Logitech Webcam Brio 300 & Headset H390 (Sumber gambar: Logitech)

Cek Spesifikasi Webcam Brio 300 & Headset H390 Dari Logitech

18 January 2023   |   18:15 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Saat ini bekerja tidak selalu harus dilakukan di kantor. Cukup duduk di kursi rumah, membuka laptop, lalu seseorang bisa bekerja seperti biasa tanpa kendala. Jika butuh diskusi dengan rekan kerja, pekerja hanya perlu melakukan meeting online.

Seiring dengan kebiasaan baru tersebut, peran laptop beserta kameranya jadi begitu penting. Tentu kita tidak ingin melakukan meeting online dengan orang-orang penting, tetapi kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera tidak mumpuni. Sebab, hal itu bisa sedikit menganggu kesempurnaan meeting.

Baca juga: Cek Spesifikasi Webcam Brio 500 & Headphone Zone Vibe 100 Dari Logitech

Namun, tenang saja. Untuk menunjang kualitas kamera laptop, kamu bisa menambahkan webcam eksternal. Dengan menambahkan webcam, kualitas kamera laptopmu akan jauh lebih optimal.

Jenama Logitech baru-baru ini meluncurkan webcam seri Brio 300 dengan spesifikasi yang lebih gahar. Brio 300 merupakan rangkaian webcam plug and play yang ringkas dengan resolusi Full-HD 1080p.


1. Fitur Visual & Audio

Webcam tersebut juga telah dilengkapi fitur auto-light correction, serta mikrofon noise reduction. Fitur tersebut akan membantu mengoptimalkan gambar sekaligus suara. Jadi, meski hanya melakukan meeting online, kamu bisa memberikan tampilan yang lebih natural serta pengalaman video call yang lebih produktif.
 

Logitech (Sumber gambar: Logitech)

Logitech (Sumber gambar: Logitech)


General Manager of Logitech B2B Scott Wharton mengatakan pihaknya telah menyurvei lebih dari 3.000 pekerja jarak jauh. Dalam survei tersebut, pihaknya menemukan bahwa sebagian besar yang tidak menggunakan webcam eksternal merasa kesulitan dengan kondisi pencahayaan yang buruk, dan sudut kamera yang membuat tampilan tidak menarik.

Responden juga kebanyakan mengeluh tentang suara mikrofon laptop dengan kualitas rendah serta tidak bisa memfilter gangguan suara dari area sekitar. Hal itu membuat percakapan menjadi tidak jelas.

Dengan Brio 300, kata Scott, gambar yang dihasilkan akan lebih jelas meski pencahayaan buruk. Suara yang dihasilkan juga lebih jernih meski di sekitar lokasi ada kebisingan.


2. Fitur Privasi

Salah satu fitur lain yang tak kalah menarik ialah privacy shutter. Hal itu memberikan jaminan kepada pengguna bahwa lensa kamera tertutup rapat dan tidak menampilkan ruang kerja selama webcam tidak digunakan. Ada tiga warna yang dihadirkan Logitech, seperti graphite, off-white, dan rose.


3. Headshet H390

Untuk melengkapi Brio 300, Logitech juga meluncurkan headshet H390 yang hadir dengan warna terbaru, yakni off-white dan rose. Headset ini dilengkapi dengan koneksi USB sederhana, mikrofon noise canceling untuk meminimalkan gangguan suara di latar belakang, dan kontrol in-line untuk menyesuaikan volume tanpa menganggu panggilan.

Headset ini juga telah disempurnakan untuk menghasilkan audio digital yang lebih baik untuk musik, game, hingga panggilan telepon.


4. Kompatibel dengan PC

Headset plug and play ini juga telah kompatibel dengan setiap PC yang dilengkapi port USB-A tanpa memerlukan instal software apa pun.

Webcam seri Brio 300 dan H390 USB Computer Headset dapat meningkatkan pengalaman video conference dengan segala fitur menarik yang dihadirkan dan tetap budget friendly,” ujar Scott dalam keterangan resminya.


5. Harga

Produk Brio 300 terbuat dari plastik daur ulang pascakonsumen. Jejak karbon semua produk Logitech, termasuk Brio 300 telah dikurangi menjadi nol untuk mengurangi dampak iklim. Brio 300 mulai tersedia di Indonesia pada Februari 2023 dengan harga Rp1.299.000 dan H390 dengan harga Rp669.000.

Baca juga: Spesifikasi & Harga Dell Pro Webcam Anyar di Indonesia 

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Toge Productions Rilis Game Baru, Cek daftarnya!

BERIKUTNYA

Keluar dari RS, Jeremy Renner Antusias Tonton Mayor of Kingstown di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: