Ilustrasi menu sehat ala Jepang. (Sumber gambar: Unsplash/Richard Iwaki)

Ini 5 Rahasia Tubuh Langsing Orang Jepang

20 January 2023   |   11:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

4. Teh Kuromame

Kuromame atau kedelai hitam mengandung antioksidan yang disebut antosianin. Menurut Journal of Medicinal Food, antosianin ditemukan memiliki sifat langka yaitu menyerap lemak dari tubuh. 

Kedelai hitam juga sumber serat yang baik. Minuman alami dari kacang ini membantu kamu mengonsumsi banyak serat, yang membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna sehingga membuat kamu makan lebih sedikit. Ya, dengan kata lain, teh kedelai hitam berfungsi sebagai pengontrol nafsu makan. 

Memiliki rasa agak manis, teh kedelai hitam juga membantu mengontrol rasa manis dan menggantikan asupan gula harian. Gula darah dan kadar kolesterol kamu bisa terkontrol lho. Pasalnya, teh Kuromame mengandung lemak sehat dan rendah karbohidrat.


5. Berendam Air Panas dan Banyak Jalan Kaki

Saat kamu ke Jepang, pasti banyak tempat pemandian umum air panas. Selain untuk menghangatkan tubuh dari udara pada musim dingin, mandi air panas membantu tubuh membakar kalori sebanyak berjalan kaki selama setengah jam. Langkah ini dapat mengurangi kadar gula darah, menurunkan peradangan, dan membantu kamu mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Menurut penelitian, kamu dapat mencapai hasil ini dengan menaikkan suhu tubuh satu derajat Celcius. Orang Jepang merekomendasikan kamu berendam di suhu air sekitar 38-42 derajat. 

Sementara itu, langsingnya tubuh orang Jepang juga dipengaruhi oleh berapa banyak langkah yang dilakukan setiap hari. Oleh karena itu, orang-orang berjalan kaki menjadi pemandangan umum ketika kamu berkunjung ke Jepang. Dengan berjalan kaki, kamu juga bisa membakar lebih banyak kalori lho. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

 
1
2


SEBELUMNYA

Kolaborasi Diskoria, Laleilmanino, dan BCL Hadirkan Harapan dengan Badai Telah Berlalu

BERIKUTNYA

Yaahh… Fan Meeting Song Kang di Jakarta Batal, Ini Alasan Pihak Promotor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: