu penuh, episode 1 sekarang melacak 18 juta penonton. Naik 4 kali lipat dari penonton malam pemutaran perdana," tulis HBO yang dilansir dari Variety, Senin (23/1/23).
 
 


The last of Us merupakan serial yang diadaptasi dari game dengan genre action adventure yang rilis di konsol PS3 pada 2013. Game tersebut dikembangkan oleh Naughty Dog. Pada 2022 game ini juga sempat dirilis dalam versi remake di PS5 dengan judul The Last of Us Part I.

Serial tersebut mengikuti karakter penyelundup bernama Joel dan Ellie yang melintasi Amerika Serikat pasca kejadian apokaliptik, yaitu masa setelah bangkitnya jamur Cordyceps. Jamur tersebut dapat membuat manusia yang terinfeksi akhirnya menjadi zombie. 

Kejadian bermula sekitar 20 tahun lalu, saat sebuah virus jamur membuat korban yang menghisap sporanya terinfeksi dan berubah menjadi zombie yang agresif. Dari sinilah kemudian petualangan Joel bermula. Dari seorang pencoleng harus menjadi salah satu juru selamat bagi keberlangsungan kehidupan manusia.

Joel adalah seorang gangster dari kawasan Boston yang masih selamat dari kejadian tersebut yang disewa dalam sebuah misi untuk menyelundupkan anak perempuan bernama Ellie yang tidak bisa terinfeksi oleh zombie agar bisa keluar dari zona karantina.

Namun, pekerjaan yang awalnya terlihat mudah itu malah menjadi sebuah perjalanan brutal yang membuat Joel kewalahan. Pasalnya, mereka harus melintasi Amerika Serikat (AS) dan bergantung satu sama lain agar tetap bisa bertahan hidup di tengah zombie-zombie yang terus memburu para manusia.

The Last of Us ditulis dan disutradarai oleh Craig Mazin bersama Neil Druckmann yang pernah jadi produser eksekutif Uncharted. Selain Pedro Pascal serial ini juga dibintangi aktor dan aktris papan atas internasional seperti Ashley Johnson, Kevonn Woodard, Lamar Johnson, Nicko Parker, gabriel Luna, dan masih banyak lagi.

Baca juga: The Last of Us, Film Zombie Adaptasi Game yang Ikut Diperankan Christine Hakim

Bagi penonton Indonesia, salah satu keunikan lain serial ini adalah terlibatnya artis Christine Hakim  yang berperan sebagai ilmuwan dalam film tersebt. Hal ini dapat disimak lewat trailer terbarunya, saat aktris papan atas itu terlihat sedang mengamati jamur yang super kecil dengan menggunakan baju laboratorium berwarna putih. 
 


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Startup Penyedia Tenaga Kerja Makin Dibutuhkan, Ini Alasannya!

BERIKUTNYA

Gamers, Cek Jadwal Valorant VCT Challengers Indonesia Split 1 Final Qualifier

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: